Cara Membuat Stiker WhatsApp Tanpa Aplikasi

Tidak sedikit orang yang belum tahu cara membuat stiker WhatsApp tanpa aplikasi. Seperti yang sudah kita ketahui bersama, bahwa WhatsApp memberikan fitur untuk mengirimkan gif, stiker, dan emosi ketika saling bertukar pesan dengan pengguna WhatsApp yang lain.

Tentunya dengan adanya bantuan tersebut akan membuat percakapan menjadi lebih menarik. Stiker juga bisa dijadikan sebagai salah satu cara untuk mengungkapkan perasaan ketika bertukar pesan dengan menggunakan aplikasi WhatsApp.

Akan tetapi sayangnya, terkadang stiker yang disediakan terasa kurang cukup. Oleh karena itu beberapa orang ingin membuat stiker WhatsApp sendiri. Jika Anda ingin melakukannya, tidak perlu khawatir, karena untuk membuat stiker WhatsApp sendiri bisa dilakukan dengan mudah.

Cara Membuat Stiker WhatsApp Tanpa Aplikasi dengan Memanfaatkan Situs Canva

Sepertinya Anda sudah tidak asing lagi dengan salah satu situs web yang banyak sekali digunakan oleh konten kreator bernama canva. Ini merupakan salah satu website yang memang sangat bisa diandalkan untuk membuat berbagai macam konten.

Dengan menggunakan canva ternyata Anda juga bisa membuat stiker WhatsApp yang keren tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Berikut langkah-langkah cara membuat stiker WhatsApp tanpa aplikasi dengan menggunakan website canva.

  1. Anda bisa mengunjungi situs canva dengan menggunakan HP atau menggunakan komputer.
  2. Untuk bisa membuat Project, Anda akan diminta terlebih dahulu untuk membuat akun. Agar lebih mudah Anda bisa mendaftar dengan akun Google yang Anda miliki.
  3. Setelah berhasil membuat akun, silahkan saja langsung login dengan username dan password yang telah dibuat sebelumnya. Selanjutnya klik buat project baru.
  4. Jika sudah, silakan tambahkan halaman baru kemudian pilih gambar yang ingin dijadikan sebagai stiker.
  5. Lakukan proses editing dengan berbagai macam tools yang ada pada situs canva.
  6. Jika proses editing sudah selesai, Langkah terakhir yang perlu Anda lakukan yaitu adalah munculnya. Silahkan, pilih menu share yang terdapat pada pojok kanan atas, kemudian pilih download dan pilih format yang ingin digunakan.

Cara Membuat Stiker WhatsApp dengan Menggunakan Aplikasi Personal Sticker For WhatsApp

Jika sebelumnya Anda sudah mengetahui cara membuat stiker WhatsApp tanpa aplikasi, Selanjutnya kami akan memberitahu Anda bagaimana cara untuk membuat stiker WhatsApp dengan menggunakan aplikasi.

Anda Bisa menemukan banyak sekali aplikasi untuk membuat stiker WhatsApp pada Google Play Store. Salah satu aplikasi yang cukup banyak digunakan yaitu personal sticker for WhatsApp. Berikut langkah-langkah untuk membuat stiker dengan menggunakan aplikasi personal sticker for WhatsApp.

  1. Download aplikasi personal sticker for WhatsApp di Play Store.
  2. Buka aplikasi tersebut, kemudian pilih gambar yang ingin dijadikan sebagai stiker.
  3. Anda bisa melakukan beberapa penyesuaian, supaya stiker yang Anda buat sesuai dengan keinginan.
  4. Jika sudah Langkah terakhir yang perlu Anda lakukan yaitu adalah mendownloadnya. Anda bisa mendownload dengan sangat mudah dan praktis.

Bisa dikatakan jika aplikasi ini memiliki berbagai macam kelebihan. Salah satu kelebihan yang ditawarkan yaitu ukurannya sangat rendah yaitu sekitar 4 MB saja. Dengan ukuran yang kecil ini membuat aplikasi bisa berjalan pada HP dengan spesifikasi yang rendah.

Cara membuat stiker WhatsApp tanpa aplikasi dan dengan menggunakan aplikasi sama-sama bisa dilakukan dengan sangat mudah.

Jadi Anda bisa menentukan sendiri cara mana yang paling praktis untuk digunakan ketika ingin membuat stiker WhatsApp sendiri.

Tentu saja bertukar pesan dengan menggunakan stiker WhatsApp yang dibuat sendiri ini akan terasa lebih menyenangkan. Anda bisa mencoba cara membuat stiker WhatsApp tanpa aplikasi atau dengan aplikasi yang sudah kami bagikan.