Cara Converter MP4 To MP3 Offline Memakai Apa Saja

Bagi pecinta musik yang menggunakan file MP4 pasti mencari cara converter MP4 To MP3 Offline untuk keperluan mendengarkan musik secara praktis. Memiliki hobi mendengarkan musik dalam genre apapun senantiasa di mana saja pasti akan mendengarkannya. Tentunya lebih merasa praktis jika memiliki file format audionya saja.

Padahal kemajuan perangkat berbagai jenis format audio tersedia bagus dan menarik. Namun tetap saja, kepopuleran MP3 tidak tertandingi. Pasalnya MP3 selain nyaman digunakan masih menyediakan banyak ruang untuk bisa menyimpan lebih banyak musik. Tidak menjadi masalah mengabaikan perangkat bagus yang memiliki format audio lebih tinggi.

Selain rasa praktis yang melekat kuat di MP3, rasa mudah dan berfokus pada suara lebih disenangi beberapa orang. Mungkin Anda juga salah satunya, lebih mementingkan audio ketimbang menyaksikan sebuah visual, beberapa informasi mengenai cara mengubah mp4 menjadi mp3 berikut ini.

Mengenal Apa Itu MP3 dan MP4 untuk Musik

Belum banyak yang mengetahui apa itu MP3 dan Mp4, hanya familiar dengan Namanya saja.  MP3 nama panjangnya adalah MPEG-1 Audio Layer 3 merupakan salah satu format berkas pengkodean pada suara. Mempunyai kompresi yang baik, sehingga ukuran berkasnya bisa menjadi lebih kecil.

Sedangkan MP4 sebagai MPEG-4 sub bagian 14 merupakan salah satu format bagi berkas pengkodean suara dan gamba atau video juga. Perbedaan paling menonjol adalah jika MP3 khusus tipe audio saja, kalau MP4 bisa tipe keduanya. Berikut ini cara converter MP4 to MP3 offline yang bisa ditiru.

1. Cara Converter MP4 To MP3 Menggunakan Any Video Converter Pada Laptop

Salah satu cara merubah jenis file tersebut menggunakan software bernama Any Video Converter. Software ini memang digunakan untuk konversi format video ke dalam audio dengan jenis tertentu, termasuk MP3. Cara yang disajikan mudah dipahami, berikut ini langkah-langkahnya.

  • Langkah awal adalah dengan mengunduh software melalui laptop atau computer.
  • Setelah terpasang dengan baik, mulailah menekan Add Video dan akan diarahkan pada suatu kumpulan file bernama explorer sebagai penyimpanan.
  • Setelah memasukkan video yang akan dikonversi, pilih juga format keinginannya.
  • Pada langkah terakhir saat converter MP4 to MP3 Offlinelangsung lakukan proses tersebut. Tekan Coverter Now.
  • Hasil akan muncul dan berhasil diubah.

2. Cara Converter MP4 to MP3 Offline Melalui Format Factory Pada PC

Aplikasi lainnya mampu digunakan secara offline untuk mengubah jenis ukuran adalah Format Factory. Salah satu software unggulan satu ini merupakan alat yang digunakan untuk mengubah format file dokumen, audio maupun video Anda. Cara yang disediakan juga mudah dan sangat cepat, berikut ini langkah-langkahnya.

  • Langkah awal sama seperti lainnya, mengunduh terlebih dahulu untuk PC Anda.
  • Setelah selesai menginstall, buka format factory.
  • Langsung saja masukkan file pada perintah Add File, pilihlah converter MP4 to MP3 Offlinesesuai keinginan diubah.
  • Ada pilihan jenis format dan pilihlah sesuai keinginan awal yaitu Audio Layer 3.
  • Saat mulai mengubah tunggulah beberapa saat. Ketika akhirnya berhasil simpan dokumen pada penyimpanan yang disediakan.

Beragam terobosan software bagus dan terbaik bisa digunakan tanpa daring menggunakan kuota internet. Tidak memerlukan pengaturan rumit lainnya sebagai syarat mengubah format audionya.

Bahkan, tidak memerlukan waktu dan jaringan harus bagus dalam prosesnya. converter MP4 to MP3 offline hasil maksimal dan mudah dijangkau hingga mendengarkan audio semakin cepat terlaksana.