Inilah Aplikasi Editor Foto Agar Hasil Foto Terlihat Profesional

Hanya dengan smartphone, aplikasi editor foto yang akan kami bahas ini bisa memberikan hasil cukup bagus, layaknya foto dengan kamera professional. Apalagi jika Anda ingin menguploadnya di media sosial, jangan asal unggah foto.

Filter memang bagus, hanya saja, perlu sentuhan aplikasi edit yang cukup bagus. Dengan begitu, hasilnya tidak terlalu buruk meski pada saat memotretnya menggunakan kamera dari hp android biasa.

Kali ini, kami akan beritahu kepada Anda tentang beberapa aplikasi editor foto terbaik yang memberikan hasil maksimal pasa seriap foto. Jadi, jangan ragu mengambil gambar dengan hp android dan edit dengan aplikasi berikut.

4 Aplikasi Editor Foto Terbaik untuk Android untuk Hasil Maksimal

Hidup di era digital, memang membuat orang ingin selalu membagikan kesehariannya ke media sosial. Terutama jika sedang berlibur ke suatu tempat yang baru.

Tapi Anda hanya memiliki ponsel saja, tidak ada kamera untuk dibawa berlibur. Tenang saja, sekarang hp android kameranya sudah sangat bagus.

Asalkan bisa menemukan angle yang bagus, kemudian gunakan aplikasi editor foto, pasti bisa menghasilkan foto layaknya menggunakan kamera professional.

Jika hasil fotonya bagus, Anda juga akan merasa percaya diri untuk membagikannya ke media sosial. Rekomendasi aplikasinya cukup banyak, tapi kami sudah memilih 4 terbaik yang harus Anda coba jika ingin menghasilkan gambar bagus, yaitu :

1. Aplikasi Adobe Lightroom

Dulunya memang aplikasi ini hanya tersedia untuk PC saja, tapi sekarang sudah ada versi mobilenya. Seperti yang Anda tahu, lightroom adalah aplikasi editor foto terbaik untuk para photographer professional.

Hasil dari editan menggunakan aplikasi ini memang sangat bagus dan sangat memuaskan. Dan fitur unggulan yang ada di aplikasi ini adalah:

· Preset dan filter

· Crop, masking, dan detail untuk menyesuaikan kemiringan dan ukuran

· Bisa edit foto dengan format RAW

· Dan terakhir bisa digunakan untuk copy-paste dan editing.

2. VSCO Cam

Selanjutnya ada VSCO cam. Banyak yang mengatakan jika mengedit dengan aplikasi satu ini terbilang cepat dan bisa langsung diupload ke media sosial.

VSCO cam juga memiliki fitur cukup lengkap yang dibutuhkan dalam proses edit foto, yaitu ada highlight, shadow dan juga exposure. Fitur tersebut memiliki fungsi untuk menonjolkan tone warna untuk lebih bagus lagi.

Apa saja fitur yang disediakan oleh aplikasi satu ini? Berikut fitur unggulan dari VSCO Cam :

· Terdapat fitur preset

· Ada juga beragam efek yang bagus untuk mempercantik foto Anda.

· Ada juga montase VSCO

· Dan terdapat fitur edit lanjutan.

3. Snapseed

Aplikasi buatan Google ini memang sudah tidak bisa diragukan. Sebagai salah satu aplikasi editor foto unggulan, tentu bisa menghasilkan foto lebih baik lagi.

Setelah mendapat pembaharuan, inilah beberapa fitur dari aplikasi edit dari Snapseed :

· Edit gambar format RAW

· Bisa membuat preset sendiri

· Penyeduaian exposure

· Dan juga adanya fitur kurva.

4. PicsArt

PicsArts merupakan aplikasi untuk mengedit foto android paling terkenal. Dengan satu apk ini saja, Anda sudah bisa menghasilkan gambar yang sangat bagus. Apa saja fitunya?

  • Bisa kolase foto
  • Dapat mengatur warna, kurva, dan shadow
  • Terdapat template pilihan banyak
  • Dapat mengatur ratio sesuai keinginan
  • Memotong background dengan mudah

Memang ketika awal menggunakannya, kalian akan merasa kesulitan. Tapi teruslah mencoba untuk bisa paham tiap fitur aplikasi editor foto yang Anda pilih. Buatlah editan foto terbaik agar mempercantik feed media sosial sendiri.