Daftar Karakter Genshin Impact Bintang 5 yang Wajib Digacha

Ketika membicarakan soal Genshin Impact, tidak hanya tentang adanya daratan luas yang bisa dieksplorasi saja. Tetapi juga tentang karakter Genshin Impact bintang 5 yang begitu menarik untuk selalu dibahas bersama-sama.

Sampai saat ini permainan ini telah memiliki daftar karakter bintang lima sekitar 30 karakter. Karakter dalam daftar ini lebih sulit untuk didapatkan karena adanya sistem 50/50 dan juga sistem gacha.

1. Kaedehara Kazuha

Banyaknya karakter Genshin Impact bintang 5 pasti membuat pemain penasaran karakter mana yang harus di gacha. Daftar pertamanya adalah Kaedehara Kazuha, karakter ini sangat bermanfaat di kondisi dan situasi apapun karena skill set yang dimiliki.

Skill set yang Kazuha miliki adalah salah satu skill grouping yang terbaik dalam game Genshin Impact ini. Cukup dengan memanfaatkan Elemental Skill saja, karakter ini bisa menggabungkan lawan yang berjauhan, kemampuan lainnya yaitu.

  • Adanya elemen Anemo yang memiliki reaksi elemental yang disebut Swirl ketika pemain menggunakan Elemental Skill dan juga Elemental Burst.
  • Kemampuan untuk memunculkan reaksi Swirl sangatlah bermanfaat karena elemen yang telah tergabung dalam reaksi tersebut akan menerima damage tambahan atau buff.
  • Elemen yang digabungkan dengan Elemental Burst juga akan menghasilkan damage lebih.
  • Kazuha layak disebut sebagai karakter bintang 5 terbaik karena buildnya mudah dicapai oleh F2P.
  • Senjata terbaiknya adalah Iron Sting; senjata gratis yang bisa didapatkan melalui Blacksmith. Iron Sting memberikan stat Elemental Mastery yang sangat berguna untuk damage dari reaksi Swirl.

2. Raiden Shogun

Karakter yang wajib di gacha berikutnya yaitu Raiden Shogun berkat adanya pemberian energy atau disebut juga Battery. Karakter ini mampu untuk memberikan sebuah energi atau regenerasi yang berfungsi untuk memunculkan Elemental Burst.

Sama seperti Kazuha, build karakter Raiden Shogun juga termasuk sangat ramah bagi para pemain F2P. Raiden dibekali dengan senjata yang disebut The Catch yang didapatkan secara gratis dari kegiatan memancing.

3. Zhongli

Meskipun termasuk karakter support, Zhogli bukan hanya karakter DPS yang bisa untuk di- gacha dalam permainan Genshin Impact. Zhongli menjadi karakter support yang termasuk paling dicari oleh para pemain dan menjadi primadona yang langka.

Zhongli adalah karakter yang sangat sempurna digunakan pada medan pertempuran, dengan elemen Geo sebagai fundamental. Sokongan shield yang bisa diandalkan adalah Kaisar Liyue yang memberikan sokongan tinggi agar tim dapat sustain.

4. Kamisato Ayaka

Bagi pemain yang menginginkan DPS tangguh dan mengandalkan elemen bernama cryo sebagai fondasi  maka Kamisato Ayaka adalah pilihan tepat. Karakter ini  memakai pedang sebagai tumpuan utama ketika bertempur dan siap melawan bos tersulit di Spiral Abyss.

Penampilannya memang menyerupai anime gadis imut pada umumnya tetapi, Ayaka dapat membuat bos lawan tidak berkutik. Hal tersebut karena persentase damage milik Kamisato Ayaka tergolong sangat besar dan tidak sulit baginya untuk melawan bos tersulit.

Agar potensi yang dimiliki, Kamisato Ayaka keluar maksimal maka pemain harus menginvestasikan item di daftar kelas tinggi. Misalnya pedang Mist Splitter Reforged, jika pedang ini ada di tangan Ayaka maka dungeon tersulit bisa dihadapi dengan mudah.

5. Barbatos atau Venti

Karakter ini seringkali dianggap dewa terlemah tetapi, kekuatan Venti nyatanya bisa membuat gerombolan musuh ketar-ketir. Karena kekuatannya nama Venti bahkan masih relevan masuk ke META di Genshin Impact yang terkuat saat ini.

Venti mampu mem boost damage para rekan satu timnya secara drastis, sokongan yang diberikan pun tidak main-main. Sokongan tersebut bahkan bisa membuat bos tersulit di dungeon langsung sekarat di medan pertempuran.

Itulah daftar karakter Genshin Impact bintang 5 yang memiliki kemampuan tinggi dan patut untuk di gacha. Tidak hanya sekedar menambah keseruan bereksplorasi pada Genshin Impact, karakter di atas juga bisa membawa kemenangan pada pemain.