Apa Itu Rate Off Genshin Impact_ Ini Jawabannya

Saat ini Genshin Impact menghadirkan sebuah sistem gacha yang membuat tegang para player. Tak heran memahami apa itu Rate off Genshin Impact sangat diperlukan karena sangat berkaitan dengan sistem gacha.

Genshin Impact terkenal dengan inovasinya yang sangat beragam, sehingga para pengguna dapat menemukan banyak hal baru dalam game. Termasuk sistem gacha ini yang sangat bagus dan menarik ini. Berikut beberapa penjelasan tentang Rate Off.

Mengenal Apa itu Rate Off

Istilah Rate off selalu disandingkan dengan Rate On, karena keduanya yang saling berhubungan. Apa itu Rate Off adalah suatu sistem terobosan yang dikeluarkan oleh Genshin Impact. Istilah ini mungkin belum banyak didengar oleh para pemain.

Kondisi di saat pemain melakukan gacha namun belum ada kepastian untuk memperoleh karakter yang Rate Up pada banner Genshin Impact. Kondisi seperti itulah yang biasanya disebut Rate Off, untuk memudahkan dalam memahami perhatikan contoh berikut

Jika pengguna telah lama bermain Genshin Impact, pasti pernah mendengar berita di medsos yang berisi “Mendapatkan Rate Off saat gacha”. Istilah Rate Off itu digunakan untuk menyebut perbandingan karakter yang dapat pengguna peroleh dari gacha.

Lebih simpelnya, perbandingan kesempatan pengguna untuk bisa mendapatkan adalah 50:50. Itu juga tidak hanya berlaku untuk karakter saja, melainkan banner senjata juga berpotensi untuk Rate Off. Hal ini yang membuat khawatir para pemain.

Namun dalam banner karakter, pengguna akan tetap berpeluang mendapatkan karakter bintang lima atau karakter event banner. Tapi tetap saja, yang namanya Rate Off, semua peluang tersebut masih bersifat tidak pasti.

Sama dengan banner senjata, pengguna tetap berpeluang untuk mendapatkan senjata bintang lima walaupun dalam kondisi Rate Off. Bahkan banyak yang mengatakan jika posisi Rate Off malah banyak membawa hoki dan banyak yang beruntung.

Rate On Adalah

Setelah mengetahui apa itu Rate Off Genshin Impact, pengguna juga harus memahami mengenai Rate On. Karena keduanya sangat berkaitan serta memiliki hubungan, jika dalam kondisi Rate Off pengguna belum pasti mendapatkan event banner.

Dalam kondisi Rate On pengguna dipastikan akan menerima hadiah event banner maupun hadiah utama. Contohnya seperti pengguna akan gacha pada banner Zhongli, ketika dalam kondisi Rate On maka pengguna dipastikan mendapat karakter tersebut.

Namun hal tersebut tidak berfungsi ketika perbandingan untuk mendapatkannya senjata 50:50, maka Kondisi Rate On bisa saja terjadi. Kemungkinan tersebut dapat terjadi pada senjata yang termasuk kategori limited atau yang pernah keluar.

Tapi jika pengguna telah mencapai Rate On, maka akan terjamin sepenuhnya untuk mendapatkan senjata maupun karakter sesuai banner. Jika pengguna mendapat Rate On setelah Rate Off, maka pengguna harus menyiapkan 180 pull pada awalnya.

Hal itu untuk berjaga-jaga saat mendadak berubah Rate Off, pengguna dapat gacha lagi hingga Rate On. Dan yang perlu diperhatikan, pada gacha standar pengguna tidak akan mendapat Rate On maupun Rate Off.

Tips Gacha Karakter pada Banner

Memang lumayan susah untuk mendapat karakter pada banner event apalagi jika dalam keadaan Rate Off. Tapi tak perlu khawatir, tetap ada cara untuk memilih gacha karakter yang Rate On, berikut beberapa tipsnya.

  • Silahkan pengguna pilih karakter dengan damage dealer dahulu, karena karakter seperti sangat urgent dalam tim. Maka dari itu harus didahulukan terlebih dahulu.
  • Coba pilih gacha dengan karakter yang disukai pengguna, agar bisa puas saat benar-benar mendapatkannya.
  • Yang terakhir jangan lupa untuk mengambil untuk support seperti contoh Yelan dan kawan-kawannya.

Itulah penjelasan tentang apa itu Rate Off Genshin Impact dan bagaimana cara kerjanya. Perhatikanlah paparan dengan baik agar tidak salah paham dan dapat mempersiapkan jika terjadi Rate Off maupun Rate On.