6 Aplikasi TV Online PC dan Laptop yang Menjadi Alternatif Tontonan Siaran TV Favorit

Hadirnya aplikasi TV online PC membuat penonton setia program acara layanan tersebut dimudahkan. Saat ini sinyal TV analog sudah beralih menjadi digital sehingga memerlukan adanya alat penangkap sinyal tambahan sehingga sedikit menyulitkan penonton.

Aplikasi TV online ini sangat membantu penonton untuk melihat acara favoritnya tanpa perlu alat tambahan alat sinyal digital, hanya perlu PC atau Laptop saja. Penasaran apa saja aplikasi tersebut? Yuk, simak ulasannya berikut!

1. Vidio.com

Aplikasi TV online PC dan Laptop pertama ada Vidio.com yang menyiarkan acara TV dari berbagai saluran TV Nasional dan beberapa serial original lainnya. Bahkan, beberapa drama Korea juga bisa ditonton pada aplikasi ini.

Beberapa tontonan bisa dinikmati secara gratis, namun bila ingin menikmati keseluruhan layanannya, pengguna bisa berlangganan per bulan, mulai dari Rp10.000 hingga Rp 59.000. Dengan Adanya Vidio.com, penonton tetap bisa menonton tanpa bantuan alat TV digital.

2. Maxstream TV

Selanjutnya, terdapat Maxstream TV yang juga menyediakan saluran TV dalam negeri dan luar negeri. Tidak terlalu berbeda dengan Vidio.com, layanan TV di aplikasi ini bisa dinikmati secara gratis maupun berbayar.

Agar dapat menikmati berbagai layanan dengan nyaman, pengguna sebaiknya melakukan pendaftaran terlebih dahulu dengan memasukkan nomor telepon aktif dan beberapa data lainnya. Adapun harga paket langganan yang bisa dipilih yaitu mulai dari Rp15.000 hingga Rp71.000.

3. VLC Media Player

Siapa yang tidak mengenal dengan VLC Media Player? Aplikasi yang biasanya digunakan untuk memutar video di Laptop atau PC ternyata bisa juga digunakan untuk menonton TV secara Online. Agar berjalan lancar, pastikan memiliki kuota dan jaringan yang stabil

Untuk menikmatinya, pengguna perlu mencari Real Time Streaming Protocol atau RTSP yang bisa didapatkan dari Google. Pengguna bisa mencari RTSP yang ingin ditonton, kemudian alamat RTSP tersebut disalin dan dimasukkan ke dalam VLC Media Player.

4. Vision+

Bernaung di bawah MNC Group, Vision+ tidak hanya bisa digunakan untuk menonton saluran TV MNC saja, tetapi juga beberapa TV nasional lainnya. Pengguna bisa menikmati tontonan premium dalam negeri dan internasional secara gratis.

Berbagai genre tontonan bisa dinikmati para pengguna Vision+, mulai dari drama hingga animasi. Untuk mendapatkan aplikasinya, pengguna bisa mengunjungi website resminya di vision.id dan membuat akun agar lebih mudah dalam mengaksesnya.

5. Trans TV Live

Beberapa saluran TV nasional memang memiliki aplikasi TV online tersendiri. Siaran dan acara TV dari Trans Corp bisa dinikmati melalui aplikasi ini. Dengan adanya TransTV Live, pecinta program TV tersebut tidak perlu khawatir tertinggal siaran.

Kualitas suara dan gambar yang diberikan dari aplikasi ini sangat baik sehingga penonton nyaman ketika menikmati siaran favoritnya. Saluran TV lain yang bisa dinikmati di Trans TV Live ini diantaranya SCTV, RCTI, GTV, NET TV, ANTV, dan masih banyak lagi.

6. Movi TV

Rekomendasi aplikasi TV online terakhir adalah Movi TV. Aplikasi yang sudah populer ini banyak digunakan oleh pecinta siaran TV untuk menikmati tayangan favoritnya secara online. Pengguna Movi TV bisa menggunakan layanan yang ada secara gratis.

Berbeda dengan aplikasi lainnya, Movi TV memungkinkan pengguna untuk melakukan live chat bersama dengan pengguna lain yang sedang menonton acara tersebut. Selain itu, terdapat fitur remove Ads untuk menghilangkan iklan yang muncul ketika tayangan berlangsung.

Itulah 6 aplikasi TV online PC serta Laptop yang bisa menjadi alternatif ketika TV analog dialihkan menjadi digital dan dinikmati secara gratis. Beberapa aplikasi diperuntukan khusus Android sehingga pengguna perlu memasang emulator.