Rekomendasi 5 Aplikasi Editan Nama Terbaik

Menambahkan nama pada foto yang akan diupload biasanya tulisan atau fontnya akan sangat terbatas dan kurang memuaskan. Untungnya aplikasi editan nama yang bisa memberikan efek dan juga jenis tulisan yang kreatif sudah tersedia.

Nantinya pengguna bisa melakukan banyak penyesuaian demi memperoleh tampilan foto dengan tulisan nama terkeren. Beberapa diantaranya bahkan memiliki efek eksklusif yang kemungkinan tidak akan ditemukan di platform mana pun, berikut rekomendasinya.

1. Name Art

Aplikasi bernama Name Art ini paling sesuai untuk digunakan untuk nama pada sertifikat maupun kartu nama. Di dalamnya tersedia banyak template font yang manis dan memiliki banyak warna.

Sebuah aplikasi typography perangkat iOS dan Android ini menghadirkan fitur-fitur keren seperti pixel sticker, heart shaped, blur background dan sebagainya. Selain itu, jenis font yang disediakan juga sangat banyak dan bebas digunakan oleh para pengguna.

Pengembang aplikasi ini yaitu bernama VinTool Studio, dimana aplikasi ini dimungkinkan pada OS minimal 4.1. Untuk pengguna Android 8 sudah bisa menggunakan aplikasi sebesar 54 MB ini dengan nyaman.

2. Font Studio

Aplikasi editan nama untuk perangkat telepon pintar selanjutnya yaitu Aplikasi Font Studio dengan fitur yang juga cukup lengkap. Selain untuk editing nama, aplikasi satu ini juga mempunyai efek untuk diterapkan pada foto pengguna.

Jadi, para penggunanya bisa mempercantik foto memakai efek tertentu lalu menambahkan namanya dengan font terbaik. Developer aplikasi ini yaitu Omca2 dengan baik hati menyediakan banyak template gratis untuk penggunanya.

3. Smoke Effect Art Name

Sesuai namanya, aplikasi ini menghadirkan tampilan nama dengan efek asap yang begitu elegan dan keren. Tidak sekedar font-font unik saja, editan nama pengguna akan sangat berbeda dengan lainnya.

Ketika di upload di berbagai platform, pengguna platform tersebut pasti akan penasaran bagaimana cara membuat efek tersebut. Tidak hanya itu, aplikasi bahkan menyediakan lebih dari 100 jenis dan 200 efek.

Aplikasi lain sepertinya tidak mungkin memberikan efek asap yang sama dengan milik Smoke Effect Art Name ini. Namun, kekurangannya yaitu banyaknya iklan yang akan muncul saat aplikasinya digunakan.

  • Unduh dan install aplikasi yang bernama Smoke Effect Name Art pada perangkat telepon pintar yang digunakan.
  • Selanjutnya akan muncul tampilan persetujuan penggunaan ketuk tombol setuju.
  • Setelah itu tap perintah Create lanjutkan dengan ketuk tipe asap yang nantinya akan ditampilkan, lalu ketikkan nama pengguna pada kolom yang ditampilkan.
  • Lakukan penyesuaian dengan tap pada nama fitur yang ada misalnya style, dan juga Background tulisan.
  • Selanjutnya jika telah selesai tap panah yang ada di bagian atas layar untuk simpan atau share hasil foto.

4. Calligraphy Name

Salah satu tipe tulisan yang saat ini hits dengan sebutan estetik yaitu kaligrafi, tulisannya akan berupa huruf sambung yang simpel. Berbeda dengan huruf serupa yang ada di aplikasi lainnya font pada Calligraphy Name ini lebih banyak.

Pengguna bisa mencoba menerapkan 100 font berbeda namun dengan tema yang sama yaitu kaligrafi pada namanya. Penampilan foto tersebut nantinya juga akan lebih mempesona dengan adanya 50 efek yang bisa diterapkan.

Meskipun aplikasi ini memungkinkan untuk dipasang pada berbagai jenis serta tipe perangkat. Namun sayangnya pada Calligraphy Name ini masih sering ditemukan bug jika penggunaannya pada perangkat yang spesifikasinya rendah.

5. Creative Typography Design

Jika sebelumnya tulisan dibuat ala kaligrafi, maka kali ini adalah ala grafiti atau coretan pada tembok yang umum ditemui sekarang ini. Creative Typography memungkinkan tampilan nama layaknya grafiti dengan bebas.

Itulah rekomendasi aplikasi editan nama paling atas yang memiliki banyak font dan juga effect yang sangat spesial. Meskipun aplikasi-aplikasi di atas sudah canggih tentu saja pengguna harus kreatif dalam melakukan editing agar hasilnya luar biasa.