Simak Aplikasi Penghitung Kalori Makanan Yang Bisa Digunakan

Konsumsi kalori makanan memang perlu dihitung, selain untuk memantau juga sebagai alat pengatur bisa gunakan aplikasi penghitung kalori makanan untuk memulainya. Pengguna tentu akan mudah memantau untuk menyeimbangkan asupan kalori yang dibutuhkan oleh tubuh manusia.

Aplikasi ini juga direkomendasikan bagi pengguna yang sedang dalam masa diet makanan, tentu akan sangat efektif membantu mengatur jumlah kalori yang masuk. Simak penjelasannya berikut ini dengan seksama!

1. Calorie Counter By FatSecret

Pertama untuk aplikasi yang bisa dimanfaatkan untuk menghitung kalori makanan yang dikonsumsi ini bisa pakai aplikasi ini. Banyak pengguna dalam masa diet menggunakan aplikasi ini untuk menunjang program diet yang dilakukan.

Selain itu aplikasi ini juga bisa digunakan dengan mudah karena punya user interface yang memang simple dan tidak ribet. Sebelum menggunakan aplikasi ini tentu bisa isi dahulu identitas pengguna seperti jenis kelamin, berat badan dan tinggi badang yang dimiliki.

Kemudian pengguna bisa lakukan pemilihan makanan yang dikonsumsi harian untuk dihitung kalorinya. Dengan begitu aplikasi akan membantu pengguna untuk membatasi jumlah kalori yang masuk pada tubuh agar diet berhasil.

2. Fitbit

Selanjutnya aplikasi penghitung kalori yang bisa digunakan yakni fitbit, selain menghitung kalori makanan aplikasi ini juga akan memberikan fitur workout. Fitur yang ditawarkan ini tentu akan membantu proses diet yang dilakukan agar berjalan dengan maksimal.

Fitur lainnya yang patut dicoba yakni sleep better, manage stress dan juga track heart rate yang bisa digunakan untuk memantau tubuh. Tentu aplikasi ini bisa jadi rekomendasi yang menarik untuk dicoba.

3. Calorie Counter By Lose It

Program diet yang ingin sukses bisa ditunjang dengan menggunakan aplikasi ini, diantaranya bisa lakukan meal planning dan targets. Selain itu juga bisa atur nutrisi yang masuk pada tubuh dengan intermittent fasting.

Oleh sebab itu memang aplikasi ini tergolong simple dan sederhana saat digunakan oleh penggunanya. Dengan begitu tubuh akan memiliki kontrol dalam membatasi kalori yang masuk pada tubuh melalui makanan.

4. Calorie Counter – MyNetDiary

Selanjutnya aplikasi yang bisa digunakan yakni calorie counter ini, dengan menggunakan aplikasi ini akan sangat membantu penggunanya dalam menghitung kalori yang masuk. Selain itu proses defisit kalori tentu akan terjadi dengan bantuan aplikasi ini.

Kesehatan tubuh yang berkaitan dengan kebutuhan kalori akan terjadi dan sesuai dengan takaran yang diperlukan tubuh. Dengan begitu untuk program diet aplikasi ini memang tergolong membantu dan bermanfaat.

5. Lifesum

Kemudian aplikasi penghitung kalori makanan yang bisa dicoba yakni lifesum dan bisa diunduh secara gratis pada play store. Fitur utama yang bisa dicoba yakni keto and fasting diets, macro tracker, recipes and meal planner dam masih banyak lagi.

Penggunaan aplikasi ini tentu akan mengatur asupan kalori yang masuk serta pengurangan kalori apabila dirasa banyak kalori yang dikonsumsi. Oleh sebab itu dengan menggunakan aplikasi ini tentu akan memudahkan dalam mengontrol konsumsi kalori pada tubuh.

6. MyfitnessPal

Aplikasi ini termasuk kedalam aplikasi populer yang digunakan untuk menghitung kalori makanan yang dikonsumsi. Fitur yang menarik tentu saja ditawarkan oleh aplikasi ini untuk melakukan tracking kalori.

Tubuh akan terbantu dengan penggunaan aplikasi ini dan juga Kesehatan tubuh juga akan terdampak. Otomatis kalori yang dibutuhkan tubuh tidak akan kurang dan juga tidak kelebihan.

Demikian uraian terkait dengan aplikasi penghitung kalori makanan yang bisa digunakan dengan mudah dan efisien. Selain itu beberapa aplikasi ini tentu direkomendasikan bagi pengguna yang sedang dalam tahap diet agar sukses berhasil.