Kenali Fungsi dan Lokasi Starsilver Genshin Impact

Menemukan lokasi Starsilver Genshin Impact sebenarnya bukan hal yang sulit. Pasalnya, hal tersebut sudah dapat ditemukan secara mudah oleh para pemainnya. Hanya saja tidak semua orang memahami trik untuk memperoleh Starsilver karena kendala keterbatasan kemampuan karakter dan kondisi alam.

Yang membuat menantang adalah adanya pengembangan mekanisme Subzero Climate yang memungkinkan karakter mengalami penurunan stamina akibat suhu dingin. Untuk mengetahui kegunaan dan lokasi yang tepat dari Starsilver, simak penjelasan di bawah ini sampai tuntas.

Mengenal Fungsi Starsilver

Starsilver merupakan item berupa batuan yang tidak bisa sembarang ditemukan di Genshin Impact karena hanya berada di region khusus. Biasanya batuan ini tampak berwarna lebih gelap dengan bentuk runcing menempel di sisi batuan besar lain.

Akan ada satu misi yang mengharuskan pemain mengumpulkan Starsilver dalam jumlah banyak dengan tujuan tertentu. Selebihnya ada pula kegunaan Starsilver yang berkaitan dengan pembuatan forging craft, di antaranya:

  • Snow-Tombed Starsilver: Claymore Weapon, berguna membelah es dan salju.
  • Fine Enhancement Ore: material untuk meningkatkan Weapon EXP.
  • Dragonspine Spear: senjata Polearm dari taring naga.
  • Warming Bottle: menciptakan fake Warming Seelie sementara.
  • Frost Bearer: senjata Catalyst.

Lokasi Starsilver

Lokasi Starsilver Genshin Impact ada di region bernama Dragonspine yang merupakan daerah pegunungan bersalju dan pastinya memiliki suhu dingin. Sebenarnya ada banyak titik lokasi yang memungkinkan ditemukannya Starsilver, terutama di sekeliling sisi tepi region Dragonspine.

Adapun beberapa area di sekitar Dragonspine yang bisa ditelusuri untuk memperoleh batu Starsilver, bisa simak penjelasan berikut ini:

  • Snow-Covered Path. Area yang berada di sisi utara region Dragonspine ini mungkin bisa ditemukan sejumlah 5 Starsilver atau lebih. Untuk lebih spesifik coba telusuri sisi utara menuju ke timur.
  • Wyrmrest Valley. Terletak di sebelah kiri wilayah Snow-Covered Path dan lokasi yang memungkinkan adanya Starsilver ada di sisi utara dan barat. Fokuskan pencarian di tepian dekat tebing dan batu-batu gunung yang besar di sela salju.
  • Entombed City-Ancient Palace. Area ini berada di bawah Snow-Covered Path dan dekat dengan Skyfrost Nail. Jelajahi sepanjang sisi kanan Entombed City-Ancient Palace dan temukan Starsilver dengan mudah.
  • Entombed City Outskirts. Terletak di sisi kiri Skyfrost Nail, dekat dengan perbatasan Mingyun Village. Mungkin bisa ditemukan Starsilver di sebelah utara dan timur mencapai 10 batu.
  • Starglow Cavern. Di area Starglow Cavern, pemain bisa menelusuri bagian sekitar tebing dan dekat dengan laut untuk menemukan Starsilver. Bahkan di deretan batuan di sisi selatan yang mengarah ke laut.

Dalam sehari, pemain bisa mengumpulkan sekitar 60 Starsilver yang tersebar di berbagai wilayah Dragonspine. Untuk bisa mengumpulkan lebih cepat, sebaiknya buat kombinasi tim yang tepat untuk mengoptimalkan farming, baik dukungan maps dan skill tiap karakter.

Tips Mengumpulkan Starsilver dengan Optimal

Setelah berhasil mengumpulkan Starsilver di beberapa lokasi, kelak sekitar 48 jam berikutnya akan muncul kembali. Jadi, tidak perlu khawatir akan kehabisan karena pemain bisa menemukan kembali dan mengumpulkan secara bertahap.

Adapun trik untuk bisa menemukan secara mudah sebaiknya gunakan karakter Ningguang yang memiliki kemampuan menunjukkan lokasi Starsilver. Lalu buat tim dengan karakter Zhongli yang bisa menghancurkan batu dengan skill dan Razor yang mendukung ketahanan stamina.

Itulah beberapa lokasi Starsilver Genshin Impact yang ada di sekitar area pegunungan Dragonspine yang menantang karena adanya Subzero Climate. Pastikan untuk memperhatikan tingkat kekebalan tubuh terhadap dingin dan bertahan dengan memanfaatkan sumber api yang tersebar.