Cara Membuat Foto Menjadi Stiker WA Tanpa Aplikasi

Jika dulu obrolan dianimasikan dengan emoji, kini terdapat cara membuat foto menjadi stiker WA tanpa aplikasi, fungsi ini tergolong lebih komunikatif. Pengguna WA juga bisa membuatnya sendiri.

WhatsApp telah mengizinkan penggunanya untuk mengubah foto menjadi stiker menggunakan aplikasi pihak ketiga. Namun untuk saat ini, Anda bisa mengubah foto menjadi sticker WhatsApp tanpa menggunakan aplikasi tambahan.

Ada beberapa website seperti WASticker, Canva, dan Adobe Express yang bisa Anda coba yang benar-benar gratis. Namun jika tidak ingin mengedit dan membuat desain, bisa membuat stiker WA langsung online.

Cara Membuat Foto Menjadi Stiker WA Tanpa Aplikasi dan Cepat

Mengubah foto tanpa bantuan aplikasi masih jarang diketahui pengguna WhatsApp, mungkin Anda salah satunya. Jika belum mengetahui, silahkan baca tutorial berikut ini sampai selesai agar tidak tertinggal.

1. Menggunakan WhatsApp Sendiri

Cukup pakai aplikasi WhatsApp, tidak perlu repot membuat stiker. Ada beberapa fitur di dalam aplikasi perpesanan ini yang bisa digunakan sebagai alat untuk membuat favorit Anda. Dilansir dari beberapa sumber bahwa cara membuat stiker WA tanpa aplikasi.

Bisa melakukannya dengan membuka aplikasi WhatsApp baik itu WhatsApp biasa atau bisnis sama saja. Cobalah untuk membuka obrolan apa saja, seperti orang tua, pasangan, dan sebagainya.

Cara membuat foto menjadi stiker WA tanpa aplikasi dengan pilih untuk mengunggah foto akan Anda jadikan stiker. Pengguna dapat mengedit gambar dengan berbagai hal yang disukai. Anda bisa mencorat-coret, menulis, dan sejenisnya.

Semua alat pengeditan ini sudah ada di WhatsApp. Setelah selesai mengedit, klik tombol Kirim, versi sederhana sudah siap digunakan ketika sedang melakukan chatting dengan teman atau lainnya.

2. Menggunakan Situs Canva

Situs web dan aplikasi Canva adalah salah satu aplikasi desain grafis paling serbaguna yang dapat diandalkan untuk membuat desain apapun. Cara membuat foto menjadi stiker WA tanpa aplikasi melalui web Canva tanpa harus menginstal aplikasinya di ponsel Anda.

Keistimewaannya, pengguna bisa langsung memilih beberapa template desain stiker yang sudah tersedia. Namun jika ingin berkreasi juga bisa mendesainnya sendiri. Baik dengan potret diri, ikon lucu lainnya, maupun tulisan lucu dengan membuka situs web Canva.

Cari berbagai desain yang sudah tersedia di perpustakaan. Pengguna juga bisa mengunggah gambar yang ada. Misalnya foto orang tersayang atau foto diri sendiri. Setelah itu klik ikon Upload di sebelah kiri foto yang Anda inginkan ke tata letak desain untuk penyesuaian.

Kemudian klik Tambahkan Halaman di bawah untuk membuat halaman baru. Setelah selesai, cara membuat foto menjadi stiker WA tanpa aplikasi selanjutnya klik tombol Bagikan > Unduh > Simpan sebagai PNG. Jangan lupa simpan dengan background transparan.

3. Menggunakan Situs Adobe Express

Situs ini mirip dengan Canva di mana Anda bisa membuat desain stiker WA yang berbeda dengan desain yang berbeda juga. Anda juga dapat mengambil beberapa template yang tersedia dan mengkustomisasinya.

Caranya dengan buka situs web Adobe Express kemudian klik “Buat stiker WhatsApp Anda sekarang”. Anda akan diminta untuk masuk, silakan masuk dengan alamat email atau akun Adobe.

Cara membuat foto menjadi stiker WA tanpa aplikasi adalah buat akun jika Anda belum memilikinya. Pilih template dan desain gambar yang sudah tersedia.

Sesuaikan dengan bebas, Anda juga dapat mengunggah foto dan desain sendiri dengan mengeklik Foto > Unggah Foto. Dalam hal ini, klik ikon Unduh > Simpan sebagai > Mulai Unduh.

4. Menggunakan Situs iStiker

Buka ezgif.com dan temukan gambar yang ingin Anda buat stikernya. Pada tab Konversi, pilih format WebP lalu klik opsi Konversikan ke WebP dan buka aplikasi iSticker.

Masukkan sticker tadi di file manager, kemudian tekan Tambahkan ke WhatsApp untuk menambahkan gambar ke WA. Cara membuat foto menjadi stiker WA tanpa aplikasi ini akan menghasilkan gambar keren.