5 Aplikasi Jadwal Makan untuk Menambah Berat Badan Ideal

Aplikasi jadwal makan untuk menambah berat badan banyak dicari oleh orang yang sering telat makan tapi ingin memiliki berat badan ideal. Pada zaman yang serba modern seperti sekarang, aplikasi tersebut tentu mudah didapatkan di Play Store.

Semakin banyak yang mencari aplikasi ini menjadi bukti bahwa sesibuk apa pun tetap timbul kesadaran untuk menjaga kesehatan. Pola makan teratur memang sudah menjadi gaya hidup sehat. Inilah beberapa aplikasi yang menawarkan jadwal makan yang teratur.

1. Lifesum

Aplikasi Lifesum merupakan salah satu aplikasi jadwal makan untuk menambah berat badan yang cukup populer. Tampilannya menarik sekaligus interaktif karena menawarkan warna yang cocok bagi nuansa makanan sehat. Fitur yang ditampilkan juga variatif.

Dengan aplikasi berukuran 23 MB ini, pengguna dapat merancang diet yang sesuai bagi dirinya dalam menaikkan berat badan. Aplikasi ini pun dapat dimanfaatkan bagi orang yang ingin menjalankan program penurunan berat badan dengan cara yang benar.

Ketika hendak merencanakan diet yang tepat, pengguna harus terlebih dahulu memasukkan beberapa data yang diperlukan. Kemudian, aplikasi ini akan membantu mengatur kebutuhan kalori, jadwal makan, komposisi protein, dan rekomendasi menu yang cocok untuknya.

2. MyFitnessPal

Agar berat badan tetap ideal, aplikasi MyFitnessPal sangat direkomendasikan. Aplikasi ini ibarat alarm pengingat jadwal makan. Melalui aplikasi ini, pengguna juga dapat melakukan berbagai olahraga yang sesuai agar berat badan ideal yang didambakan dapat segera dicapai.

Berbagai fitur unik dapat ditemukan dalam MyFitnessPal, seperti fitur untuk melacak gula dan karbohidrat. Ada juga fitur bernama pindai kode bilah. Fitur ini digunakan untuk mengetahui kalori makanan dengan cara memindai kode bilah pada suatu kemasan makanan.

3. Calorie Counter

Aplikasi Calorie Counter termasuk aplikasi jadwal makan untuk menambah berat badan yang mudah untuk digunakan. Terlebih lagi, aplikasi ini juga terhubung dengan perangkat olahraga. Calorie Counter bekerja dengan cara memantau kalori harian yang dibutuhkan oleh tubuh.

Aplikasi ini juga membekali pengguna dengan berbagai referensi pilihan. Mulai dari resep makanan hingga informasi makanan sehat. Contoh fitur unggulan adalah fitur tracker berat badan dan laporan perkembangan program diet yang sedang dilakukan.

4. IeatWell

Nama aplikasi ini mudah diingat, yaitu IeatWell, yang berarti “Saya makan dengan baik”. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini tanggap membantu penggunanya untuk rajin mengonsumsi makanan sehat tanpa perlu melakukan penghitungan kalori yang terkadang bisa merepotkan.

Melalui aplikasi EatWell, jadwal makan serta jenis makanan yang harus dikonsumsi tersedia dengan sangat baik. Jadi, tidak akan ada lagi kerepotan membuat jadwal makan sendiri di tengah-tengah kesibukan bekerja yang menyita waktu.

5. Weight Gain Diet

Aplikasi ini berfitur sederhana, tapi cukup baik untuk membantu program penambahan berat badan melalui pola makan yang sehat. Di dalam aplikasi ini tersedia tips diet dan fitur olahraga untuk mendukung program penaikan berat badan.

Aplikasi ini adalah bekerja dengan cara melakukan penghitungan BMI atau berat badan ideal. Penghitungan dilakukan berdasarkan tinggi badan, jenis kelamin, dan usia. Daftar makanan yang dapat membantu pertambahan berat badan juga ada di aplikasi ini.

Aplikasi jadwal makan untuk menambah berat badan dapat membantu orang yang terlalu lelah bekerja hingga tanpa sadar merusak pola makannya. Kesadaran bahwa pola makan yang buruk dapat berdampak pada penurunan berat badan, membuat aplikasi ini sangat diperlukan.