Inilah 5 Rekomendasi Aplikasi Pengukur Tinggi Badan Terbaik 2023!

Pada masa kini, pengukuran tinggi badan bisa dilakukan hanya dengan menginstal aplikasi pengukur tinggi badan yang terdapat pada toko aplikasi. Tak lagi menggunakan cara manual yang memakai alat, aplikasi pun sudah bisa mengukur tinggi badan manusia.

Tentunya kemajuan ini sangat bermanfaat bagi banyak orang. Pengukuran bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun tanpa harus membutuhkan alat pengukur tinggi badan. Selain mengukur tinggi badan, kelima aplikasi berikut juga bisa mengukur bagian tubuh lainnya:

1. Distance Meter

Rekomendasi aplikasi pertama yang akan diulas berikut bertajuk Distance Meter. Sebuah aplikasi yang kaya akan fitur menarik seperti pengukuran tinggi badan, jarak, dan sebagainya. Aplikasi ini tersedia bebas dan gratis di Play Store maupun toko aplikasi lainnya.

Cara penggunaan Distance Meter cukup dengan memotret objek yang ingin diukur tingginya. Samakan tinggi lensa kamera dengan sudut pandang kamera supaya dapat menghitung tinggi objek yang sedang diukur. Pengaplikasian Distance Meter mudah untuk dipahami.

Dalam hal ini, pengguna cukup memotret seseorang yang ingin diketahui tingginya. Posisikan badan orang tersebut sejajar dengan kamera dan tegak lurus agar bisa diukur dengan pasti. Tunggu sebentar hingga pengukuran selesai dan menampilkan hasilnya.

2. Measure

Beralih ke aplikasi kedua yang bernama Measure, di mana aplikasi ini mempunyai sebuah sensor pemindai LiDar. Sensor tersebut berguna untuk memindai tinggi seseorang bahkan dalam keadaan sedang duduk ataupun berdiri. Tentunya hal tersebut akan sangat membantu.

Kemudian untuk cara menggunakan aplikasi ini hanya tinggal mengarahkan kamera aplikasi ke orang yang ingin diukur tingginya. Usai dipindai, maka aplikasi akan menampilkan detail tinggi dari orang tersebut dengan cepat. Pengguna bisa langsung mengunduhnya via Play Store.

3. Smart Measure

Aplikasi pengukur tinggi badan yang ketiga ini tak hanya bisa mengukur tinggi badan saja, melainkan untuk pengukuran lainnya pun bisa. Seperti halnya untuk pengukuran jarak, luas, hingga lebar suatu objek ataupun manusia bisa dijalankan via aplikasi Smart Measure.

Pengguna bisa langsung klik opsi “Get Distance” yang terdapat di aplikasi tersebut agar dapat mengukur tinggi badan. Selain itu, aplikasi ini menerapkan rumus trigonometri yang bisa membuahkan hasil yang akurat. Pastikan untuk memotretnya secara jelas.

4. Smart Tools

Selanjutnya adalah aplikasi yang bernama Smart Tools, di mana aplikasi ini akan membuahkan hasil pengukuran tinggi badan secara cepat. Pastinya pengguna tidak akan kecewa menggunakan aplikasi ini. Smart Tools menyuguhkan tampilan antarmuka yang mudah untuk dioperasikan.

Hanya bermodalkan jepretan kamera saja sudah bisa menghasilkan pengukuran tinggi badan. Oleh sebab itu, pengguna perlu mengunduhnya terlebih dahulu guna merasakan manfaat dari aplikasi ini. Pengunduhan bisa dilakukan melalui Play Store ataupun toko aplikasi lainnya.

5. Body Measure Tracker

Rekomendasi aplikasi untuk mengukur tinggi badan yang terakhir ini bisa juga dialihfungsikan untuk mengukur pinggul, pinggang, dan lainnya. Body Measure Tracker akan membantu pengguna mengukur pelbagai macam bagian pada tubuh. Tentunya aplikasi ini tersedia secara gratis.

Tak hanya itu saja, pengukuran pada aplikasi ini juga bisa diatur sesuai dengan kebutuhan. Contohnya jika pengguna ingin mengukur biseps, maka bisa dikostumisasi agar bisa mengukur biseps sebelah kiri terlebih dahulu. Selanjutnya diikuti dengan biseps sebelah kanan.

Demikian ulasan mengenai lima rekomendasi aplikasi pengukur tinggi badan yang bisa digunakan secara gratis oleh pengguna Android. Kelima aplikasi tersebut tersedia secara gratis. Pengukuran tinggi badan akan bisa dilakukan dengan cepat dan mudah hanya via ponsel.