Cara Membuat Aplikasi Stiker Sederhana untuk Dipraktikkan

Cara membuat aplikasi stiker memang terkesan sulit untuk dilakukan, namun jangan sampai terlewatkan beberapa informasi yang tersedia di bawah ini agar tidak ada kesalahan dalam melakukan pembuatan tersebut. Hingga Anda berhasil mendapatkan banyak kemudahan saat membuat aplikasi tersebut.

Setiap orang pasti ingin mengungkapkan ekspresinya dalam berkomunikasi dengan baik melalui adanya media sosial. Untuk itu, adanya stiker dapat membantu siapa saja yang ingin mengungkapkan ekspresinya melalui adanya emot yang tersedia berbagai macam jenisnya.

Oleh karena itu, adanya aplikasi stiker sangat banyak diburu bagi banyak orang. Berikut terdapat banyak cara yang bisa dilakukan, agar mendapatkan informasi mengenai cara pembuatan stiker secara maksimal. Jangan sampai melewatkan beberapa info dalam artikel berikut ini.

Langkah Membuat Aplikasi Stiker Paling Simpel

Siapa saja dapat membuat cara membuat aplikasi stiker dengan mudah tanpa ada kendala jika mengikuti semua langkah di bawah ini. Terutama jika Anda masih menjadi seorang pemula, pasti akan membutuhkan berbagai ragam kemudahan saat hendak membuatnya seorang diri, mengikuti langkah berikut.

  1. Langkah pertama adalah dengan membuka WhatsApp Web pada laptop atau komputer Anda. Pastikan sudah bisa terbuka dengan baik, hingga nantinya Anda membuka bentuk obrolan apapun yang ingin dikehendaki. Selanjutnya, klik pada bagian ikon penjepit kertas dan juga klik ikon stiker untuk melanjutkan pada proses selanjutnya.
  2. Kemudian selanjutnya, memilih foto yang sebelumnya sudah tersimpan dengan baik pada laptop maupun pada komputer Anda. Untuk kemudian memilih foto tersebut, Anda bisa membuat stiker sendiri dengan berbagai ragam opsi teks dan juga efek yang sudah disediakan dengan baik. Jika proses sudah selesai, maka lakukan tombol kirim untuk menyelesaikan semua proses di atas dengan mudah.
  3. Untuk berikutnya, Anda bisa mengirimkan stiker tersebut kepada teman atau keluarga lain agar dapat dijadikan sebagai bahan pemanis dalam suatu obrolan. Gunakan keseluruhan dari langkah di atas, agar Anda mendapatkan banyak kemudahan dalam melakukan pembuatan stiker tanpa adanya beban pikiran.

Lakukan semua langkah tanpa ada hambatan atau kendala di dalamnya. Usahakan selesaikan keseluruhan proses cara membuat aplikasi stiker bisa berjalan maksimal. Termasuk adanya pembuatan berikut, bisa dijadikan sebagai salah satu bahan yang dapat menjadikan suatu keseruan terbaik di dalamnya.

Membuat Stiker Melalui Kolom Chat WhatsApp

Berikut terdapat banyak cara membuat aplikasi stiker yang bisa dilakukan ketika hendak membuat stiker dengan kolom chat WA paling mudah dan sederhana. Ada beberapa langkah yang harus Anda kerjakan, ikuti semua prosesnya di bawah ini agar bisa mendapatkan kemudahan saat ingin membuat sticker sendiri.

Langkah pertama adalah dengan membuka aplikasi WA pada ponsel, dan kemudian Anda bisa masuk ke dalam ruang obrolan di dalamnya. Memastikan agar WA sudah update pada versi terbaru yaitu 2.18.329, untuk Anda jadikan sebagai media dalam pembuatan sticker dengan baik.

Kemudian langkah selanjutnya adalah dengan menulis sesuatu pada kolom chat, dan apabila keyboard sudah mulai muncul, kita dapat melihat bar yang isinya adalah berupa menu emoji di dalamnya. Berikutnya lakukan klik pada menu berikut, hingga muncul ikon sticker yang bentuknya mirip dengan suatu kertas khusus.

Langkah selanjutnya adalah dengan mengklik ikon, hingga muncul sticker yang sudah disimpan sebelumnya. Kemudian tambah adanya koleksi stiker secara gratis tanpa adanya unduhan aplikasi tambahan di dalamnya. Sampai Anda mendapatkan klik pada tanda + untuk muncul adanya ribuan sticker terbaik yang bisa dijumpai dan digunakan selama Anda mengikuti cara membuat aplikasi stiker.