Aplikasi Dubbing Suara Terbaik yang Layak Dicoba

Aplikasi dubbing suara yang ada di luar sana jumlahnya sangat banyak. Perlu diingat, aplikasi dubbing ini sendiri memang tidak semuanya memuaskan. Oleh karena itu, penting bagi Kamu untuk memilih aplikasi yang dirasa membantu.

Perlu diingat, jumlah aplikasi semacam ini sendiri memang terus mengalami penambahan. Dengan terus bertambahnya jumlah aplikasi tersebut, sangat mungkin aplikasi yang sekarang populer menjadi jarang digunakan di masa yang akan datang.

Inti dari proses dubbing sendiri adalah upaya untuk mengubah suara. Ini sering dilakukan apabila suara hasil rekaman dirasa kurang memuaskan. Selain itu, ini juga bisa direncanakan sejak awal sehingga hasilnya memang akan sesuai dengan keinginan Anda.

Berikut Aplikasi Dubbing Suara Terbaik

Mencari aplikasi dubbing sendiri merupakan hal yang gampang-gampang susah. Di satu sisi, aplikasi semacam ini memang sering digunakan. Namun di sisi lain, fitur penggunaan aplikasi semacam ini terkadang begitu rumit.

Dengan kondisi yang serumit itu, Anda pasti akan kesulitan ketika masih baru dalam memakai aplikasinya. Namun hal semacam itu tidak akan terasa ketika menggunakan aplikasi di bawah ini. Itu karena, penggunaannya relatif lebih sederhana.

1. Media Converter

Aplikasi dubbing suara pertama yang bisa menjadi opsi adalah Media Converter. Dari namanya saja, kegunaan dari aplikasi ini sangat jelas. Nantinya Anda bisa melakukan konversi terhadap berbagai media.

Walaupun memang, fungsi utama dari media converter sendiri adalah untuk dubbing suara. Keunggulan utama dari Media Converter terletak pad fitur-fiturnya yang lengkap. Dengan fitur lengkap tersebut, Anda pasti bisa menggunakannya sesuai kebutuhan.

Bahkan memotong dan mengedit suara bisa dilakukan dengan sangat sederhana. Ukuran dari media converter sendiri memang cukup kecil. Aplikasi yang sudah diunduh lebih dari 10 juta kali ini hanya memiliki ukuran 15 MB.

2. Adobe Audition

Aplikasi dubbing suara berikutnya yang bisa menjadi opsi adalah adobe audition. Ini sangat cocok untuk Anda yang merasa suara di rekaman kurang merdu. Selain bisa melakukan dubbing, mengubah suara menjadi lebih merdu juga bisa dilakukan.

Nantinya Adobe Audition sendiri bisa digunakan secara gratis. Namun jika ingin menggunakan fiturnya secara lebih lengkap, Anda memang harus berlangganan. Biaya langganannya sendiri cukup murah yaitu sekitar 200 ribu rupiah per bulan.

Tetapi ingat, Anda perlu menyiapkan penyimpanan yang cukup besar jika ingin menggunakan aplikasi ini. Itu karena, penyimpanan yang dibutuhkan mencapai 20 GB. Tetapi hebatnya, aplikasi ini sudah diunduh hingga lebih dari 10 juta kali.

3. Timbre

Tidak lengkap membahas aplikasi dubbing suara tanpa menambahkan Timbre. Itu karena, Timbre sendiri merupakan salah satu aplikasi dubbing yang paling memuaskan. Fitur editing standar yang berhubungan dengan audio bisa dilakukan dengan memakai Timbre.

Nantinya Anda bisa menggabungkan file, memotong, hingga mengkonversi secara lebih bebas. Ukuran dari aplikasi ini juga sangat kecil yaitu 15 MB. Selain itu, Timbre yang sudah diunduh lebih dari 10 juta kali ini memiliki rating 4.0/5.

4. WavePad Audio Editor Free

Aplikasi terakhir yang bisa digunakan pada daftar ini adalah WavePad. WavePad ini memiliki tampilan yang sangat sederhana. Dengan konsep sederhana tersebut, Kamu yang baru pertama kali menggunakannya tidak akan kesulitan.

Perlu diingat, Wavepad juga memiliki ukuran yang cukup kecil. Itu karena, ukuran aplikasinya hanya sekitar 25 MB. Aplikasi yang dikeluarkan oleh NCH Software ini sendiri sudah diunduh lebih dari 5 juta kali.

Pastikan untuk tidak asal ketika menggunakan aplikasi dubbing. Jika sampai asal, hasil yang didapat ketika dubbing dilakukan pasti terasa mengecewakan. Oleh karena itu, pilih saja salah satu aplikasi dubbing suara terbaik di atas.