Cara Buat Stiker WhatsApp Tanpa Aplikasi Via WA Web

Cara buat stiker WhatsApp tanpa aplikasi merupakan opsi lain yang bisa dipilih. Hal tersebut membuat Anda tidak perlu lagi mengunduh aplikasi ketika akan membuat stiker. Berbicara tentang pembuatan stiker sendiri sebenarnya sekarang sangat umum.

Itu karena, stiker adalah salah satu fitur yang sangat dimanfaatkan pengguna WhatsApp. Adanya stiker ini membuat proses chat terlihat lebih menarik. Bahkan beberapa orang mengaku adanya stiker membuat proses chat menjadi lebih cepat.

Anda tidak perlu lagi mengetik ulang untuk kata-kata dasar seperti “terimakasih” atau”hai”. Gunakan saja stiker yang memiliki tulisan tersebut dan semuanya akan selesai lebih cepat. Ini jadi alasan mengapa banyak orang mencari cara buat stiker WhatsApp tanpa aplikasi.

Beberapa dari Anda pasti belum mengetahui cara tersebut. Ini wajar mengingat ada beberapa aplikasi yang memang sudah populer untuk membuat stiker.

Cara Buat Stiker WhatsApp Tanpa Aplikasi

Jika ingin membuat stiker tanpa aplikasi, Anda bisa menggunakan layanan dari WhatsApp Web. WA Web sendiri memang menjadi layanan untuk Kamu yang ingin membuat WhatsApp di laptop. Nantinya membuat WhatsApp sendiri bisa dilakukan melalui website.

Namun Anda juga bisa memanfaatkan WhatsApp Web ini untuk membuat stiker. Caranya dengan mengikuti tahapan-tahapan di bawah ini.

1. Buka WA Web

Langkah awal dalam cara buat stiker WhatsApp tanpa aplikasi adalah dengan membuka WhatsApp Web itu sendiri. Untuk membuka WA Web, langkah yang dilakukan cukup mudah. Pertama buka dulu aplikasi WhatsApp yang ada di ponsel.

Setelah itu, klik ikon titik tiga yang ada di pojok kanan atas lalu pilih opsi WhatsApp web. Nantinya Kamu akan ada di kolom khusus untuk scan QR. Setelah itu, lanjutkan dengan membuat browser di laptop atau PC lalu masuk ke WhatsApp web.

Anda bisa masuk ke WhatsApp web dengan melakukan pencarian di google atau langsung masuk ke alamat web.WhatsApp.com. Dari sana, buka saja situs tersebut lalu lihat kode QR yang ditampilkan. Langsung saja scan kode QR tersebut memakai ponsel.

2. Penjepit Kertas

Setelah proses scan dilakukan, WhatsApp web akan otomatis loading untuk memproses data WhatsApp yang ada di ponsel Anda. Di sini tunggu saja hingga proses loading tersebut selesai. Jika sudah selesai, Anda bisa lanjutkan cara buat stiker WhatsApp tanpa aplikasi.

Caranya dengan masuk ke salah satu kolom chat yang ada di sana. Jika sudah ada, lihat ke sebelah bawah dan akan terlihat ikon berbentuk penjepit kertas. Langsung saja klik ikon penjepit kertas tersebut. Biasanya ikon ini adalah disamping emoji.

Nantinya Anda akan melihat ikon kamera dan di bawahnya ada ikon stiker. Klik ikon stiker tersebut jika ingin membuatnya langsung. setelah diklik, lanjutkan ke tahap berikutnya.

3. Pilih Foto

Pada tahap ini Anda tinggal memilih foto mana yang akan diubah menjadi stiker. Perlu diingat, ada syarat yang perlu dipenuhi dalam cara buat stiker WhatsApp tanpa aplikasi. Syarat tersebut berhubungan dengan foto yang digunakan.

Intinya Anda perlu memastikan kalau foto tersebut tidak berukuran lebih dari 100kb. Jika ukurannya lebih, foto tersebut tidak bisa digunakan untuk stiker. Jika foto tersebut sudah dipilih, Anda secara otomatis bisa langsung mengeditnya.

Pengeditan sendiri bisa dilakukan dengan menambahkan efek atau teks. Apabila dirasa sudah benar, simpan perubahannya lalu coba kirimkan.

Di sini Anda akan melihat apakah pengiriman stiker bisa dilakukan atau tidak. Jika sudah bisa, stiker tersebut bisa terus Anda gunakan untuk ke depannya.

Pastikan untuk tidak asal dalam membuat stiker. Itu karena, ada beberapa langkah yang perlu dilalui untuk membuatnya tanpa aplikasi. Cara buat stiker WhatsApp tanpa aplikasi di atas sendiri adalah salah satu langkah termudah yang bisa dipilih.