Mau Aplikasi Dengerin Musik Offline? Gunakan Rekomendasi Ini

Aplikasi dengerin musik offline banyak diinginkan oleh banyak orang terutama para kaum milenial. Hal ini dikarenakan kita tahu bahwa musik merupakan salah satu hiburan yang bisa digunakan oleh banyak orang ketika senggang.

Terlebih saat ini kepraktisan pemutaran musik sudah jauh berkembang. Yang mana ketika sebelumnya kamu hanya bisa memutar lagu di perangkat khusus, saat ini sudah bisa diputar melalui smartphone.

Apalagi banyak aplikasi yang memfasilitasi pengguna smartphone untuk bisa mendengarkan lagu. Sehingga kamu hanya perlu memilih salah satu diantaranya yang sekiranya cocok digunakan baik dari segi fitur atau interfacenya.

Meskipun begitu, banyak orang yang lebih memilih mencari aplikasi untuk dengerin musik offline. Ditengah maraknya aplikasi streaming lagu, aplikasi ini lebih cocok digunakan demi bisa menghemat konsumsi kuota.

Beberapa Aplikasi Dengerin Musik Offline yang Bisa Kamu Coba

Walaupun pada dasarnya aplikasi streaming lagu itu mudah digunakan, ada beberapa kendala yang membuat penggunanya merasa terhambat. Beberapa di antaranya ialah wajib memiliki kuota atau paket internet agar dapat mengakses konten pada aplikasinya.

Tidak hanya itu saja, kendala lainnya ialah smartphone yang digunakan harus memiliki sinyal yang mumpuni agar lagu atau musik bisa diputar dengan lancar. Sehingga tidak mengherankan jika banyak orang lebih memilih menggunakan aplikasi dengerin musik offline.

Jika memang menginginkannya namun tidak tahu bagaimana contoh aplikasinya, tidak perlu khawatir. Kamu bisa menggunakan informasi di bawah sebagai referensi.

1. AIMP

Salah satu aplikasi yang bisa kamu manfaatkan agar dapat memutar lagu secara offline ialah menggunakan AIMP. Memang benar bahwa untuk mendengarkan lagu secara offline itu harus mengerahkan banyak usaha di awal walaupun menggunakan aplikasi ini.

Sebab kamu akan diminta untuk mengimport lagu dari perangkat lain ke ponselmu. Atau bisa juga dilakukan dengan mengunduhnya melalui internet. Apalagi AIMP memberikan support untuk mendeteksi dan memutar berbagai formal seperti AAC, mp3, ogg, dan lainnya.

Keunggulan dari apk ini ialah menyuguhkan tampilan yang menawan namun tetap futuristik. Belum lagi ditambah dengan fitur pembuatan playlist, sehingga kamu bisa memutar lagu yang diinginkan dengan membuat playlist.

2. Spotify

Bukankah Spotify itu aplikasi streaming lagu sehingga harus diakses secara online? Lantas kenapa masuk ke dalam rekomendasi aplikasi offline? Memang benar, namun kamu jangan terburu-buru menilainya karena kami akan menjelaskannya terlebih dahulu.

Spotify bisa menjadi salah satu aplikasi dengerin musik offline juga loh. Hal ini dapat dilakukan jika kamu sudah berlangganan akun premium. Mengapa? Sebab nantinya kamu bisa mengunduh lagu di dalamnya dan memutarnya secara offline.

Karena itulah ketika sedang tidak ada kuota maka kamu bisa tetap mendengarkan lagunya jika memanfaatkan cara ini.

3. Music Player 2022

Apk ini benar-benar murni diakses secara offline sehingga tidak perlu khawatir ketika hendak menggunakannya. Belum lagi kamu bisa memutar berbagai format lagu pada aplikasi ini sehingga akan memberikan kebebasan kepada pengguna.

Kamu bisa menjumpai beberapa menu utama ketika membuka Music Player 2022. Beberapa diantaranya ialah Daftar Lagu, Folder, Artis, Album, Genre, dan Galeri. Dengan kelengkapan pilihan ini tentu akan mendukung penggunanya bisa memperoleh pengalaman maksimal dalam menggunakan aplikasinya.

Setelah mendapatkan beberapa rekomendasi aplikasi di atas, mulai saat ini kamu tidak perlu bingung lagi ketika akan memutar lagu. Sebab dengan kehadiran aplikasi dengerin musik offline sudah bisa dijadikan sebagai solusi ampuh jika terhambat beberapa masalah entah kuota ataupun sinyal.