Cara Membuat Stiker WA Tanpa Aplikasi dengan Mudah

Cara membuat stiker WA tanpa aplikasi sering dibutuhkan oleh sebagian besar masyarakat Indonesia, dikarenakan WhatsApp pada saat ini sudah menjadi salah satu media sosial terbesar di negara Indonesia. Hampir setiap orang sudah memiliki akun media sosial tersebut.

Salah satu fitur yang membuatnya unik dan menyenangkan bagi beberapa kalangan adalah kemampuan untuk membuat stikernya secara mandiri oleh pengguna masing-masing. WhatsApp sendiri mendukung kreativitas penggunanya untuk membuat stikernya sendiri.

Hal tersebut tentu saja akan membuat beberapa orang merasa tertantang untuk memiliki stikernya sendiri, salah satunya adalah untuk membuat acara lucu-lucuan antar teman. Namun saat ini masih banyak orang membutuhkan cara membuat stiker WA.

Cara Membuat Stiker WA Tanpa Aplikasi

Pada saat ini masih banyak orang yang belum mampu untuk mengedit maupun membuat stikernya secara mandiri. Walau sudah tersedia banyak aplikasi gratis sekalipun, masih banyak pengguna yang membutuhkan solusi mengedit stiker tanpa perlu harus mengunduh aplikasi.

Cara membuat stiker WA tanpa aplikasi ini muncul dari sebagian besar pengguna yang mengeluhkan memiliki persediaan memori penyimpanan didalam ponselnya makin menipis, sehingga mereka membutuhkan sebuah solusi supaya dapat mengedit tanpa perlu aplikasi.

Sebagian besar orang mungkin menganggap hal tersebut cukup sulit untuk dilakukan, namun sebenarnya pikiran tersebut adalah sebuah kesalahan. Anda masih tetap dapat mengedit stiker secara mudah walau tanpa perlu mengunduh serta menggunakan beberapa aplikasi.

1. Menyiapkan Gambar Pilihan

Seperti yang telah Anda ketahui bahwa pengguna dapat mengedit serta membuat stikernya sendiri tanpa perlu mengunduh aplikasi terlebih dahulu. Namun langkah pertama dalam cara membuat stiker WA tanpa aplikasi ini adalah mempersiapkan gambarnya terlebih dahulu.

Sebagai pengguna Anda bisa mempersiapkan gambar yang akan digunakan untuk dijadikan stiker melalui dua sumber, pertama adalah dengan menggunakan galeri hasil foto milik sendiri. Kedua pengguna dapat mengunduh gambarnya melalui google picture secara gratis.

Biasanya beberapa pengguna mengunduh gambar lucu yang dirasanya menarik, namun juga terdapat pengguna yang mengunduh gambar meme terkenal untuk dijadikan stikernya sendiri. Pilihlah gambar sesuai keinginan dalam cara membuat stiker WA tanpa aplikasi.

2. Mengedit Gambar Pilihan

Setelah selesai dalam pemilihan gambar tersebut, kini waktunya bagi Anda untuk mengedit gambar tersebut sehingga terlihat lebih menarik saat dijadikan sebuah sticker. Biasanya beberapa orang akan memberikan emoticon lucu serta menuliskan kata-kata kocak disana.

Anda bisa mengedit gambar dalam cara membuat stiker WA tanpa aplikasi menggunakan canva dan berbagai aplikasi editing lainnya, namun jika Anda sebagai pengguna tidak ingin mengunduh aplikasi lagi bisa menggunakan canva versi websitenya secara gratis tanpa biaya.

Pilihlah foto tersebut dan editlah sesuai dengan daya kreativitas Anda, pastikan untuk membuatnya selucu mungkin sehingga akan semakin seru saat digunakan serta dikirimkan kepada teman-teman.

3. Proses finishing dengan Browser

Langkah akhir dalam cara membuat stiker WA tanpa aplikasi dilakukan secara mudah dengan menggunakan browser saja, Anda tidak perlu mengunduh aplikasi untuk membuat stiker tersebut karena dapat diakses secara mudah dengan cara membuka situsnya terlebih dahulu.

Bukalah situs untuk melakukan tahapan finishing ini, supaya hasil editanmu dapat digunakan kedalam WhatsApp. Terdapat beberapa situs terpercaya dan gratis, namun umumnya beberapa orang menggunakan wasticker.app dan dapat diakses melalui browser Anda.

Setelah berhasil membuka situs tersebut, klik select image untuk memilih hasil editan pada gambar yang telah diedit tersebut. Setelah selesai memilih, masukkan nomor WhatsApp Anda kepada kolom yang telah tersedia, lalu klik create untuk mulai membuatnya secara gratis.

Seiring berkembangnya zaman makin banyak orang menuntut kemudahan, salah satunya adalah penggunaan stiker tersebut. bahkan dengan menggunakan cara membuat stiker WA tanpa aplikasi dapat mudah dilakukan.