Cara Membuat Stiker WA dengan Foto Sendiri Tanpa Aplikasi

Jika belum mengetahui cara membuat stiker WA dengan foto sendiri tanpa aplikasi, Anda sudah di tempat yang tepat. Kali ini akan dijelaskan secara rinci mengenai langkah yang perlu dilalui ketika akan membuatnya.

Membuat stiker WA dengan foto sendiri terkadang memang terasa aneh. Itu karena, biasanya ini sering dijadikan bahan candaan oleh sesama teman. Anda juga pasti membuat stiker bukan untuk memasukkan foto sendiri.

Besar kemungkinan, foto teman yang akan dimasukkan ketika nanti sudah paham cara membuat stiker WA dengan foto sendiri tanpa aplikasi. Sebenarnya semua itu nanti bisa Anda lakukan dengan bebas.

Tetapi dengan catatan, Anda perlu paham betul mengenai langkah yang perlu dilalui. Lagipula mengikuti langkahnya tidak terlalu sulit karena tahapannya sendiri jauh lebih mudah.

Cara Membuat Stiker WA dengan Foto Sendiri tanpa Aplikasi via Animated Sticker Maker

Jika Anda belum paham cara buat stiker dengan foto, perlu dipahami dulu kalau pembuatannya bisa dilakukan memakai aplikasi. Aplikasi untuk membuat stiker sendiri tidak sulit ditemukan karena Anda bisa mengunduhnya lewat playstore.

Namun memasang aplikasi tersebut membuat penyimpanan habis. Oleh karena itu, jauh lebih tepat jika memanfaatkan situs online yang banyak tersedia di luar sana. Langsung saja berikut langkah yang perlu dilalui saat membuatnya.

1. Siapkan Foto

Tahap awal dalam cara membuat stiker WA dengan foto sendiri tanpa aplikasi adalah menyiapkan foto. Di sini Anda perlu memiliki konsep dulu, seperti apa stiker WA yang ingin ditampilkan.

Sebagai contoh, ada beberapa orang yang ketika membuatnya ingin stiker tersebut hanya berisi wajah. Tetapi ada juga yang ketika membuatnya ingin stiker tersebut berisi seluruh bagian tubuh. Jika kondisinya seperti ini, Anda harus memilihnya terlebih dahulu.

Setelah memilihnya, Anda nanti bisa menyesuaikan foto yang dimiliki dengan konsep tersebut. Jika foto yang pas nantinya sudah diketahui, berikut langkahnya secara lebih rinci.

2. Buka situs

Langkah berikutnya dalam cara membuat stiker WA dengan foto sendiri tanpa aplikasi adalah membuka situsnya. Untuk membuka situs, pertama masuklah dulu ke browser. Anda bebas memilih browser yang sering digunakan dalam aktivitas sehari-hari.

Setelah itu, masukkan kata kunci Animated Sticker Maker pada kolom pencarian. Nantinya pada hasil pencarian, Anda bisa langsung memilih yang paling atas. Anda juga sebenarnya bisa langsung masuk dengan mengetik alamat situsnya.

Alamat situs tersebut adalah animated-sticker-maker.com. Dari sana Anda akan dihadapkan dengan beranda utama situs. Beranda utama ini bisa langsung digunakan untuk membuat stiker WA.

3. Unggah Foto

Pada tahap berikutnya dalam cara membuat stiker WA dengan foto sendiri tanpa aplikasi adalah mengunggah foto. Pengunggahan bisa dilakukan dengan klik opsi upload yang ada di sana. Anda bisa langsung memilih foto yang sebelumnya sudah disiapkan.

Dari sana, tunggu saja hingga proses pengunggahan selesai. Lanjutkan dengan melakukan editing pada foto tersebut sesuai dengan kebutuhan. Biasanya ada dua hal yang paling pokok saat melakukan proses editing.

Pertama hilangkan background dari foto tersebut agar gambar stiker lebih fokus pada orangnya. Setelah itu, tambahkan tulisan yang dirasa cocok dengan foto.

4. Cek Hasil

Pada tahap akhir, Anda tinggal mengecek hasil editing yang dilakukan. Jika dirasa sudah sesuai, unduh stiker tersebut dan pindahkan ke Whatsapp. Anda bisa langsung menggunakannya ketika proses chatting dilakukan.

Tetapi jika ada yang dirasa kurang cocok, Anda juga bisa kembali melakukan editing. Baru download stiker tersebut apabila kondisinya sudah sesuai dengan keinginan.

Ikuti semua langkah yang dijelaskan di atas supaya hasilnya lebih sesuai dengan keinginan. Jika ada yang terlewat, hasilnya pasti terasa mengecewakan. Lagipula, cara membuat stiker WA dengan foto sendiri tanpa aplikasi di atas cukup mudah untuk diikuti.