Aplikasi Edit Video yang Paling Cocok untuk Para Pemula

Kami mengenal banyak orang yang memiliki hobi edit video, dan ini yang membuat aplikasi edit video jadi lebih populer. Tetapi sebelum memberikan yang digunakan oleh professional, di list yang satu ini hanya akan berfokus untuk daftar aplikasi untuk para pemula.

Apakah Anda sedang mencari aplikasi editing video yang memiliki fitur yang lengkap dan bisa digunakan untuk pengguna Android maupun iPhone? Kami memiliki daftar aplikasi yang bisa kalian gunakan, dan ini pastinya akan sangat membantu penggunaan kalian semua.

Sekarang ini, penggunaan perangkat ponsel menghabiskan kalian banyak waktu. Hampir dari semua kegiatan dilakukan lewat ponsel, dan adalah hal yang cukup mungkin untuk temukan beberapa aplikasi seperti itu. Dan ponsel yang memiliki spesifikasi memdai jadi penting.

Selain itu, Anda dapat dengan mudah menemukan aplikasi yang dibekali dengan spesifikasi dan kamera yang memadai untuk melakukan perekaman video. Tetapi untuk membuat video itu lebih menarik, akan lebih bagus jika diletakkan ke dalam aplikasi edit video lebih dulu.

Rekomendasi Aplikasi Edit Video yang Cocok untuk Pemula

Benar kalau yang disebut banyak orang, ada banyak aplikasi yang bisa diunduh di Google Play Store ataupun Apple App Store. Tetapi hanya sebagian besar aplikasi tersebut yang memadai untuk melakukan editing video, dan sisanya bahkan tidak bisa digunakan.

Oleh karena itu, daripada kalian sibuk mengunduh satu per satu aplikasi yang kami maksud tersebut, lebih bagus jika langsung melihat list yang berisikan daftar aplikasi edit video yang cocok untuk pemula. Jadi, ini adalah beberapa pilihan utama kami saat ini:

1. Adobe Premiere Rush

Adobe Premiere Rush dibekali dengan starter pack seperti color-correct, record voice over, clip sequence, dan bahkan text overlay. Dengan interface yang simpel dan juga panel yang lengkap, Adobe Premiere Rush ada di urutan pertama list ini.

2. iMovie

iMovie memang adalah aplikasi edit video yang gratis, tetapi ini hanya bisa digunakan oleh pengguna iPhone atau perangkat Apple lain. Di dalam aplikasi ini, semua fitur dan panel tersedia dengan lengkap, cocok untuk jadi aplikasi editing professional.

3. Movavi Clips

Movavi Clips memiliki tampilan yang dijamin akan membuat Anda yang masih pemula paham langsung cara penggunaannya. Movavi Clips mengedepankan editing simpel, dan ini yang membuatnya mudah digunakan dibanding aplikasi edit video lain.

4. Splice

Dengan biaya yang gratis, Anda tentu saja tidak memiliki alasan untuk menolak Splice, salah satu aplikasi edit video yang cocok untuk para pemula. Di aplikasi ini, pemula dapat dengan mudah melakukan transisi, filter, trim, dan menambahkan text.

5. InVideo (Filmr)

Ada 2 versi yang bisa dipilih, yaitu yang gratis dan berbayar. Untuk versi gratis, ini tetap cukup jadi aplikasi editing yang paling mudah, paling cepat, dan paling fleksibel. Dari fitur seperti drag and drop membuat edit video bisa selesai di bawah 1 menit.

6. Quik App

Quik, sesuai nama dari aplikasi ini, adalah program editing yang sangat cepat. Hanya dengan memilih 1 gaya dari 28 style yang tersedia, ini membuat video yang akan Anda buat lebih menarik. Tetapi Quik juga sediakan kontrol editing yang kecil ke users.

Jika Anda memiliki hobi melakukan editing pada video, maka perlu temukan aplikasi yang bisa membuat hobi itu dilakukan dengan cepat dan mudah. Dari banyak aplikasi yang tersedia di Play Store atau App Store, hanya aplikasi edit video di atas yang ada di dalam ponsel kami.