Cara Membuat Stiker WhatsApp di PC Tanpa Aplikasi

Cara membuat stiker WhatsApp di PC tanpa aplikasi sering menjadi obrolan bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, dikarenakan WhatsApp (WA) sendiri sudah menjadi salah satu media sosial paling banyak diakses oleh masyarakat Indonesia dari waktu ke waktu tiap hari.

Bahkan terdapat sebagian orang yang menggunakan media sosial tersebut melalui perangkat komputernya, baik karena mengalami kerusakan ponsel maupun terdapat kesibukan saat kerja. Sehingga tidak memiliki waktu maupun kesempatan untuk mengakses lewat ponselnya.

Cara Membuat Stiker WhatsApp di PC Tanpa Aplikasi

Oleh sebab itu banyak orang memilih menggunakan versi komputernya atau biasa disebut dengan sebutan WA Web, namun hal tersebut juga menimbulkan beberapa pernyataan seperti bagaimana cara mudah membuat stiker WhatsApp di PC tanpa aplikasi oleh banyak orang.

1. Menggunakan WhatsApp Web

Sebenarnya cukup mudah untuk mengedit serta membikin stiker melalui perangkat PC tanpa perlu menggunakan bantuan aplikasi lainnya, namun pada saat ini masih banyak orang yang belum mengerti bagaimana langkah untuk membuatnya dengan mudah tanpa perlu ribet.

Dalam cara membuat stiker WhatsApp di PC tanpa aplikasi dapat dilakukan secara mudah, Anda hanya perlu mengandalkan WA web saja. WA Web sendiri merupakan platform media sosial tersebut yang digunakan oleh pengguna komputernya, sehingga tidak memakai ponsel.

Namun terdapat beberapa hal wajib diperhatikan sebelum memulai langkah tersebut, Anda harus dapat mengakses WA web dengan lancar. Biasanya Anda bisa mengunduh aplikasi pada perangkat komputer, namun juga dapat mengakses situs websitenya dengan browser Anda.

2. Memilih Kolom Chat

Setelah berhasil mengakses WA web secara lancar, sebagai cara membuat stiker WhatsApp di PC tanpa aplikasi selanjutnya adalah mulai untuk menciptakan stikernya dengan mudah. Namun Anda sebagai pengguna harus menentukan beberapa hal terlebih dahulu saat ini.

Hal tersebut dikarenakan untuk mulai mengedit Anda harus mengakses beberapa menu di kolom chat terlebih dahulu, oleh karena itulah sebagai pengguna harus menentukan menggunakan kolom chat yang mana sebagai percobaan untuk mengedit stiker tersebut.

Pastikan bahwa kolom chat yang akan digunakan sebagai cara membuat stiker WhatsApp di PC tanpa aplikasi tidak merupakan berhubungan dengan orang penting, karena jika terjadi kesalahan waktu percobaan akan membuat pengguna malu karena salah kirim kepadanya.

3. Menekan Menu Stiker

Setelah memastikan bahwa kolom chat yang akan digunakan aman dan bukan merupakan obrolan penting, kini waktunya Anda mulai untuk membuat. Langkah pertama adalah dengan membuka kolom menu stiker yang akan muncul jika pengguna membuka kolom chat itu.

Jika masih kebingungan dalam cara membuat stiker WhatsApp di PC tanpa aplikasi ini, perhatikan ikon orang tersenyum pada layar komputer pengguna. Biasanya ikon ini berlokasi pada bagian sebelah kiri bawah, dekat tempat untuk mengetikkan pesan sebelum dikirim.

Setelah berhasil mengklik ikon tersebut, langsung akan keluar berbagai pilihan emoji yang biasa digunakan sebagai tambahan dalam memulai obrolan, klik menu stiker biasanya terdapat pada bagian atas maupun bawah kanan pada ikon tersebut. Lalu klik tambahkan.

4. Mengedit dan Memilih Gambar

Setelah berhasil membuka pilihan tambahkan pada menu tersebut, Anda sebagai pengguna akan diarahkan dalam menu editor pada cara membuat stiker WhatsApp di PC tanpa aplikasi tersebut. Langsung saja klik ikon plus atau tambahkan untuk menambahkan gambar pilihan.

Pilihlah gambar yang ada pada folder penyimpanan komputer Anda, pastikan bahwa gambar tersebut memang merupakan yang ingin diubah untuk menjadi sticker karena sering terjadi orang salah memilih. Setelah selesai memilih klik OK lalu tambahkan gambar tersebut.

Selanjutnya halaman akan berganti pada menu editing, edit gambar pilihan Anda tersebut. Bisa ditambahkan beberapa tulisan serta emoji lucu sehingga lebih menarik.

Jika sudah langsung klik OK dan stiker sudah dapat digunakan oleh pengguna. Walaupun tanpa aplikasi serta menggunakan perangkat komputer, cara membuat stiker WhatsApp di PC tanpa aplikasi mudah untuk dilakukan.