Cara Mencadangkan WA dari Android ke IPhone Tanpa Ribet

Cara mencadangkan WA dari android ke iPhone tentu sangat mudah, sehingga tidak perlu khawatir semua data hilang. Untuk mencadangkan maka harus memindahkan data semuanya, baik chat, media, dan lainnya.

Hal ini tidak semua orang mengetahuinya, sehingga kebanyakan data hilang saat sudah ganti hp iPhone ataupun sebaliknya. Jika tidak hilang berarti masih tertinggal di ponsel yang lama, maka segera dipindahkan.

Bagi pengguna hp android maka harus tahu cara memindahkan atau mencadangkan chat WhatsApp ini ke iPhone. Karena memang semua data atau chat tidak akan masuk ke iPhone apabila tidak dipindahkan.

Cara Mencadangkan WA dari Android ke IPhone

Tidak semua android juga dapat dilakukan pencadangan atau memindahkan chat ke iPhone. Sehingga hanya beberapa spesifikasi ponsel tertentu. Namun, anda dapat mencoba caranya terlebih dahulu dari android ke hp iPhone.

Sebelum melakukannya maka ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan, yaitu sistem android adalah lollipop terbaru. Minimal yaitu android 5 ataupun lebih baru. Sedangkan iOS minimal 15.5.

Cara mencadangkan WA dari android ke iPhone ada beberapa yang bisa Anda lakukan. Sehingga semua cara dapat dicoba dan dipilih oleh pengguna. Karena memang tidak semua dapat melakukannya.

Kemudian bisa install apk tambahan yaitu Move to iOS di android. Jangan lupa install apk WA iOS versi terbaru, begitu juga di android. Gunakan nomor telepon yang akan dipindahkan datanya.

Pada perangkat iPhone harus keadaan baru ataupun dikembalikan kedalam pengaturan pabrik supaya bisa lakukan pencadangannya. Kemudian keduanya juga harus terhubung ke Wi-Fi yang sama atau memakai hotspot iPhone.

Setelah itu baru menggunakan cara mencadangkan WA dari android ke iPhone. Untuk melakukannya, terdata beberapa tahapan yang harus diikuti. Berikut ini langkah-langkah yang harus dilakukan.

  1. Buka apk Move to iOS di android sesuai petunjuk, kemudian kode ditampilkan di iPhone.
  2. Maka masukkan kodenya di android tersebut yang ad aplikasi Move to iOS.
  3. Berikutnya transfer data dan ikuti sesuai petunjuknya.
  4. Selanjutnya pilih mulai di android serta tunggu beberapa saat WA menyiapkan data untuk diekspor. Apabila data disiapkan maka biasanya akan keluar dari android.
  5. Berikutnya klik lanjut dan balik ke apk, berikutnya klik lanjutkan daftardata tertransfer ke iPhone. Tunggu sampai proses transfernya selesai.
  6. Lalu WA versi terbaru dipasang, buka apk WA memakai nomor ponsel sebelumnya yang datanya diekspor.
  7. Setelah itu klik mulai jika diminta dan tunggu.
  8. Apabila selesai maka anda bisa lihat data chatnya.

Cara Kedua Memindahkan Data WA dari Android ke IPhone

Apabila cara pertama bisa dilakukan maka ketahui jika data yang tertransfer tidak disimpan di cloud. WhatsApp hanya melihat data transfernya. Cara mencadangkan WA dari android ke iPhone berikutnya dapat dicoba.

  1. Unduh apk icarefone for WhatsApp transfer di konmputer lalu sambungkan iPhone serta android. Kemudian konfirmasi beberapa popup yang diminta sesuai data, lakukan seperti yang dicontohkan menggunakan tangkapan layar.
  2. Lalukan keamanan data dan verifikasi akun WA dengan mengerik nomor telepon serta kode negara. Selanjutnya verifikasi.
  3. Lalu isikan 6 digit sesuai verifikasi kode WhatsApp, lalu konfirmasi data aman maka secara otomatis data dipulihkan.
  4. Berikutnya masuk ke akun lalu pastikan datanya terlihat saat transfer hingga selesai. Kemudiantunggu beberapa menit.

Setelah menunggu beberapa saat maka datanya berhasil ditransfer. Anda bisa mulai ulang iPhone, berikutnya buka kembali data di iPhone. Cara mencadangkan WA dari android ke iPhone mudah dilakukan.