Cara Bikin Stiker WA Pakai Foto Sendiri Tanpa Aplikasi Gratis

Cara bikin stiker WA pakai foto sendiri tanpa aplikasi sering menjadi bahan obrolan netizen belakangan ini, hal tersebut dikarenakan adanya fitur dalam media sosial WhatsApp yang mengizinkan penggunanya sehingga dapat berkirim pesan menggunakan stiker lucu dan seru.

Namun sebagian besar orang hanya dapat mengirimkan sticker berupa gambar animasi serta hewan lucu saja, hal tersebut menyebabkan setiap pengguna ingin menciptakan sitekrnya sendiri. Terkadang juga ada beberapa orang yang menginginkan stikernya berisi foto sendiri.

Cara Bikin Stiker WA Pakai Foto Sendiri Tanpa Aplikasi

Seiring berkembangnya zaman mulai bermunculan aplikasi yang mengizinkan pengguna untuk dapat membuat stikernya sendiri, namun masih banyak orang bertanya mengenai cara membuat stiker WA pakai foto sendiri tanpa aplikasi sehingga mudah untuk dibuat tanpa ribet.

1. Menggunakan Situs Fotor.com

Seiring berkembangnya zaman makin banyak aplikasi canggih, namun hal tersebut tidak diimbangi dengan ukuran penyimpanan yang ramping. Akibatnya banyak memori penyimpanan pengguna menjadi cepat penuh dan tidak dapat ditambah aplikasi lainnya lagi.

Oleh karena itulah kami akan memberikan cara bikin stiker WA pakai foto sendiri tanpa aplikasi, sehingga Anda sebagai pengguna tidak perlu mengunduh aplikasi lainnya yang hanya akan memakan memori penyimpanan ponsel menjadi penuh dan menyebabkan lemot.

Pengguna dapat menggunakan browsernya supaya dapat membuka situs yang menjadi penyedia layanan membuat stikernya sendiri. Anda sebagai pengguna dapat mengakses sebuah situs bernama fotor.com secara gratis untuk mulai mengedit stiker secara gratis.

2. Langkah Mudah Mengaksesnya

Dalam cara bikin stiker WA pakai foto sendiri tanpa aplikasi mudah untuk diakses, namun belum semua orang dapat melakukannya. Oleh sebab itulah kami disini akan memberi tahukan kepada Anda langkah tepat untuk membuat sticker menggunakan situs gratis.

Sebagai pengguna bahkan tidak perlu mengunduh aplikasi tertentu untuk dapat menggunakan berbagai fasilitasnya, hanya memerlukan browser saja sehingga bisa mengakses beberapa situs untuk browsing dengan lancar tanpa adanya hambatan saat itu.

Untuk dapat mengaksesnya Anda hanya perlu membuka browser lalu ketikkan situs tersebut pada kolom pencarian. Anda juga dapat menggunakan cara bikin stiker WA pakai foto sendiri tanpa aplikasi dengan cara mencarinya melalui google terlebih dahulu supaya mudah.

3. Memastikan Gambar Bagus

Setelah berhasil mengakses situs tersebut tanpa masalah, kini saatnya bagi Anda untuk mulai membuat sticker sesuai dengan keinginan sendiri. Anda bisa menggunakan foto pribadi maupun gambar hasil google untuk dijadikan stiker. Namun pastikan kualitasnya bagus.

Jangan menggunakan gambar dengan kualitas rendah, hal tersebut akan membuat cara bikin stiker WA pakai foto sendiri tanpa aplikasi memiliki gambar pecah. Akibatnya akan sulit terbaca jika dikirimkan melalui ruang obrolan kepada teman maupun grup lain saat chatting.

Anda bisa memilih foto dengan resolusi paling bagus, jika tidak bisa meningkatkan resolusi tersebut menggunakan beberapa aplikasi maupun situs tertentu. Setelah memastikan bahwa resolusinya bagus Anda bisa mengeditnya menjadi selucu dan mengasyikkan mungkin.

4. Mulai Mengedit Stikernya

Sebagai cara bikin stiker WA pakai foto sendiri tanpa aplikasi selanjutnya adalah mulai mengedit menggunakan situs fotor.com. Pertama akseslah situs tersebut melalui browser yang dimiliki, lalu ketikkan lama situs tersebut dalam panel pencarian diatas browser.

Setelah berhasil membuka situs tersebut, Anda akan diarahkan pada halaman utama untuk memasukkan beberapa foto maupun gambar yang diinginkan. Klik pada menu create your own WhatsApp sticker untuk memulai mengedit beberapa foto pilihan Anda pada saat ini.

Selanjutnya masukkan foto pilihan tersebut, lalu edit dengan menambahkan tulisan serta beberapa emoticon lucu lainnya. Setelah selesai klik Oke untuk memasukkan stiker tersebut kedalam WhatsApp Anda saat ini.

Itu dia beberapa cara yang bisa Anda aplikasikan dengan mudah. Dengan menggunakan beberapa langkah tersebut Anda dapat melakukan cara bikin stiker WA pakai foto sendiri tanpa aplikasi dengan cukup mudah.