7 Aplikasi Pengatur Keuangan Terbaik, Cek di Sini!

Bagi orang boros padahal hanya memiliki uang yang pas-pasan pastinya sangat perlu suatu hal yang dapat membantunya untuk mengatur keuangan. Misalnya dengan aplikasi pengatur keuangan, mengatur keuangan dapat dilakukan dengan praktis dan mudah.

Saat ini, sudah ada bermacam-macam aplikasi yang menyediakan layanan atau fitur-fitur yang menarik dan pastinya sesuai kebutuhan. Termasuk aplikasi untuk mengatur keuangan terbaik di bawah ini yang dapat menjadi pilihan bagi semua orang.

1. Uangku

Aplikasi Uangku merupakan salah satu aplikasi yang dapat mengatur pemasukan dan pengeluaran uang. Uangku cocok digunakan bagi pemula, karena tampilannya yang sederhana dan fitur yang terperinci membuat aplikasi ini mudah dioperasikan.

Aplikasi ini menyediakan kolom untuk mengisi target tabungan dan pengeluaran uang selama sebulan. Kemudian, Uangku dengan otomatis akan menyarankan batas uang yang bisa dikeluarkan setiap hari agar bisa mencapai target.

2. Mint

Aplikasi yang kedua ada Mint. Mint, yang mana cukup populer di kalangan anak muda sebagai pengatur keuangan. Aplikasi ini menyediakan banyak hal yang dapat diatur hanya dengan memakai satu akun saja.

Dengan Mint, pengguna dapat mengatur uang yang ada di rekening bank, giro, tagihan bulanan, dll. Selain itu, aplikasi ini mampu mengelompokkan beberapa anggaran kategori belanja yang berbeda. Hal tersebut memudahkan pengguna dalam menghitung pengeluaran.

3. Money Lover

Aplikasi pengatur keuangan satu ini menyediakan layanan yang mengatur keuangan pengguna selama satu bulan. Dari pengeluaran belanja, makanan, hingga hiburan.

Fitur-fitur yang dapat diatur oleh pengguna aplikasi Money Lover adalah Budget, Savings, dan Event. Kemudahan yang ditawarkan ini membuat Money Lover menjadi rekomendasi bagi orang yang tidak ingin repot karena sangat praktis dan mudah.

4. Level Money

Level Money merupakan aplikasi pengatur uang yang digunakan oleh HP bersistem operasi iOS dan terhubung dengan rekening bank. Aplikasi ini menyediakan fitur untuk mengatur pemasukan dan pengeluaran uang baik di kartu kredit maupun rekening bank.

Dengan layanan yang disediakan tersebut, pengguna tak perlu khawatir kecolongan karena Level Money dengan otomatis akan memberitahukan jumlah uang yang telah dikeluarkan. Aplikasi ini menjamin keamanan dan kemudahan bagi para penggunanya.

5. Wallet

Seperti aplikasi sebelumnya, aplikasi Wallet merupakan salah satu aplikasi yang berguna untuk mengatur keuangan penggunanya. Wallet mempunyai fitur yang menghubungkan kegiatan transaksi dengan saldo bank yang digunakan.

Selain itu, Wallet juga menghadirkan fitur berbagi rekening yang berguna untuk berbagi rekening dengan pengguna lain. Wallet dapat mengatur keuangan dan membuat kegiatan transaksi menjadi lebih mudah.

6. Monefy

Monefy adalah aplikasi untuk mengatur uang yang dilengkapi dengan fitur kustom supaya aplikasi dapat diganti sesuai dengan kebutuhan. Pengguna dapat mengoperasikan aplikasi ini dengan bebas iklan apabila beralih ke Monefy versi berbayar.

Ada juga fitur yang mampu mengelompokkan pengeluaran uang pengguna ke berbagai kategori dan secara otomatis persentase pengeluarannya akan terhitung dari tiap kategori. Monefy sangat direkomendasikan untuk kemudahan proses mengatur uang.

7. AndroMoney (Expense Track)

AndroMoney merupakan sebuah aplikasi yang berguna untuk melacak pemasukan dan pengeluaran uang setiap bulan dengan rinci dan cara yang sederhana. Menampilkan anggaran pengeluaran dan sisa kapasitas penyimpanan secara gamblang dalam bentuk grafik.

AndroMoney cocok digunakan untuk segala macam urusan keuangan, misalnya anggaran makan, belanja, rekreasi, dll. AndroMoney dapat memudahkan penggunanya dalam mengurus keuangan.

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi pengatur keuangan yang terbaik, dapat dipilih salah satunya dan dijadikan sebagai media untuk mengatur uang. Dengan menggunakan aplikasi, kegiatan mengatur uang akan praktis dan terasa mudah.