Inilah Aplikasi Penghitung Kontraksi Terbaik, Cek di Sini!

Setiap ibu hamil pasti akan mengalami rasanya kontraksi apabila sudah menjelang waktu melahirkan. Pada zaman canggih ini menghadirkan aplikasi yang mampu menghitung waktu terjadinya kontraksi. Tak heran sudah ada banyak aplikasi penghitung kontraksi yang bisa menjadi pengetahuan.

Apalagi mengingat tidak semua ibu hamil paham bagaimana menghitung waktu akan terjadinya kontraksi, terutama calon ibu muda. Berikut ini aplikasi-aplikasi yang cukup direkomendasikan untuk memudahkan ibu hamil dalam menghitung waktu kontraksi:

1. Pregnancy+

Pregnancy+ merupakan aplikasi yang dapat menjadi sahabat ibu hamil, karena selain menghitung waktu kontraksi, aplikasi ini juga mampu mengecek kondisi kandungan. Bahkan Pregnancy+ turut memberikan fitur yang menyediakan referensi nama yang dapat dipakai untuk calon buah hati.

Pregnancy+ dapat menjadi rekomendasi karena fiturnya yang menarik dan sangat informatif, cocok untuk calon ibu yang sedang mengandung. Aplikasi ini mampu membantu selama proses kehamilan sampai melahirkan, dapat diunduh gratis di Play Store.

2. Easy Contraction Timer

Aplikasi penghitung kontraksi yang kedua adalah Easy Contraction Timer. Seperti namanya, aplikasi ini memudahkan ibu hamil dalam menghitung waktu kontraksi. Selama kontraksi berlangsung, ibu hamil hanya perlu menekan dan menahan tombol yang disediakan.

Easy Contraction Timer menawarkan banyak fitur baru yang mampu untuk memonitor tingkat intensitas kontraksi yang dirasakan oleh ibu hamil. Tersedia informative chart yang menyajikan informasi-informasi penting yang perlu dibagikan, menarik dan mudah untuk dimengerti.

3. Contraction Timer & Counter

Berikutnya ada aplikasi populer di kalangan ibu hamil di berbagai negara yaitu Contraction Timer & Counter. Aplikasi ini membantu ibu hamil untuk memantau, melacak, serta memutuskan waktu yang tepat untuk segera pergi ke rumah sakit.

Hanya menekan tombol pada awal dan akhir waktu kontraksi, ibu hamil dapat melihat informasi mengenai waktu ke rumah sakit berdasarkan analisa aplikasi. Aplikasi ini tentu sangat mempermudah para ibu hamil pada masa menjelang persalinan.

4. Kontraksi Nyaman

Kontraksi Nyaman adalah aplikasi dari negara Indonesia yang mampu memberikan kenyamanan bagi calon ibu di Indonesia. Lengkap dengan fitur pencatat kontraksi, Kontraksi Nyaman mampu memberikan sugesti supaya ibu hamil rileks dan nyaman saat mengalami kontraksi.

Aplikasi Kontraksi Nyaman dapat dinikmati fiturnya hanya dengan membayar sebesar 12 ribu rupiah saja. Fitur pendukung lain yang disediakan pastinya mampu membantu ibu hamil saat mengalami kontraksi waktu melahirkan.

5.  Teman Bumil

Aplikasi yang bernama Teman Bumil ini menjadi aplikasi penghitung kontraksi terfavorit bagi para ibu hamil. Teman Bumil memberikan layanan fitur perhitungan waktu kontraksi yang sangat efektivitas membantu para ibu hamil.

Terdapat juga fitur-fitur baru lainnya yang dapat digunakan seperti Milestone dan fitur Rekam Medis. Fitur Milestone mampu memantau tumbuh kembang buah hati di kandungan. Sedangkan fitur Rekam Medis dapat menyimpan data ibu dan bayi.

6. Baby Arrives

Aplikasi Baby Arrives adalah aplikasi yang cukup praktis dan sederhana karena hanya menyediakan dua fitur di dalamnya. Fitur yang ada yaitu Counter dan History. Counter mampu membantu untuk menghitung lamanya kontraksi yang dialami.

Sedangkan History akan menyimpan hasil kegiatan ibu hamil saat mengukur perhitungan kontraksi. Baby Arrives dapat menjadi rekomendasi untuk para bumil karena aplikasi ini telah digunakan lebih dari 50 ribu kali pengguna di Play Store.

Itulah macam-macam aplikasi penghitung kontraksi yang dapat menjadi pilihan bagi para ibu hamil yang belum memahami cara perhitungannya. Aplikasi-aplikasi di atas dapat menjadi sahabat ibu hamil yang praktis dan mudah dioperasikan.