Intip 6 Aplikasi Pengusir Tikus Berikut Ini!

Siapa sangka jika sebenarnya kehadiran aplikasi pengusir tikus juga dibutuhkan bagi para pemilik rumah yang risau karena hewan tersebut. Penggunaan aplikasi dianggap lebih aman dan tidak membahayakan dibandingkan dengan menggunakan bahan perangkap atau racun tikus.

Seperti diketahui bahwa kehadiran tikus dalam rumah memang terkadang sangat menjengkelkan karena bisa merusak banyak perlengkapan rumah. Untuk itu berikut akan diberikan beberapa rekomendasi aplikasi yang dapat diunduh untuk mengusir tikus agar tidak lagi mengganggu.

1. Anti Rat Repeller

Sebuah perusahaan developer pembuat aplikasi asal Amerika membuat Anti Rat Repeller sebagai pembasmi hewan yang meresahkan tersebut. Aplikasi yang satu ini berisikan banyak pilihan suara dari hewan pemangsa yang akan membuat tikus ketakutan jika mendengarnya.

Yang menarik adalah tidak hanya mengusir tikus saja, aplikasi ini memiliki klaim dapat mengusir jenis serangga pengganggu lainnya. Tidak heran jika di luar negeri, aplikasi ini sangat efektif dan menjadi salah satu aplikasi yang populer.

2. Anti Mouse Repeller

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini adalah pengusir tikus dengan golongan aplikasi ringan yang tidak mengganggu ruang penyimpanan ponsel. Pada dasarnya tikus sangat tidak suka dengan suara yang memiliki getaran dengan tingkat tinggi di atas 15Hz.

Dan melalui aplikasi ini, pengguna bisa mengeluarkan suara dengan getaran 18 sampai dengan 25Hz yang sangat tidak disukai tikus. Dengan begitu, cukup menggunakan fitur dari aplikasi ini saja maka tikus akan pergi dari rumah pengguna.

3. Rat and Mice Ultrasonic Pro Repellent Sound

Aplikasi pengusir tikus satu ini cukup direkomendasikan dengan memanfaatkan gelombang suara ultrasonik dengan getaran suara yang tinggi. Yang menarik adalah pengguna juga bisa mengatur tinggi rendahnya besaran getaran dari suara tersebut sesuai dengan keinginan.

Hal tersebut tentu sangat menguntungkan, mengingat terkadang pengguna bisa saja terganggu dengan suara yang dihasilkan jika tidak ada laman pengaturan. Itulah mengapa kehadirannya menjadi sangat membantu terbukti dari beberapa review positif yang dihasilkan dari sistemnya.

4. Anti Rat Pro

Aplikasi ini menjadi sangat membantu untuk mengusir tikus karena dapat menghasilkan suara ultrasonik yang akan mengganggu pendengaran tikus. Kepopulerannya bahkan dapat terlihat karena sudah diunduh bahkan lebih dari 500 ribu pengguna ponsel di dunia.

Namun pengguna tidak perlu khawatir karena suara ultrasonik yang dihasilkan masih sebatas wajar untuk telinga manusia. Tentunya kini tanpa perlu menggunakan racun sudah bisa mengusir tikus pengganggu.

5. Rat Repellent Sound Simulator

Berbagai jenis tikus akan langsung kabur jika pengguna memanfaatkan fitur dari aplikasi pengusir tikus yang satu ini. Berbagai pilihan getaran dari suara yang dihasilkan disediakan untuk dapat dipilih pengguna mulai dari yang rendah hingga tinggi.

Aplikasi akan meminta pengguna untuk memilih tegangan secara bertahap mulai dari yang paling kecil dahulu. Dan sedikit demi sedikit dinaikkan jika dirasa tidak memberikan hasil yang signifikan hingga tikus tersebut terlihat sudah pergi.

6. Pest Repellent Sound

Bisa dimanfaatkan tidak hanya untuk tikus saja, aplikasi ini juga bisa dipakai dalam pengusiran berbagai jenis serangga. Meskipun terdengar oleh telinga manusia suara tersebut sangat halus, namun cukup untuk mengganggu pendengaran hewan.

Pengguna juga bisa memanfaatkan fitur ini untuk mengusir nyamuk, terutama bagi masyarakat Indonesia yang merasa sering diresahkan. Itulah mengapa aplikasi ini sangat diandalkan oleh para penggunanya dan disebut sebagai aplikasi seribu fungsi.

Demikian penjelasan terkait apa saja aplikasi pengusir tikus yang dapat diberikan sebagai rekomendasi bagi para pemilik rumah. Pastikan juga jika menggunakan lebih dari satu aplikasi agar tidak bingung jika salah satu aplikasi tersebut mengalami kendala.