Rekomendasi Aplikasi Masa Subur dan Kehamilan Terbaik yang Wajib Coba

Semakin canggihnya teknologi membuat semua hal bisa dilakukan dengan mudah. Contohnya saja hadirnya aplikasi masa subur dan kehamilan yang dapat membantu seseorang melakukan program hamil. Bukan itu saja, bisa untuk memperkirakan masa subur jika ingin menunda kehamilan.

Namun meskipun banyak aplikasi penghitung masa subur dan kehamilan, seseorang haruslah pandai memilih yang paling baik. Tujuannya pasti agar hasil perhitungan yang diperoleh sangat akurat. Adapun rekomendasi aplikasi masa subur yaitu sebagai berikut:

1. Kalkulator Masa Subur dan Kehamilan

Aplikasi pertama yang direkomendasikan yaitu ada Kalkulator Masa Subur dan Kehamilan. Aplikasi ini bisa didownload dan digunakan secara gratis tanpa adanya biaya, serta memiliki keunggulan yaitu fitur penghitung masa subur bagi yang mengalami haid tidak teratur.

Kalkulator Masa Subur dan Kehamilan memiliki tingkat akurasi yang bisa diandalkan. Selain itu aplikasi ini menggunakan bahasa Indonesia sehingga bisa memudahkan para penggunanya.

2. Period Tracker

Aplikasi masa subur dan kehamilan yang kedua ada Period Tracker. Apk ini bisa dipasang pada ponsel Android ataupun iOS. Pemakaian yang sangat mudah dan akurat membuat aplikasi ini banyak digunakan oleh kaum wanita.

Sebenarnya aplikasi ini sendiri yaitu berfungsi untuk menghitung siklus menstruasi, namun di dalamnya juga terdapat fitur perhitungan masa subur. Oleh karenanya aplikasi ini menjadi rekomendasi bagi semua wanita yang ingin menghitung perkiraan masa subur dan kehamilan.

3. Ovulation Calendar

Ada juga Ovulation Calendar yang dapat digunakan untuk menghitung masa subur dan kehamilan jika sedang menjalankan program hamil. Aplikasi ini sudah banyak yang memakainya dalam menghitung siklus haid jika ingin mengetahui masa subur seseorang.

Jadi tidak perlu memeriksakan diri ke dokter jika ingin mengetahui perhitungan masa subur, sebab bisa memanfaatkan aplikasi ini. Jika ingin memilikinya, bisa mengunduh aplikasi Ovulation Calendar ini pada Play Store yang ada di setiap ponsel Android.

4. Ovulation Calculator

Jika tadi nama aplikasinya Ovulation Calendar, maka yang ini adalah Ovulation Calculator. Namanya memang hampir sama, namun beda aplikasi dan fitur didalamnya juga ada perbedaan. Tetapi fungsinya sama yaitu untuk menghitung siklus haid wanita.

Melalui perhitungan itulah seseorang bisa mengetahui masa subur dari seorang wanita jika ingin melakukan program hamil. Selain penggunaannya yang mudah dan tampilan menarik, aplikasi ini juga gratis sehingga banyak yang menggunakannya.

5. Glow

Glow dapat juga membantu untuk mengetahui masa subur seorang wanita. Tujuannya yang pasti untuk membantu menjalani program hamil atau tunda momongan. Hal itu dikarenakan pada aplikasi ini ada kalender yang menunjukkan waktu subur.

Jika sedang menunda kehamilan, maka pada saat kalender menunjukkan masa subur bisa berhati-hati. Namun apabila menjalankan program hamil, maka hal itu menjadi kesempatan untuk menjalankannya.

Pada beberapa fitur tentu mengharuskan untuk membayar. Namun hal tersebut tentunya sebanding dengan kelebihan yang dimilikinya.

6. Flow

Aplikasi terakhir yang menjadi rekomendasi adalah Flow. Apk ini juga bisa digunakan dengan gratis, meskipun ada beberapa fitur yang mengharuskan untuk berbayar. Namun bisa dipastikan aplikasi ini memiliki tingkat akurat yang tinggi dalam perhitungan masa subur.

Jadi sangat sesuai jika digunakan oleh seseorang yang sedang dalam program hamil atau juga menunda momongan. Selain itu pada aplikasi Flow ini juga terdapat fitur kalender menstruasi, hingga membuat seseorang bisa mempersiapkan diri jika sudah waktunya menstruasi.

Demikianlah tadi beberapa aplikasi masa subur dan kehamilan yang direkomendasikan. Semua aplikasi yang disebutkan tadi memiliki tingkat akurasi yang bagus dan tinggi. Jadi sangat membantu apabila digunakan oleh pasangan yang sedang program hamil.