2 Cara Memindahkan Foto dari HP ke Flashdisk yang Mudah

Bagaimana cara memindahkan foto dari HP ke Flashdisk yang mudah dan direkomendasikan? Anda mungkin salah satu yang menanyakannya karena memang belum mengetahui caranya. Padahal, banyak file foto di HP yang harus dipindah.

Jika seperti itu, baca saja semua uraian disini karena akan menginformasikannya lengkap. Dengan begitu, Anda bisa mempraktikkan sendiri cara memindahkan foto dari gadget ke Flashdisk. Jadi, Anda tidak perlu bingung lagi karena sudah mengetahui caranya.

Mengenal Cara Memindahkan Foto dari HP ke Flashdisk

Bagi Anda yang sudah familiar dengan beragam peralatan gadget, tentu saja bisa memindahkan foto-foto di smartphone ke Flashdisk. Hal itu dikarenakan ada fitur di HP yang bisa dimanfaatkan untuk proses memindahkan foto tersebut.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan peralatan tambahan agar bisa menghubungkan antara HP dengan Flashdisk. Lalu, apa saja cara memindahkan foto dari HP ke Flashdisk yang direkomendasikan? Berikut informasinya yang harus Anda baca dan ketahui.

1. Menggunakan Flashdisk Drive

Salah satu cara yang bisa digunakan untuk memindahkan foto dari HP ke Flashdisk yang bisa Anda lakukan dengan mudah. Untuk bisa melakukannya, Anda harus memiliki alat bernama Flashdisk Drive terlebih dulu.

Alat tersebut seperti kabel USB dengan kedua ujungnya memiliki jenis colokan berbeda. Satu untuk menghubungkan ke HP dan yang satunya ke Flashdisk. Jadi, Anda tidak perlu lagi menggunakan personal computer (PC) atau laptop sebagai perantaranya.

Anda bisa membeli alat Flashdisk Drive tersebut di toko gadget atau komputer terdekat untuk melakukan cara memindahkan foto dari HP ke Flashdisk. Adapun beberapa langkah penggunaannya sebagai berikut.

  • Siapkan dulu smartphone, Flasdisk, dan Flashdisk Drive. Setelah itu, hubungkan ketiganya dengan masing-masing colokan USB yang sesuai. Posisi Flashdisk Drive berada di tengah karena sebagai penghubung.
  • Setelah menghubungkannya dan berhasil, muncul pemberitahuan di layar HP Anda. Selanjutnya, silakan membuka folder penyimpanan gambar atau foto yang ingin dipindahkan ke Flashdisk.
  • Setelah itu, ikuti saja instruksi atau perintah yang muncul. Jadi, Anda tidak perlu delete atau menghapus foto-foto di dalam HP yang dianggap tidak penting. Pindahkan saja filenya ke Flashdisk siapa tahu Anda masih membutuhkannya di kemudian hari.
  • Setelah selesai proses pemidahan file fotonya, Anda dapat mencabut Flasdisk Drive tersebut dari HP dan Flashdisk.

2. Menggunakan Flashdisk OTG

Masih ada cara memindahkan foto dari HP ke Flashdisk lainnya yang juga tidak kalah pentingnya. Cara yang satu ini menggunakan alat bernama Flashdisk OTG. Diketahui OTG merupakan singkatan dari on the go.

Dalam artian, Flashdisk tersebut bisa Anda gunakan untuk mentransfer foto atau file-file lainnya dari smartphone tanpa menggunakan perantara Flashdisk Drive. Jadi, Flashdisk tersebut dapat langsung dicolokkan atau dihubungkan dengan HP.

Adapun cara menggunakannya sebagai berikut.

  • Siapkan dulu smartphone dan Flashdisk OTG. Setelah itu, langsung sambungkan saja Flashdisk OTG ke HP melalui colokannya.
  • Dengan begitu, kedua alat gadget tersebut tersambung. Jika berhasil, maka ada pemberitahuan di layar smartphone. Selanjutnya, Anda dapat mulai memindahkan foto atau file lainnya dari HP ke Flashdisk.
  • Cara memindahkan filenya juga cukup mudah karena tinggal copy paste saja. Jangan lupa untuk membuat folder baru terlebih dulu di dalam Flashdisknya yang berfungsi sebagai tempat menyimpan file pindahan dari HP tersebut.
  • Setelah semua proses pemindahan file selesai, Anda dapat segera mencabut Flashdisk OTG dari smartphone. Caranya cukup mudah, bukan?

Dua cara diatas mudah dan praktis mempraktikkannya, sehingga direkomendasikan untuk Anda sekalian. Selanjutnya, silahkan mencoba cara memindahkan foto dari HP ke Flashdisk tersebut, tetapi jangan lupa menyiapkan dulu alatnya. Selamat mencoba.