Tips Trik Mobile Legend Ala Pemain Profesional

Mobile Legend sampai sekarang masih menjadi game yang populer dan masih banyak dimainkan oleh para pecinta game. Mempraktekkan tips trik Mobile Legend akan mampu membawa kemenangan terus-menerus bagi para pemain.

Ranah profesional game ini juga sudah semakin banyak dan berkembang dimana kompetisi level tinggi sering diadakan. Untuk memperoleh kesempatan bermain di kompetisi tinggi, pemain perlu mengetahui tips dan trik khusus berikut.

1. Kenali dan Memainkan Hero Sebanyak Mungkin

Tips trik Mobile Legend yang pertama adalah harus bisa mengenali dan memainkan hero sebanyak mungkin. Hero yang bisa digunakan oleh para pemain sekarang totalnya sudah lebih dari 100 hero.

Ketika bermain di tingkat yang tinggi, akan terdapat banyak hero yang tidak bisa dimainkan. Jadi, jika pemain telah menguasai banyak hero maka meskipun hero favorit tidak bisa dimainkan tidak akan menjadi masalah.

2. Pemilihan Item Harus Sesuai Kondisi

Banyak pemain hanya menggunakan item yang bebas saja atau mengikuti item pemberian game atau rekomendasi. Padahal ketika sudah masuk tingkat tinggi, hal ini harus dihentikan dan pemain harus memilih item yang sesuai dengan kondisi.

Misalnya, saat mendapatkan banyak sekali musuh yang memiliki magic damage tinggi, maka pemain pasti perlu item magic defense. Apabila rekomendasinya adalah item yang lain maka pemain tidak seharusnya mengikuti rekomendasi tersebut.

Item yang direkomendasikan terkadang tidak cocok dengan item yang pemain butuhkan untuk menangani suatu kondisi. Pemilihan item secara mandiri lebih dapat dipastikan bisa memperoleh hasil yang bagus daripada mengikuti rekomendasi.

  • Ketika tim lawan memiliki hero Attack Speed maka, seorang Tanker di dalam tim sebaiknya menggunakan item Dominance Ice, Blade Armor, atau Antique Cuirass.
  • Jika lawan menggunakan hero yang mampu untuk Recharge, maka item yang bisa dipilih yaitu Necklace of Durance, Sea Halberd, serta Dominance Ice.
  • Ketika lawan mempunyai Hero yang Health Point, sangat tebal dan keras, maka item yang dipilih meliputi Malefic Roar, Malefic Roar, Blade of Heptaseas, Genius Wand, atau Divine Glaive.

3. Gunakan Mini-Map Agar Menambah Awareness

Semua profesional pasti tahu tips ini karena tips ini memang memberikan pengaruh yang sangat besar. Dalam permainan MOBA, memiliki awareness atau kehati-hatian adalah hal paling penting dan harus mampu dikuasai.

Ketika pemain memakai mini-map sebagai bentuk untuk berjaga-jaga, pemain akan bisa bermain dengan jauh lebih aman. Tips ini harus dikuasai khususnya oleh para pemain jungler, midlaner dan juga kelas support.

4. Perhatikan Komposisi Tim

Jika pemain masih bermain rank di bawah rata-rata, tidak begitu masalah jika tidak terlalu mementingkan komposisi tim. Namun dalam kompetisi tinggi komposisi pemain menjadi begitu penting dan harus sangat diperhatikan.

Mobile Legend punya peraturan yang wajib dipenuhi apabila pemain ingin memperoleh kemenangan yang lebih mudah. Dalam satu tim harus mempunyai komposisi seimbang yaitu harus ada posisi explain, jungler, gold lane, mid lane dan support.

Jika komposisi tim yang dimiliki sudah sangat bagus, maka pemain akan lebih ringan untuk menghadapi awan. Kemenangan akan begitu mudah diraih meskipun musuh yang dihadapi juga telah memiliki rank tinggi.

5. Jangan Terlalu Fokus Hanya untuk Mendapatkan Kill

Dalam permainan ini, mendapatkan kill juga adalah hal penting yang harus pemain lakukan tetapi, mencari kill bukanlah tujuan utama permainan. Tujuan pemain yang utama adalah untuk menghancurkan base milik musuh barulah kemudian pemain bisa menang.

Lebih baik memperoleh jauh lebih sedikit kill tetapi masih memperoleh kemenangan dalam pertandingan. Jika mendapatkan lebih banyak kill tetapi pada akhirnya kalah tentu akan membuat para pemain merasa kesal.

Itulah tips trik Mobile Legend untuk diperhatikan agar tujuan kemenangan dan kesempatan menjadi profesional bisa diraih. Meskipun demikian, tentu saja tips dan trik di atas bisa diterapkan untuk semua kelas pemain.