Close-up Of Young Businessman Hand Holding Smartphone Showing Online Survey Form

5 Aplikasi Edit Video di HP Ramah Pengguna Mudah Digunakan

Aplikasi edit video di HP yang ramah pengguna dan mudah digunakan bisa membuat siapapun pengguna HP menjadi editor profesional. Banyak aplikasi editing video yang dikembangkan untuk bisa digunakan secara gratis.

Walaupun hanya melakukan edit di HP, namun berbagai fitur sudah tersedia lengkap sehingga hasil akhirnya tidak akan kalah dengan software komputer. Apalagi saat ini sudah banyak fitur templat yang semakin memudahkan kamu untuk mengedit video dengan berbagai efek.

5 Aplikasi Edit Video di HP yang Ramah Pengguna

Aplikasi edit video di HP menawarkan fitur yang bisa digunakan secara gratis, namun ada juga fitur yang berbayar untuk menggunakannya. Simak berikut ini beberapa aplikasi edit video yang ramah pengguna dan bisa kamu gunakan dengan mudah.

1. Inshot

InShot adalah salah satu aplikasi yang dapat membantu kamu mengedit video dari perangkat HP dengan hasil terbaik. InShot Video Editor gratis untuk digunakan dan mempunyai banyak fitur profesional, selain video kamu juga dapat mengedit foto di aplikasi ini.

InShot memiliki fitur pengeditan video lengkap seperti menggabungkan video, memotong, mengatur kecepatan, mengkompres video sampai mengubah foto menjadi video. Kamu tidak akan pernah kehabisan ide untuk membuat video keren dengan berbagai efek transisi, filter, emoji, dan musik latar.

2. Viva Video

Viva Video adalah salah satu aplikasi edit video terbaik yang biasa digunakan oleh pengguna HP. Aplikasi ini cukup sederhana tetapi mempunyai fitur yang cukup lengkap untuk membuat tampilan video menjadi lebih maksimal.

Dengan lebih dari 200 filter, efek video, dan berbagai alat pengeditan video dasar sudah tersedia dalam aplikasi ini. Diantaranya Seperti fitur slideshow maker untuk menggabungkan klip foto secara instan dan berbagai fitur editing lainnya.

3. VN

Jika kamu sedang mencari aplikasi edit video Android dengan hasil tanpa watermark, maka kamu bisa mencoba aplikasi ini. Aplikasi ini banyak digunakan oleh content creator untuk membuat vlog, dan aplikasi ini juga sudah banyak digunakan oleh para pemula maupun profesional.

Berbeda dengan aplikasi lain, dengan tampilannya yang user friendly, aplikasi VN juga dilengkapi fitur terbaik. Seperti green screen editing, efek video, musik latar, sampai subtitle untuk membuat video menjadi lebih menarik.

4. Magisto

Magisto merupakan aplikasi edit video di HP yang dapat kamu gunakan di HP Android atau iOS. Aplikasi ini memudahkan kamu untuk membuat video secara otomatis, dari foto dan video yang diambil dari penyimpanan ponsel.

Ada banyak fitur yang bisa membuat video kamu menjadi lebih menarik hanya dengan fitur yang ada pada aplikasi Magisto. Diantaranya seperti transisi video, menambahkan musik dan berbagai jenis efek.

5. Slice

Aplikasi edit video di HP Slice dapat membantu kamu membuat video dengan mudah dari HP Android dan iOS. Tampilannya sangat mudah digunakan, kamu juga bisa menggunakannya secara gratis, tanpa repot dengan iklan dan watermark.

Selain itu fitur edit video dasar pada aplikasi Slice juga sudah cukup lengkap bisa digunakan untuk editing video ringan. Di antaranya seperti fitur menggabungkan video, menambahkan teks, menambahkan klip audio sampai menambahkan overlay.

Selain beberapa aplikasi editing video di atas, masih ada banyak aplikasi editing video lainnya yang juga tidak kalah populer. Salah satu yang sangat populer dan banyak digunakan adalah aplikasi CapCut, namun tampilan editingnya cukup rumit karena banyaknya fitur yang tersedia.

Bagi kamu para pemula yang ingin menggunakan aplikasi edit video menggunakan HP bisa memilih salah satu aplikasi yang ada di atas. Namun jika ingin menggunakan aplikasi yang lebih lengkap fiturnya bisa juga menggunakan aplikasi edit video di HP populer Capcut.