Cara Membuat Foto Jadi Stiker WA Tanpa Aplikasi

Tidak sedikit orang yang belum tahu bagaimana cara membuat foto jadi stiker WA tanpa aplikasi. Aktivitas bertukar pesan dengan menggunakan aplikasi WhatsApp memang akan terasa lebih menyenangkan jika menggunakan stiker sendiri.

Sebenarnya sekarang stiker WhatsApp sudah sangat beragam dan terus mengalami peningkatan dari waktu ke waktu. Sampai sekarang ini WhatsApp masih menjadi salah satu aplikasi chatting yang paling populer dan paling banyak digunakan orang-orang di seluruh dunia.

Untuk Anda yang ingin tahu bagaimana cara mudah membuat foto jadi stiker WA tanpa aplikasi tidak perlu khawatir. Karena kami akan membagikan caranya untuk Anda.

Cara Membuat Foto Jadi Stiker WA Tanpa Aplikasi di HP

Untuk para pengguna HP Android bisa mendapatkan aplikasi WhatsApp melalui Google Play Store. Sedangkan untuk para pengguna ios mendapatkan aplikasi WhatsApp melalui App Store. Ikuti langkah-langkah dibawah ini untuk membuat foto menjadi stiker WhatsApp tanpa aplikasi .

  1. Buka aplikasi WhatsApp. Untuk Anda yang belum memiliki aplikasi WhatsApp bisa mendownloadnya terlebih dahulu.
  2. Setelah itu, pilih kolom penting atau grup chatting yang ingin digunakan.
  3. Klik logo untuk menambahkan file, jika sudah langsung saja pilih foto yang ingin dikirimkan. Anda bisa melakukan beberapa penyesuaian, seperti misalnya menambahkan teks, menambahkan coretan dan masih banyak lagi lainnya.
  4. Jika foto yang akan dikirim sudah diedit sesuai dengan keinginan, Langkah terakhir yang perlu Anda lakukan yaitu mengklik tombol send atau kirim.

Dengan menggunakan cara ini mungkin saja Anda hanya akan membuat stiker WhatsApp yang cukup sederhana. Kreativitas tinggi sangat dibutuhkan ketika ingin membuat stiker WhatsApp dari foto sendiri tanpa menggunakan aplikasi tambahan.

Cara Membuat Foto Jadi Stiker WA Tanpa Aplikasi di Laptop Atau Komputer

Untuk membuat stiker WhatsApp dari foto juga bisa dilakukan dengan menggunakan laptop atau komputer. Untuk membuat stiker dari foto sendiri pada aplikasi WhatsApp pada laptop atau komputer Anda harus login terlebih dahulu pada WhatsApp web.

Prosesnya sendiri mungkin akan sedikit lebih rumit, jika dibandingkan dengan membuat stiker sendiri dengan menggunakan HP. Berikut cara membuat foto jadi stiker WA tanpa aplikasi di laptop atau komputer.

  1. Langkah pertama yang perlu dilakukan yaitu login menggunakan WhatsApp. Caranya sangat mudah, nantinya Anda hanya akan diminta untuk memasukkan barcode.
  2. Jika barcode yang dibutuhkan untuk login sudah muncul pada layar laptop atau komputer, silahkan langsung saja Buka aplikasi WhatsApp di HP untuk menambahkan aplikasi WhatsApp di HP dengan WhatsApp web.
  3. Jika sudah berhasil mungkin, langsung saja pilih menu untuk menambahkan file.
  4. Klik ikon stiker.
  5. Cara membuat foto jadi stiker WA tanpa aplikasiselanjutnya, pilih foto yang ingin digunakan sebagai speaker. Setelah itu Anda bisa melakukan beberapa penyesuaian seperti melakukan crop dan lain sebagainya.
  6. Jika proses editing sudah selesai, maka Anda bisa langsung mengirimkan stiker yang telah dibuat sebelumnya ke pengguna lain.

Untuk membuat foto menjadi stiker di WhatsApp sendiri sebenarnya dapat dilakukan dengan sangat mudah oleh siapa saja. Apalagi jika Anda mau menggunakan beberapa aplikasi tambahan yang telah disediakan oleh pihak ketiga.

Untuk para pengguna Android Anda bisa mencari aplikasi untuk membuat foto menjadi stiker di WhatsApp dengan sangat mudah melalui Google Play Store. Beberapa aplikasi memberikan layanannya secara gratis, adi Anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk menggunakannya.

Jika Anda tidak keberatan untuk mendownload aplikasi baru, maka mendownload aplikasi untuk mengubah foto menjadi stiker di WhatsApp bisa menjadi alternatif yang tepat. Cara membuat foto jadi stiker WA tanpa Aplikasi ini sangat cocok digunakan oleh Anda yang tidak ingin menginstal aplikasi tambahan.