Cara Membuat Stiker Bergerak di WA Tanpa Aplikasi

Cara membuat stiker bergerak di WA tanpa Aplikasi bisa dilakukan dengan mudah. Itu karena ada banyak tools di internet yang bisa Kamu manfaatkan untuk membuatnya. Adanya tools tersebut pasti bisa sangat mempermudah aktivitas ini.

Memang aplikasi yang bisa membantu aktivitas ini juga sangat banyak. Namun daripada bingung mencari aplikasi tersebut, jauh lebih tepat jika memilih untuk membuatnya secara online. Itu karena menggunakan aplikasi sendiri memiliki banyak kekurangan.

Salah satu kekurangan yang paling menonjol terletak pada besarnya penyimpanan yang akan habis. Ini tentu berbeda dengan mengedit secara online di mana penyimpanan ponsel akan aman. Cara membuat stiker bergerak di WA tanpa aplikasi sendiri tidak sulit.

Tools yang ada di internet tersebut biasanya akan memandu Anda dalam menyelesaikan stiker. Oleh karena itu, jangan ragu ketika akan membuat stiker sendiri menggunakan tools di internet.

Cara Membuat Stiker Bergerak di WA Tanpa Aplikasi

Ada banyak cara membuat stiker di internet yang bisa dipilih. Tetapi di antara banyaknya cara tersebut, salah satu opsi paling menarik adalah dengan menggunakan Photoscissors.

Photoscissors sendiri merupakan aplikasi ganda. Nantinya Anda bisa membuat stiker Whatsapp sambil mengedit videonya sehingga berpindah ke beberapa tempat tidak perlu dilakukan.

1. Pilih Bahan

Langkah awal dalam cara membuat stiker bergerak di WA tanpa aplikasi adalah memilih bahan. Intinya ada beberapa bahan yang bisa disiapkan ketika ingin membuat stiker bergerak. Contoh bahannya seperti video atau foto itu sendiri.

Jika bahan stiker bergerak berupa video, nantinya video tersebut akan melalui proses pemotongan. Tetapi jika stikernya menggunakan foto sebagai bahan dasar, Anda perlu menyiapkan beberapa foto kolase agar kesan bergerak terlihat.

Langsung saja cari bahan tersebut baik dengan membuatnya langsung memakai kamera atau dengan melakukan pencarian lewat internet. Jika dirasa sudah siap, langsung saja lanjutkan ke tahap berikutnya.

2. Hapus Background

Tahap selanjutnya dalam cara membuat stiker bergerak di WA tanpa aplikasi adalah dengan menghapus background. Di sini langsung saja buka browser lalu masuk ke situs photoscissors. Situsnya sendiri berada di halaman photoscissors.com.

Dari sana, lanjutkan dengan mengunggah foto dan atau video yang sebelumnya sudah dipilih. Klik upload lalu pilih gambar atau vudei mana yang ingin digunakan. Nantinya Anda tinggal memotong video tersebut atau membuat animasi dari foto yang diunggah.

Nantinya bentuk dari stiker bergerak yang akan dibuat pasti sudah mulai terlihat. Sebenarnya keputusan ada di tangan Anda apakah akan menghapus background atau tidak. Itu karena, tidak masalah jika background tersebut pada akhirnya tidak dihapus.

3. Unggah

Cara membuat stiker bergerak di WA tanpa aplikasi berikutnya adalah dengan mengunduh bahan stiker yang sudah dibuat. Setelah itu, lanjutkan ke opsi sticker maker lalu lihat tombol upload yang ada di sana. Di sana, langsung saja klik upload dan tambahkan bahannya.

Pada kolom ini, Anda bisa memutuskan untuk menambahkan teks apabila dirasa lebih cocok. Apabila sudah selesai, lanjutkan ke tahap terakhir.

4. Download

Di tahap terakhir, Anda bisa langsung mengunduh sticker sudah dibuat. Lanjutkan dengan berpindah ke aplikasi whatsapp lalu unggah stiker bergerak yang sebelumnya dibuat. Di sini ada batas ukuran yang stiker bergerak yang ingin diunggah.

Jika ukurannya terlalu besar, stiker bergerak tersebut tidak akan bisa digunakan. Hal tersebut membuat Anda perlu kembali ke situs untuk menyesuaikan ukurannya. Tetapi jika ukurannya sudah pas, stiker bisa langsung digunakan.

Pastikan untuk sembarangan ketika akan menggunakan stiker. Buatlah dengan maksimal agar hasilnya seperti yang Anda harapkan. Oleh karena itu perhatikan cara membuat stiker bergerak di WA tanpa aplikasi dengan sebaik mungkin.