5 Aplikasi Pengunduh YouTube Terbaik yang Direkomendasikan

Ada beberapa aplikasi pengunduh YouTube terbaik yang perlu Anda ketahui. Aplikasinya direkomendasikan karena selain gratis juga mudah cara mengaplikasikannya. Memang benar, cara mengunduh video di YouTube cukup mudah dilakukan dengan aplikasi tersebut.

Oleh karenanya, Anda perlu mengetahui nama aplikasinya beserta informasi detail di dalamnya. Setelah mengetahuinya, Anda bisa coba menggunakan aplikasi download YouTube tersebut setelah menginstalnya di gadget.

Mengenal Beberapa Aplikasi Pengunduh YouTube Terbaik

Sebenarnya ada begitu banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk mengunduh konten video terutama di platform YouTube. Hal tersebut tidak lepas dari kepopuleran YouTube di dunia maya sebagai salah satu platform sosial media khusus konten video.

Anda sebagai salah satu pengguna YouTube tentu saja ingin mengunduh banyak video di dalamnya. Apalagi video yang bagus, menarik, dan sedang viral. Oleh karenanya, Anda sangat membutuhkan aplikasi pengunduh YouTube terbaik yang direkomendasikan berikut.

1. Savefrom

Aplikasi downloader video yang satu ini memang sudah begitu populer. Hal itu dikarenakan aplikasinya mampu mengunduh konten video dari berbagai website di internet dengan mudah. Tidak terkecuali, video di YouTube juga bisa diunduh mudah dengan Savefrom.

Untuk mengangaplikasikannya, Anda harus mengunduh dan menginstalnya terlebih dulu di smartphone. Sementara untuk cara mengunduh videonya, Anda cukup copy paste alamat link video di YouTube tersebut ke Savefrom. Lalu, unduh saja videonya hingga selesai.

2. VidMate

Berikutnya, ada aplikasi pengunduh YouTube terbaik bernama VidMate. Seperti halnya Savefrom, aplikasi VidMate juga cukup mudah saat digunakan mengunduh konten video di YouTube. Anda tinggal copy paste alamat link videonya, lalu mulai mengunduhnya.

Namun demikian, Vidmate tidak bisa ditemukan di fasilitas PlayStore dan iOS. Anda yang ingin mengunduh dan menginstal aplikasinya harus menemukan dulu website atau situs yang menyediakan file aplikasinya.

3. ArkTube

Salah satu aplikasi pengunduh YouTube terbaik yang juga direkomendasikan untuk Anda sekalian. Fitur di dalam aplikasinya bukan hanya sebatas downloader di YouTube saja. Namun, Anda juga bisa menggunakan fitur lainnya, seperti Playback.

Fitur menonton video di YouTube secara streaming yang lebih leluasa daripada yang lainnya. Dengan begitu, Anda bisa menunggu proses download kontennya sambil menonton video lain yang menarik.

Namun demikian, ArkTube tidak tersedia di Play Store, sehingga Anda harus mencarinya file aplikasinya di situs. Hal itu dikarenakan aplikasi ini dikembangkan oleh developer pihak ketiga.

4. SnapTube

Ada nama SnapTube di deretan aplikasi pengunduh YouTube terbaik yang perlu Anda ketahui. Aplikasi ini tidak hanya bisa digunakan mengunduh di YouTube saja, tetapi juga platform sosial media lainnya, seperti Facebook, Instagram, dan Dailymotion.

Hasil videonya juga berkualitas bagus, sehingga seperti aslinya. Kualitas video yang diunduh dengan SnapTube sudah sekelas HD, sehingga tidak akan mengecewakan. Sementara untuk mengunduh videonya juga cukup mudah.

Namun demikian, aplikasinya bisa dikatakan lemah dan lamban terutama saat mengunduh file video cukup besar. Oleh karenanya, Anda harus menggunakan gadget dengan jaringan internet bagus.

5. NewPipe

Masih ada satu aplikasi pengunduh YouTube terbaik yang perlu Anda ketahui, yaitu bernama NewPipe. Dapat dikatakan aplikasi ini memang downloader khusus YouTube karena hanya bisa digunakan untuk platform itu saja.

Dengan kata lain, aplikasinya sudah terhubung dengan YouTube. Oleh karenanya, Anda jangan heran saat membukanya dan dimunculkan halaman pertamanya, sudah ada beberapa video pilihan yang trending.

Sekarang, Anda sudah mengenal beberapa aplikasi downloader untuk mengunduh video di YouTube. Silahkan coba satu per satu aplikasi pengunduh YouTube terbaik tersebut saat ingin mengunduh videonya.