Cara Bayar Shopee Lewat Indomaret Agar Checkout Tidak Ribet

Cara bayar Shopee lewat Indomaret bisa dilakukan dengan metode yang cepat dan praktis. Kedua merchant tersebut telah bekerja sama untuk membuka pelayanan transaksi bagi pelanggan mereka.

Shopee sebagai e-commerce memberikan fasilitas transaksi yang bisa dilakukan dengan bantuan minimarket Indomaret. Untuk menggunakan layanan tersebut, pelanggan bisa melakukannya dengan dua metode paling praktis.

Metode pertama bisa dilakukan dengan bantuan kasir minimarket. Sedangkan metode kedua yaitu menggunakan i.Saku. Keduanya merupakan cara paling praktis atau efisien untuk bisa membayar Shopee.

Jika masih belum paham bagaimana caranya, maka berikut ini akan Kami jelaskan tahapan untuk melakukan transaksi menggunakan bantuan Indomaret untuk membayar Shopee, sehingga proses Checkout lebih praktis.

Metode atau Cara Bayar Shopee Lewat Indomaret Melalui Kasir

Metode pertama untuk melakukan transaksi adalah menggunakan bantuan dari kasir minimarket. Untuk menggunakan metode tersebut, pelanggan perlu mengikuti beberapa langkah yang akan dijelaskan berikut ini.

1. Buat Pesanan dan Pilih Metode Pembayaran

Langkah pertama untuk membayar melalui kasir tentu saja harus membuat pesanan terlebih dahulu. Pelanggan bisa menambahkan produk keranjang dan memilih beberapa opsi seperti penambahan voucher sebelum klik Checkout.

Selain itu, opsi yang perlu ditentukan selanjutnya adalah metode transaksi yang akan digunakan. Pelanggan bisa memilih metode pembayaran Indomaret/i.Saku, kemudian lakukan konfirmasi sehingga e-commerce bisa segera memprosesnya.

Sebelum melakukan pemesanan, pastikan untuk melakukan pengecekan kembali. Apakah alamat dan berbagai opsi yang ditentukan sudah sesuai atau masih perlu diubah, sehingga tidak ada kesalahan dalam pesanan.

2. Simpan Kode Pembayaran

Cara bayar Shopee lewat Indomaret berikutnya setelah berhasil membuat pesanan adalah menyimpan atau melakukan Screenshot pada kode pembayaran dan jumlah yang perlu dibayarkan sesuai pesanan.

3. Datang ke Minimarket

Setelah itu, Anda perlu mengunjungi minimarket dan mengatakan pada pihak kasir jika ingin melakukan pembayaran Shopee. Anda hanya perlu menunjukkan kode pembayaran dari pesanan yang telah disimpan sebelumnya.

Pihak kasir akan membantu melakukan pengecekan, kemudian Anda akan diminta membayar sesuai jumlah pesanan yang harus dibayarkan. Anda bisa segera membayar sesuai jumlah yang tertera.

Selanjutnya simpan struk transaksi dan Anda tidak perlu khawatir karena pembayaran akan langsung terkonfirmasi. Setelah itu, Anda tidak perlu mengunggah bukti transaksi dan hanya perlu menunggu paket sampai ke rumah.

Metode atau Cara Bayar Shopee Lewat Indomaret Melalui i.Saku

Jika Anda tidak ingin mengantre di kasir, maka i.Saku merupakan alternatif pembayaran lain yang bisa dilakukan. Anda bisa melakukan transaksi melalui mesin atau aplikasi i.Saku milik Indomaret melalui langkah berikut.

1. Buat Pesanan dan Pilih Metode Pembayaran

Memiliki langkah yang sama dengan metode sebelumnya, Anda perlu melakukan pemesanan barang terlebih dahulu. Kemudian, pastikan untuk memilih metode pembayaran Indomaret/i.Saku untuk menggunakan pelayanan dari merchant tersebut.

2. Download Aplikasi dan Buat Akun

Sebelumnya setelah pesanan berhasil dilakukan, Anda juga perlu menyimpan kode pembayaran. Kemudian, cara bayar Shopee lewat Indomaret selanjutnya yaitu, Anda perlu mengunduh aplikasi i.Saku melalui Play Store.

Setelah berhasil terpasang pada gadget, Anda perlu membuat akun dan melengkapi data diri terlebih dahulu. Selanjutnya, Anda bisa segera melakukan pembayaran melalui aplikasi dengan lebih praktis.

3. Membayar Melalui i.Saku

Untuk melakukan pembayaran, Anda bisa memilih menu Lihat Semua yang berada pada bagian paling bawah. Kemudian, pilih opsi Belanja Online dan klik pada menu Shopee untuk memasukkan kode pembayaran.

Jika kode pembayaran sudah berhasil dimasukkan, Anda harus menekan pilihan Proses. Selanjutnya, Anda perlu memeriksa kembali informasi yang muncul dan jika sudah benar maka klik pilihan Bayar.

Dengan begitu, proses pembayaran telah berhasil dilakukan. Pesanan akan secara otomatis terverifikasi, sehingga Anda hanya perlu menunggu paket untuk sampai ke rumah dengan aman dan lengkap.

Kedua metode tersebut merupakan cara paling praktis yang bisa Anda lakukan untuk melakukan pembayaran Shopee. Cara bayar Shopee lewat Indomaret merupakan alternatif terbaik yang lebih murah untuk melakukan pembayaran.