Panduan Download Hingga Penggunaan Aplikasi Stiker WA Stickyfi

Semakin banyak aplikasi stiker WA bermunculan yang masing-masing memiliki keunggulannya tersendiri. Salah satu yang bisa Anda jadikan pilihan adalah Stickyfi: Stickers in WhatsApp. Tapi tidak semua stiker tersedia dapat di akses secara gratis.

Ada beberapa varian sticker yang hanya bisa di download ketika sudah membayar sejumlah tertentu alias versi premium. Selain menyediakan stiker WA yang sudah jadi, Anda bisa membuat sendiri memakai file foto dimiliki.

Aplikasi ini sudah terbukti memiliki banyak pengguna. Bila Anda tertarik untuk menggunakan Stickyfi dan masih bingung cara download serta cara pakainya, bisa menyimak pembahasan berikut.

Panduan Download Aplikasi Stiker WA Stickyfi

Sebelum melakukan proses pengunduhan, sebaiknya cek terlebih dahulu kapasitas memori ponsel Anda mencukupi atau tidak, minimal cukup untuk mendownload Stickyfi. Selain itu, pastikan kondisi jaringan internetnya stabil. Bila sudah, ikuti panduan downloadnya:

  1. Langkah pertama, buka Play Store dan cari aplikasi stiker WA dengan menuliskan Stickyfi pada kolom pencarian.
  2. Setelah menemukannya, klik bagian tombol Install berwarna hijau. Tunggu sampai proses pengunduhan selesai yang menandakan aplikasi sudah terpasang di smartphone.
  3. Sekarang Anda bisa membuka Stickyfi dan menikmati berbagai fitur tersedia.

Cara Menggunakan Aplikasi Stickyfi untuk Membuat Stiker WA

Membahas tentang cara pakai Stickyfi, tergantung dengan kebutuhan. Bila Anda tertarik untuk memasang sesuai dengan yang tersedia pada daftar pilihan, tinggal menekan tombol WA bertuliskan Add disebelah pojok kanan judul sticker.

Setelah menekan tombol Add, akan muncul notifikasi pertanyaan apakah ingin menambahkan varian tersebut ke WhatsApp. Pada tampilan ini, tekan tombol Add. Sekarang Anda sudah bisa menggunakan sticker yang sudah terpasang di WA.

Berikutnya adalah cara penggunaan aplikasi stiker WA dengan sistem custom. Maksudnya, pengguna bisa membuat stiker custom sesuai dengan file foto yang dimiliki. Untuk caranya, ikuti langkah berikut:

  1. Awali langkah dengan membuka Stickyfi yang sudah terpasang di smartphone. Pada halaman utama, bagian daftar menu bawah ada ikon plus, tekan.
  2. Akan muncul dua opsi, yaitu Normal dan Animated. Anda bisa memilih Normal untuk editing sticker tidak bergerak. Sedangkan Animated untuk editing sticker bergerak seperti animasi. Sebagai contoh pada langkah ini akan ditekan bagian Normal.
  3. Pilih file foto dari gallery yang ingin dijadikan stiker. Kemudian lakukan proses editing sesuai kebutuhan. Akan ada beragam varian fitur editing, mulai dari Remove Background, Free Hand Crop, Flip Image, Rotate Image, Circle Crop, Square Crop hingga Rectangle Crop. Ada juga fitur Decorate, Text, Border, Eraser, Brush serta Move Image.
  4. Sesudah proses editing selesai dilakukan, Anda bisa menekan tombol Save pada bagian pojok kanan atas halaman aplikasi stiker WA
  5. Inputkan nama stiker pack dan nama pemiliknya. Bila ingin menambahkan gambar lain, bisa menekan bagian plus.
  6. Lanjutkan langkah dengan menekan tombol Save berwarna ungu dan akan muncul details gambar yang sudah dibuat.
  7. Setelah itu, klik Add to WhatsApp. Nantinya akan muncul notifikasi bertuliskan ingin menambahkan sticker tersebut ke WA. Bila iya, tekan tombol Add.
  8. Sekarang sticker WhatsApp modifikasi atau custom sudah bisa digunakan. Anda bisa mengeceknya pada di WA

Setiap aplikasi bukan hanya memiliki kelebihan, tapi juga kekurangan. Hal ini juga berlaku ketika menggunakan Stickyfi. Karena akses aplikasi ini gratis, saat proses penggunaan, sesekali akan Anda temukan tampilan iklan yang muncul dan tidak bisa di skip.

Mudahnya cara download dan menggunakan Stickyfi menyebabkan sebagian pengguna ponsel lebih memilih aplikasi ini dibandingkan yang lain untuk membuat stiker WA. Bila membahas tentang aplikasi stiker WA memang menyesuaikan dengan kenyamanan masing-masing.