Tips Lancar Main dengan RAM Mobile Legend di HP 2GB

Mobile Legend merupakan salah satu game yang banyak memiliki peminat, sehingga jumlah RAM Mobile Legend bagi beberapa orang sangat penting untuk diketahui. Hal ini karena penggemarnya memiliki beragam tipe penyimpanan.

Apabila Anda merupakan pengguna HP dengan RAM 2 GB, maka terkadang dapat merasa was-was mengenai masih bisakah memainkan permainan ini di HP. Untuk itu, Anda perlu mempersiapkan banyak ruang penyimpanan.

Hal ini tentu karena seiring berjalannya waktu, Mobile Legend terus mengalami peningkatan, sehingga bagi beberapa HP hal ini cukup sulit untuk dimainkan. Namun tidak perlu khawatir, di bawah ini kami sediakan beberapa tips supaya Anda masih dapat memainkannya dengan lancar.

Tips Bermain Lancar dengan RAM Mobile Legend di HP 2 GB

Mobile Legend adalah salah satu permainan online yang sangat digemari oleh anak muda terutama laki-laki. Berikut beberapa tips memainkan Mobile Legend untuk spek HP yang tidak terlalu besar.

1. Pakai Fitur Opsi Pengembang

Cara untuk memaksimalkan RAM Mobile Legend pada HP Anda ini dapat dikatakan paling efektif untuk membantu meningkatkan kinerja HP ketika memainkan permainan ini. Sebelum mengetahui caranya, pastikan dulu bahwa HP Anda memiliki menu Opsi Pengembang.

Jika belum aktif, maka silakan aktifkan dahulu menu ini di HP Anda. Caranya cukup cepat dan mudah. Anda cukup membuka menu Tentang Ponsel, lalu pilih Build Number atau Nomor Bentukan.

Setelah itu tekan sebanyak tujuh kali dan ada pemberitahuan Sekarang, Anda sudah menjadi pengembang. Apabila telah aktif, maka ikuti beberapa langkah yang bisa dijadikan acuan seperti di bawah ini ini.

  • Buka menu pengaturan dan temukan Opsi Pengembang.
  • Setelah itu temukanlah tulisan skala animasi jendela, animasi transisi, serta durasi animator. Kemudian ganti skala ketiganya menjadi Animasi mati.
  • Kemudian temukan Batas Proses Latar Belakang. Tulisan yang awalnya bernama Batas Standar, silakan diubah menjadi Tidak ada proses latar belakang.
  • Cobalah mainkan Mobile Legends untuk mengujinya. Jika tidak berbeda, maka masuk lagi ke menu Opsi Pengembang dan hidupkan Paksa rendering GPU.

Dengan cara tersebut RAM Mobile Legend akan terasa lancar dan lega, sehingga lag dapat berkurang ketika bermain. Anda juga harus aware tentang hal ini jika ingin memainkan game secara lebih leluasa.

2. Bersihkan Cache Aplikasi

Ketika file cache terlalu banyak, maka RAM ini akan ikut terpengaruh dan membuat kinerjanya saat dimainkan tidak maksimal. Oleh karen itu, sebaiknya Anda rutin memeriksa dan membersihkan file ini.

Cukup membuka menu Kelola Aplikasi di pengaturan dan langsung klik Bersihkan Cache agar bisa menambah RAM Mobile Legend. Kemudian Anda akan merasakan efek permainan lebih lancar dan tidak stuck saat proses loading.

3. Bersihkan Penyimpanan Internal

Selain cache, penyimpanan internal juga dapat mempengaruhi performa saat bermain Mobile Legends. Jika memori penuh, maka ketika bermain dapat terjadi lag maupun crash bagi HP 2 GB atau dengan spesifikasi rendah.

Apalagi jika penyimpanan hampir penuh atau bahkan 100%, maka aplikasi tidak akan mampu menyimpan data tambahan pada Mobile Legend. Oleh karena itu, silakan pastikan kembali memori internal sebelum bermain.

4. Setting Grafis ke Tingkat Terendah

Anda dapat mengubah grafis permainan menjadi settingan terendah untuk membantu kinerja aplikasi menjadi lebih baik. Walaupun terlihat tidak cukup bagus tampilannya, namun yang terpenting permainan tetap berjalan lancar.

Apalagi di dalam memainkan sebuah game, hal terpenting adalah skill pemainnya. Sedangkan spek perangkat sebagai pendukung. Untuk itu, silakan Anda mengecek kembali apakah beberapa aspek ini sudah terpenuhi atau justru belum.

5. Pakai Game Booster

Kegunaan dari game booster adalah untuk memangkas penggunaan RAM Mobile Legend saat dimainkan, sehingga permainan dapat berjalan lebih lancar dan terhindar dari lag. Namun, selama digunakan bisa saja booster ikut memakai penympanan Anda.

Walaupun tingkat efektivitas game booster kecil, cara ini masih dapat menjadi pertimbangan Anda agar permainan bisa lebih optimal. Dengan semua cara untuk memaksimalkan RAM Mobile Legend di atas, maka pengalaman bermain akan lebih menyenangkan walaupun spek HP rendah.