Butuh Aplikasi Musik Gratis? Ini Rekomendasinya di Ponsel

Aplikasi musik gratis sepertinya sudah menjadi teman dekat dalam kehidupan sehari-hari. Mungkin Anda pernah melihat orang yang mendengarkan musik ketika bekerja, belajar, menunggu ojek online dan lain sebagainya.

Musik atau lagu membuat aktivitas sehari-hari terasa lebih berwarna. Biasanya mendengarkan lagu mampu membangkitkan semangat atau mood sehingga aktivitas tidak terasa berat untuk dilakukan.

Hal tersebut juga didukung dengan perkembangan teknologi sehingga mendengarkan musik dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja cukup mengandalkan smartphone. Dalam artikel ini akan kami bagikan rekomendasi aplikasi musik yang mungkin cocok untuk Anda.

Rekomendasi Aplikasi Musik Gratis di Smartphone

Mendengarkan musik di masa sekarang sudah tidak memerlukan Compact Disc (CD) atau kaset, namun menggunakan aplikasi pada smartphone. Pilihan lagu di dalamnya juga cukup banyak sehingga lebih praktis untuk digunakan.

Apabila Anda memerlukan aplikasi gratis untuk mendengarkan lagu, maka simak saja rekomendasinya di bawah ini. Lantas, temukan pilihan yang paling sesuai dengan kebutuhan atau selera Anda.

1. Pandora

Pandora ialah aplikasi musik gratis yang juga menawarkan podcast untuk para penggunanya. Selain menawarkan versi gratis, Pandora juga menyediakan layanan premium berbayar untuk semakin memanjakan penggunanya.

Anda dapat menikmati beragam genre musik melalui Pandora. Biasanya genre disesuaikan dengan karakter masing-masing pengguna. Jadi cukup ikuti selera saja ingin memutar lagu yang mana.

Jika bingung ingin mendengarkan apa, Anda bisa mengikuti informasi terbaru mengenai rekomendasi lagu hits dari Pandora. Rekomendasi tersebut juga bisa membuat Anda lebih update terkait lagu.

2. Spotify

Apakah Anda sudah pernah mendengar tentang Spotify? Spotify cukup populer di berbagai negara, termasuk Indonesia. Spotify menawarkan beragam genre lagu, mulai dari rock, dangdut, pop dan lain sebagainya.

Ada banyak sekali fitur dalam aplikasi musik gratis ini. Misalnya saja membuat daftar lagu favorit hingga menciptakan playlist bersama pengguna lain. Tentu fitur ini sangat disayangkan jika tidak dimanfaatkan.

Apabila sudah mengunduh Spotify, silahkan menikmati jutaan koleksi lagu di dalamnya. Koleksi di dalam Spotify yang begitu melimpah bisa menghindarkan Anda dari rasa bosan atau jenuh.

Tidak jauh berbeda dengan Pandora, Spotify juga menyediakan harga berlangganan. Jika berlangganan, akan ada akses ke fitur khusus. Jadi, bisa menggunakan lebih banyak fitur di dalam Spotify.

3. iHeartRadio

Rekomendasi selanjutnya ialah iHeartRadio. Seperti namanya, iHeartRadio menawarkan radio digital untuk smartphone. Di samping itu, tersedia pula podcast dan layanan streaming musik cukup dalam satu wadah.

iHeartRadio dapat diunduh dan diinstal di beragam jenis perangkat. Anda juga bisa terhindar dari iklan ketika mengakses iHeartRadio. Nikmati semua lagu di iHeartRadio sepuasnya tanpa gangguan.

Ada pilihan lagu sejak tahun 80-an hingga yang paling baru. Jadi, bisa pula merasakan nostalgia dengan mendengarkan dari era 80-an atau mungkin 90-an. Apakah Anda cukup tertarik dengan iHeartRadio?

4. SoundCloud

SoundCloud bukan sekedar aplikasi untuk mendengarkan lagu. SoundCloud juga dapat dipakai untuk mengunggah hingga mempromosikan audio. Anda dapat memakai format AIFF, WAV, FLAC, ALAC, OGG, ACC, AMR, WMA, MP2 hingga MP3.

Nikmati aplikasi musik gratis untuk mendengarkan berbagai macam lagu secara bebas. Nikmat juga fitur mengunggah lagu yang menarik untuk dicoba. Tentu tidak ada ruginya mencoba fitur gratis dari SoundCloud.

5. TuneIn

TuneIn mirip dengan iHeartRadio karena sama-sama menyiarkan radio. Dapat juga menikmati podcast dan beragam lagu terbaru. TuneIn menambahkan fitur untuk membuat daftar lagu sendiri sesuai keinginan.

Lagu sudah menjadi bagian masyarakat yang tidak terpisahkan. Saat ini banyak orang memburu podcast, radio hingga lagu cukup melalui ponsel. Anda juga dapat mencoba aplikasi musik gratis seperti rekomendasi di atas.