Cara Mengganti Nada Dering Wa Suara Google Antiribet

Suara google sepertinya memberikan efek adiktif tersendiri sehingga banyak yang mengganti nada dering Wa suara google sampai menjadi tren saat ini. Suara google yang khas banyak disukai banyak orang dan membuat nada dering Anda menjadi sangat unik.

Ingin tahu cara untuk ganti nada dering whatsapp menggunakan suara google, tidak akan membuat Anda kerepotan. Anda bisa mendapatkan suara google dan dijadikan nada dering sangat mudah dengan menggunakan cara yang akan kami berikan.

Berikut ini cara membuat nada dering whatsapp suara google dan cara mengganti nada deringnya dengan sangat mudah.

Cara Buat Nada Dering WA Suara Google Antiribet

Biasanya banyak orang menggunakan lagu favorit atau nada favoritnya sebagai nada dering panggilan di smartphone maupun Whatsapp. Nada dering di Whatsapp bisa dengan mudah diganti-ganti bahkan menjadi nada dering Whatsapp suara google.

Suara google tidak asing di telinga semua orang, keunikannya membuat banyak orang tertarik untuk menggunakannya sebagai nada dering whatsapp. Cara untuk membuat nada dering WA suara google juga tidak susah.

Anda hanya perlu membuatnya langsung di Soundoftext.com, pada website tesebut pengguna bisa membuat suara google menyebutkan kata-kata sesuai dengan yang diinginkan. Berikut ini adalah cara untuk membuat nada dering whatsapp menggunakan suara google di soundtoftext.com.

1. Kunjungi website terlebih dahulu

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah mengunjungi website soundoftext.com terlebih dahulu melalui browser di handphone.

2. Masukkan teks yang diinginkan

Selanjutnya Anda akan menemukan kolom untuk menuliskan kalimat yang ingin Anda dengarkan sebagai nada dering Wa suara google.

3. Pilih suara

Selanjutnya Anda juga bisa memilih suara dengan memilih Bahasanya. Seperti yang kita ketahui setiap Bahasa di google voice memiliki ciri khas dan suara yang berbeda-beda. Suara ini bisa Anda sesuaikan dengan keinginan sendiri setelah itu klik submit.

4. Selesai

Setelah menunggu beberapa saat bila prosesnya berhasil Anda bisa langsung mendengarkan file audio google terlebih dahulu. Jika sudah sesuai dengan keinginannya maka langsung saja klik Download. Tunggu beberapa saat hingga proses unduhannya selesai lalu Anda sudah bisa menggunakan file audio itu sebagai nada dering Whatsapp.

Cara Mengganti Nada Dering WA Suara Google di Smartphone

File audio yang sudah diunduh biasanya akan otomatis tersimpan di folder unduhan pada ponsel pintar masing-masing. Biasanya Anda bisa mengaksesnya langsung melalui File Manager.

Agar bisa mengganti nada dering WA suara google di smartphone, biasanya setiap tipe ponsel memiliki cara yang berbeda-beda. Seperti contohnya pada ponsel Xiaomi cara ganti nada deringnya bisa menggunakan menu pengaturan.

Selanjutnya masuk ke menu notifikasi & pusat control dan klik opsi notifikasi aplikasi. Pilihlah aplikasi Whatspp dan pada opsi notifikasi pilihlah “suara” klik nada dering local. Barulah Anda bisa memilih file audio suara google yang sudah terunduh lalu klik terapkan.

Untuk beberapa tipe ponsel lainnya bisa langsung mengganti nada dering WA suara google melalui aplikasi Whatsappnya langsung. Caranya Anda hanya perlu membuka aplikasi Wa lalu masuk ke menu setelan.

Setelah itu masuk ke opsi notifikasi, scroll sampai bawah dan Anda akan menemukan menu untuk mengganti nada dering panggilan. Klik “nada dering” scroll sampai bawah pilih tambahkan nada dering lalu pilih file audio google yang sudah diunduh.

Perlu diketahui setiap ponsel memiliki perbedaan Langkah dan bisa saja berbeda pula letaknya. Jadi untuk mengganti nada dering WA suara google bisa sesuaikan dengan ponsel pintar Anda masing-masing.