Aplikasi Untuk Presentasi Tanpa Menghafal, Dilengkapi Fitur-Fitur Canggih

Aplikasi untuk presentasi tanpa menghafal bisa menjadi solusi tepat bagi para presenter yang ingin terlihat tampil menarik. Dengan aplikasi ini, dipastikan para pengguna tak harus menghafal bahan presentasi yang tak jarang membuat kerepotan.

Saat ini, dengan kecanggihan teknologi yang ada, muncul aplikasi-aplikasi yang semakin memudahkan manusia. Aplikasi untuk presentasi tanpa harus menghafal bahan adalah salah satunya. Apa sajakah aplikasi itu? Ini informasinya:

1. Aplikasi untuk Presentasi Tanpa Menghafal, Parrot Teleprompter

Aplikasi pertama yang akan dibahas yakni Parrot Teleprompter. Aplikasi ini sangat cocok dipakai untuk keperluan presentasi tanpa perlu menghafal teks. Pasalnya, aplikasi ini memiliki beberapa fitur keren di dalamnya.

Beberapa kelebihan aplikasi Parrot Teleprompter seperti mampu melakukan kontrol terhadap kecepatan gulir teks. Selain itu, bisa mengubah ukuran teks sesuai dengan yang diinginkan. Juga, warna latar belakang dan depan dapat berubah.

Jika naskah atau teks yang dipakai untuk presentasi sangat panjang, jangan khawatir. Pasalnya, aplikasi ini mampu membuat pengguna menulis teks yang panjang-panjang. Jadi, cocok dipakai untuk keperluan presentasi.

2. Aplikasi Keren Bernama Bigvu

Tidak hanya Parrot Teleprompter. Aplikasi lainnya yang tidak kalah bagusnya untuk melakukan presentasi tanpa harus menghafal ialah Bigvu. Sebagai sebuah aplikasi yang modern, Bigvu menawarkan sejumlah kemudahan yang sayang untuk dilewatkan.

Dalam aplikasi ini, terdapat subtitle yang bisa dimasukkan ke dalam video secara otomatis. Tidak hanya itu, tampilan teks yang panjang sangat dimungkinkan dengan Bigvu. Kelebihan yang ada, membuat aplikasi ini cocok jadi pilihan.

3. Aplikasi Teleprompter Pro, Mampu Mengendalikan Kecepatan Teks

Aplikasi ketiga yang sangat direkomendasikan untuk dipakai adalah Teleprompter Pro. Teleprompter Pro secara fungsional sama dengan aplikasi Parrot Teleprompter dan Bigvu. Barangkali kekhususan aplikasi ini adalah pada mode mirror.

Dengan mode mirror yang dimiliki oleh Teleprompter Pro, aplikasi ini layaknya produksi acara televisi. Memakai aplikasi ini untuk keperluan presentasi tanpa harus menghafal teks panjang adalah pilihan yang sangat tepat.

4. Aplikasi untuk Presentasi Tanpa Menghafal, PromptSmart

Dengan kecanggihan teknologi yang dimiliki, aplikasi PromptSmart mampu mendeteksi keberadaan pemakai saat membaca teks. Ini dikarenakan aplikasi PromptSmart memakai teknologi voice track. Fiturnya pun terbilang sangat bagus yakni aktivasi suara intuitif.

Namun, sebagai informasi penting yang harus diketahui, aplikasi ini ada yang harus mengeluarkan biaya tetapi ada yang gratis. Untuk yang berbayar, terdapat fitur yang lebih mumpuni dari pada yang tidak berbayar.

Yang pasti, PromptSmart sangat cocok digunakan untuk melakukan presentasi tanpa harus menghafal. Jadi, jangan ragu untuk memilih aplikasi keren yang satu ini.

5. Aplikasi Presentasi Canggih Bernama Selvi

Jika tidak ingin menggunakan aplikasi-aplikasi seperti yang sudah dijelaskan di atas, tenang masih ada satu aplikasi lainnya. Aplikasi itu adalah Selvi. Selvi mereka salah satu aplikasi yang dapat dimanfaatkan untuk kepentingan presentasi.

Kelebihan aplikasi Selvi bila dibandingkan dengan aplikasi-aplikasi serupa lainnya adalah pemakan kamera di perangkat hp yang sama. Sehingga, tak perlu repot-repot lagi mencari perangkat hp lainya untuk melakukan rekaman video.

Dengan aplikasi Selvi kecepatan gulir dan ukuran teks dapat disesuaikan dengan kebutuhan atau keinginan orang yang memakainya. Jadi, aplikasi ini memang sangat tepat untuk dipakai guna mendukung kerja presenter.

Itulah aplikasi untuk presentasi tanpa menghafal yang bisa jadi bahan referensi untuk para presenter. Aplikasi-aplikasi tersebut sangat canggih sehingga sangat cocok untuk digunakan sehingga pekerjaan menjadi lancar.