2 Cara Ganti Paket Telkomsel Lengkap

Ada dua cara ganti paket telkomsel yang bisa Anda lakukan dengan mudah. Ketika sedang menggunakan paket telkomsel karena beberapa alasan biasanya Anda ingin mengubah paketnya.

Telkomsel sendiri memiliki banyak sekali jenis paket yang bisa dibeli, untuk karut AS, Kartu simPATI, dan juga kartu Loop. Paket tersebut termasuk untuk internet, kuota, telepon dan juga sms.

Banyaknya jenis paket yang tersedia, dalam beberapa alasan, Anda ingin mengganti paket dan membeli lainnya walaupun sebelumnya masih berlaku. Oleh karena itu Anda harus tahu cara ganti paket telkomsel dengan mudah.

Berikut Keunggulan Menggunakan Paket Telkomsel

Di Indonesia, Telkomsel salah satu provider yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Hal ini dikarenakan beberapa keunggulan yang membuat para pengguna merasa nyaman menggunakan telkomsel antara lain.

1. Mempunyai jaringan yang luas

Jaringan yang luas ini sangat membantu dan menguntungkan pengguna karena dapat digunakan dimana saja tidak perlu khawatir akan kehilangan sinyal.

2. Merupakan operator dengan pengguna terbanyak dan tertua

Telkomsel salah satu provider yang paling tua di Indonesia dan juga memiliki pengguna aktif dalam jumlah yang banyak.

3. Paket internet unlimited murah

Salah satu keunggulan lainnya adalah telkomsel memiliki paket internet unlimited murah dengan kecepatan yang relatif cepat.

2 Cara Ganti Paket Telkomsel Lengkap

Banyak sekali paket yang dapat Anda pilih dari telkomsel, dari mulai paket harian, bulanan hingga tahunan. Jika anda ingin mengganti paket karena beberapa alasan tertentu juga bisa dilakukan.

Cara ganti paket telkomsel juga cenderung sangat mudah, Anda bisa melakukannya tanpa bantuan operator atau orang lain. Semua cara ini bisa dilakukan untuk kartu AS, kartu simPati dan juga saat akan mengganti paket kartu Loop.

Berikut ini 3 cara lengkap mengganti paket telkomsel dengan mudah dan bisa dilakukan oleh pengguna sendiri.

1. Mengganti menggunakan SMS

Pertama cara ganti paket telkomsel yang bisa Anda lakukan untuk mengganti paket telkomsel adalah menggunakan SMS atau pesan singkat. Jika paket yang masih aktif sebelumnya ingin diganti, Anda bisa melakukan unregister.

Misalnya yang sebelumnya adalah Flash, maka Anda bisa menggunakan format “Format<spasi>OFF” lalu kirimkan pesan ini ke 3636 penulisanya tidak menyertai tanda kutip dan juga <spasi>.

Begitu juga ketika Anda ingin melakukan unregister untuk paket lainnya seperti unlimeted telkomsel. Format yang bisa digunakan adalah “UL<spasi>OFF” kirim ke 3636. Setelah mengirimkannya Anda akan mendapatkan sms notifikasi bahwa paketnya sudah tidak aktif lagi.

Setelah itu Anda sudah bisa membeli paket lainnya sesuai dengan keinginan Anda sendiri melalui aplikasi atau dial.

2. Menggunakan metode dial

Cara ganti paket telkomsel lainnya yang banyak digunakan adalah dial. Cara ini terbilang mudah karena Anda hanya perlu menggunakan kode ussd dial telkomsel yaitu *363# dan mengikuti perintahnya saja.

Pertama Anda masukkan kode dial pada fitur panggilan *363#, lalu akan muncul beberapa opsi, pilihlah “Paket lainnya” dengan memasukkan nomor 3 dan kirim. Selanjutnya pilih nomor 8 untuk pilihan “Berhenti”.

Setelah itu ada menu kembali dan meminta Anda menentukan pilihan. Pilihlah nomor 1 untuk memilih berhenti. Setelah itu akan ada beberapa paket yang masih aktif, Anda bisa pilih nomor mana paket yang akan diberhentikan.

Setelah itu akan ada sms notifikasi yang memberitahukan paketnya sudah tidak aktif lagi. cara ini merupakan cara ganti paket untuk telkomsel yang paling direkomendasikan karena simpel dan tidak merepotkan.

Anda bisa memilih cara mana yang paling mudah untuk Anda gunakan. Setelah selesai mencoba cara ganti paket telkomsel ini, Anda bisa mengecek terlebih dahulu paket sebelumnya sudah hilang atau belum sebelum membeli paket yang baru.