Rekomendasi Aplikasi Pemotong Lagu Terbaik, untuk Konten Media Sosial

Pemotong lagu sering kali dibutuhkan sebagai pelengkap untuk membuat sebuah konten. Apalagi semenjak hadirnya konten vidio singkat yang bisa Anda upload di media sosial. Hal tersebut membuat para konten creator terus bersaing.

Salah satu aspek penting dalam editing video singkat itu adalah suara atau musik latar belakang. Untuk bisa mendapatkan video dengan suara latar belakang yang pas, tentu Anda harus pintar memotong lagu ataupun musik tersebut.

Maka dari itu, Anda perlu pemotong lagu agar proses pengeditan konten vidio singkat Anda lebih mudah. Tentu hal tersebut akan lebih mempermudah Anda, lantaran Anda tidak perlu lagi memotong lagu pada saat proses pengeditan.

5 Aplikasi Pemotong Lagu untuk Konten Media Sosial yang Perlu Anda Ketahui

Menggunakan lagu-lagu yang populer untuk konten merupakan hal yang harus dilakukan. Karena, hal tersebut bisa membuat akun media sosial Anda banyak dikunjungi. Berikut rekomendasi aplikasi pemotong lagu untuk kebutuhan konten media sosial Anda :

1. MP3 Cutter for Android

Rekomendasi aplikasi pemotong lagu yang pertama adalah MP3 Cutter. Aplikasi ini bisa melakukan pengeditan untuk suara dengan format MP3, WAV, AAC, AMR, 3GPP, 3GP, hingga M4A. Penggunaannya pun cukup mudah.

Anda tinggal mengunggah audio yang ingin dipotong. Lalu, Anda bisa sesuaikan titik mulai dan akhirnya sesuai dengan kebutuhan. Kemudian ketuk ‘Trim’ untuk memotong.

Setelah selesai Anda bisa ketuk save. Maka audio yang telah Anda edit otomatis menjadi lagu baru di ponsel Anda.

2. Music Cutter by ZipoApps

Aplikasi yang selanjutnya adalah music cutter by zipoapps. Aplikasi ini dapat memudahkan Anda dalam mendapatkan potongan lagu sesuai dengan yang diinginkan. Anda hanya perlu melakukan geser dan klik aja.

Apalagi dengan user interface-nya yang sederhana, aplikasi music cutter by zipoapps ini akan sangat berguna untuk Anda yang masih pemula dalam mengedit audio. Sehingga pembuatan konten yang nanti akan Anda buat lebih mudah.

3. Timbre: Cut, Join, Convert Mp3

Rekomendasi aplikasi pemotong lagu yang selanjutnya adalah Timbre : Cut, Join, Convert Mp3. Aplikasi besutan Timbre ini menyediakan berbagai fitur untuk edit audio. Anda bisa memotong manual dengan mengetuk ‘Trim’ sesuai dengan keinginan.

Selain itu, ada opsi join atau combine audio yang dapat di gunakan untuk menggabungkan dua lagu menjadi lagu yang baru.

Dalam satu aplikasi saja, Anda juga bisa mengubah format audio. Misalnya, dari Mp3 menjadi WAV. Seluruh fiturnya bisa Anda gunakan secara gratis. Anda bisa menggunakannya hanya ddengan mendownload aplikasinya.

4. MP3 Cutter and Ringtone Maker

Mp3 cutter and ringtone maker dianggap sebagai aplikasi pemotong audio terbaik yang ada, bahkan masuk jajaran aplikasi rekomendasi dari Google Play Store. Karena dengan aplikasi ini Anda bisa memotong audio dengan cepat dan mudah hanya dengan satu alat.

Bahkan Andapun bisa mengatur kekuatan suara, menentukan seberapa kuat output audio yang baru saja Anda potong.

Bukan hanya itu saja, di aplikasi ini Anda juga bisa menyesuaikan efek fade in dan fade out sehingga lagu yang Anda edit bisa terasa lebih dramatis.

5. Music Editor by Pony Mobile

Aplikasi music editor besutan pony mobile ini memiliki berbagai fitur, mulai dari trim audio, merge audio, audio converter hingga vidio to audio. dengan fitur vidio to audio Anda bisa mengambil audio dari suatu vidio.

Sebagai aplikasi pengedit audio, Music Editor by Pony Mobile tak hanya mampu memotong suara saja. Namun, juga bisa menggabungkan dua atau lebih suara menjadi satu. Anda pun bisa mengekstrak audio menjadi format apapun.

Membuat konten media sosial saat ini sudah menjadi kewajiban untuk penggiat media sosial. Maka dari itu aplikasi pemotong lagu di perlukan, untuk menunjang kebutuhan konten sebagai latar belakang vidio ataupun photo.