Cara Mengubah Foto Menjadi Stiker WA Tanpa Aplikasi

Cara mengubah foto menjadi stiker WA tanpa aplikasi tidak sesulit kelihatannya. Itu karena, mengubah foto menjadi stiker WA sebenarnya bisa dilakukan dengan mudah. Langkah yang perlu dilalui sendiri tidak banyak.

Anda hanya perlu mengunjungi tools yang berbentuk situs resmi dan pembuatan stiker bisa langsung dilakukan. Ada banyak alasan yang membuat seseorang ingin mengubah foto menjadi stiker.

Alasan tersebut berhubungan dengan perilaku humor yang dimiliki oleh kebanyakan orang Indonesia. Ini bisa menjadi candaan yang bagus di mana Anda akan memiliki sticker dengan wajah teman atau kerabat.

Sangat mungkin orang tersebut akan merasa terkejut ketika Anda mengirim stiker dengan wajahnya. Oleh karena itu, cara mengubah foto menjadi stiker WA tanpa aplikasi bisa menjadi hal yang sangat berguna.

Tetapi ingat, Anda tidak bisa asal ketika akan mencoba menggunakannya. Itu karena, langkah yang dilaluinya sendiri perlu diikuti dengan baik.

Cara Mengubah Foto Menjadi Stiker WA Tanpa Aplikasi

Ada banyak opsi ketika membahas cara membuat stiker tanpa aplikasi. Tetapi di antara banyaknya opsi tersebut, ada satu situs yang terbukti efektif ketika digunakan. Situs tersebut adalah stickercommunity.com.

Oleh karena itu, cara membuat stiker yang kali ini dijelaskan adalah dengan memakai stickercommunity.com. supaya lebih lengkap, langsung saja berikut ulasannya.

1. Buka Stickercommunity.com

Langkah awal yang perlu dilakukan dalam cara mengubah foto menjadi stiker WA tanpa aplikasi adalah dengan membuka situsnya. Di sini Anda bisa memilih setiap browser yang ada di perangkat.

Tetapi untuk pengalaman terbaik, coba saja untuk menggunakan Chrome. Itu karena, Chrome sendiri memang sangat nyaman ketika digunakan untuk membuat sticker. Setelah masuk ke browser, langsung saja masuk ke situsnya.

Situsnya sendiri berada di alamat www.stickercommunity.com. Dari sana Anda akan otomatis berada di halan pertama situs. Jika sudah seperti ini, langsung saja lanjutkan ke tahap berikutnya.

2. Unggah Foto

Tahap berikutnya dalam cara mengubah foto menjadi stiker wa tanpa aplikasi adalah dengan mengunggah foto. Mengunggah foto sendiri bisa dilakukan dengan klik opsi upload yang ada di sana. Nantinya Anda tinggal memilih foto yang ingin dibuat menjadi stiker.

Di sini Anda tinggal menunggu hingga proses upload tersebut selesai. Proses upload sendiri tidak memakan waktu lama karena situs ini memiliki gerakan yang cepat dan baik.

Setelah foto terunggah, Anda akan melihat foto tersebut pada situs. Tentu tampilannya sama dengan kondisi seperti ketika dibuka di gallery. Jika sudah seperti ini, lanjutkan saja ke tahap berikutnya.

3. Lakukan Editing

Tahap berikutnya dalam cara mengubah foto menjadi stiker WA tanpa aplikasi adalah dengan melakukan proses editing. Saat melakukan proses editing, hal paling sederhana yang bisa dilakukan adalah menambahkan teks.

Ini memang sangat umum dalam stiker WhatsApp karena biasanya stiker tersebut memang memiliki teks. Tetapi selain itu, Anda juga bisa melakukan editing lain. Contohnya seperti menambahkan efek atau memotong foto.

Ada juga beberapa orang yang sering menghapus background dari foto tersebut. penghapusan ini penting karena foto nantinya akan lebih mirip dengan stiker lain.

4. Simpan

Tahap terakhir yang bisa dilakukan adalah menyimpan hasil editing tersebut. pastikan file disimpan dalam format PNG. Dengan menyimpan pada format PNG, file tersebut nantinya tidak akan memiliki background. Lagipula, stiker WA hanya mendukung format PNG & GIF.

Dari sana, Anda sudah bisa menggunakan stiker secara bebas. Anda tinggal mengulang langkahnya untuk mengubah foto lain menjadi stiker. Ikuti saja cara mengubah foto menjadi stiker WA tanpa aplikasi di atas dengan sebaik mungkin.