Kelebihan Mp3 Cut dan Cara Memotong Lagu Mp3 Tanpa Aplikasi Dengan Mudah

Saat ini terdapat situs online yang dapat memotong lagu mp3 tanpa mendownload aplikasi, situs tersebut adalah mp3 cut. Kemudian cara memotong lagu mp3 tanpa aplikasi dengan situs online mp3 cut sangat mudah.

Karena sekarang ini orang banyak yang memakai yang serba cepat dan praktis. Sehingga jika ada yang dapat digunakan tanpa download aplikasi serta dapat digunakan dengan hanya mengakses situs online. Maka orang akan banyak menggunakannya.

Kelebihan Mp3 Cut

Bagi seseorang yang bekerja dalam bidang musik ataupun editing, pasti memotong sebuah lagu dengan cepat adalah sebuah harapan. Oleh karena itu ada situs online mp3 cut yang dapat diakses melalui browser ataupun google chrome.

Mp3 cut mempunyai beberapa kelebihan dalam memotong lagu yang menjadikan penggunanya merasa terbantu dalam menyelesaikan editing audio. Selain dapat diakses secara online, mp3 cut juga gratis alias tidak berbayar ketika sedang mengakses.

1. Pemangkasan Audio Mudah

Dalam memangkas audio sebenarnya tidak diperlukan keterampilan khusus, hanya saja butuh kecermatan agar audio yang dihasilkan menjadi senada.  Karena caranya yang begitu mudah dan cukup mengikuti arahan dari situs mp3 cut.

Caranya adalah dengan mengunggah file, setelah itu pilih fragmen menggunakan bilah geser, lalu yang terakhir klik potong. Cara yang begitu mudah, semua orang dapat menggunakannya dengan waktu yang cepat dan praktis.

2. Memotong Lagu Secara Online

Karena situs mp3 cut dapat diakses melalui chrome ataupun browser, sehingga pemotongan audio dilakukan secara online. Tidak perlu mendownload aplikasi, cukup dengan mengakses pada jendela browser baik komputer atau laptop.

Caranya adalah cukup mengunggah file, kemudian potong bagian lagu yang diinginkan, setelah selesai simpan pada hard drive. Tidak perlu menunggu waktu yang lama dalam memotong lagu, karena caranya yang begitu praktis.

3. Fitur Fade In dan Fade Out

Dengan situs online mp3 cut dapat membuat trek audio menjadi fade in dan fade it out dengan mulus. Bagi pengguna yang akan membuat nada dering telepon, maka sangat cocok memakai fitur tersebut.

Fitur tersebut membantu untuk membuat nada dering telepon lebih kreatif dari yang lainnya. Apalagi didukung dengan hasil yang mulus serta caranya yang mudah. Siapapun dapat membuatnya tanpa adanya keahlian khusus.

Cara Memotong Lagu Mp3 Tanpa Aplikasi Dengan Mudah

Kini cara memotong lagu dapat dilakukan melalui hp atau komputer secara online. Hal tersebut dapat dilakukan melalui situs online, bukan melalui aplikasi. Sehingga tidak perlu menginstal aplikasi. Berikut ini cara memotong lagu mp3 tanpa aplikasi :

  • Buka Browser. Cara pertama buka browser atau google chrome yakni mp3cut.net. Kelebihan yang sudah dijelaskan bahwa situs ini mudah, cepat dalam memotong lagu mp3.
  • Pilih File. Selanjutnya memilih lagu yang tersimpan pada file manager. Jika tersimpan pada pc atau laptop, bisa drag and drop dan tunggu proses upload selesai.
  • Potong Lagu. Memotong lagu caranya dengan menggeser panel yang ada pada bagian kanan dan kiri lagu. Hasil yang akan disimpan adalah suara antara dua panel.
  • Simpan Lagu. Selanjutnya adalah menyimpan hasil. Caranya adalah pilih opsi simpan dan tunggu sampai selesai. Hasilnya tersimpan pada folder download baik pada hp atau pc.

Demikian cara memotong lagu mp3 tanpa aplikasi dengan mudah, cepat, dan praktis. Kelebihan yang tersedia pada situs mp3 cut juga sangat membantu dalam proses pemotongan lagu dan prosesnya cepat dan mudah.