Cara Mengembalikan Arsip Chat WhatsApp Secara Cepat

Cara mengembalikan arsip chat WhatsApp terkadang terasa menyulitkan bagi sebagian orang. Itu karena, ada banyak orang yang sudah mengarsipkan chat namun kebingungan mengenai cara mengembalikan arsip chat tersebut.

Perlu diketahui, whatasapp sendiri sekarang terus berkembang. Pembaruan ini memang terkesan memudahkan karena pengguna pasti merasa semakin nyaman ketika menggunakannya. Namun perkembangan yang cepat ini terkadang menyulitkan.

Itu karena, pengguna menjadi kebingungan akan pembaruan yang muncul. Mengembalikan arsip sendiri sebenarnya terus diperbarui.

Oleh karena itu, sangat mungkin Anda sebelumnya sudah mengetahui cara mengembalikan arsip chat WhatsApp namun sekarang cara tersebut tidak dapat digunakan.

Cara Mengembalikan Arsip Chat WhatsApp

Jika cara mengembalikan arsip tersebut belum diketahui, ini adalah tempat yang tepat. Kali ini rincian langkah untuk mengembalikan arsipnya akan diberitahukan. Supaya lebih jelas, langsung saja berikut ulasannya.

1. Buka Aplikasi

Tahap awal dalam cara mengembalikan arsip chat WhatsApp adalah membuka aplikasinya. Nantinya Anda bisa menunggu hinga aplikasi tersebut terbuka sepenuhnya. Ketika aplikasi sudah terbuka, Anda pasti berada di halaman utama.

Pada halaman utama, akan terlihat berbagai chat yang ada di ponsel. Chat ini sendiri bisa berasal dari pesan pribadi maupun grup.

2. Pilih Kolom Arsip

Tahap selanjutnya untuk mengembalikan arsip adalah melakukan scroll ke daftar chat tersebut. Di sini lakukan saja scroll hingga ke bagian paling atas. Nantinya akan muncul bilah khusus bertuliskan arsip.

Biasanya bilah khusus tersebut akan memiliki ikon berupa kotak dengan tanda panah ke bawah. Di sini langsung saja klik bilah tersebut dan lanjutkan ke tahap berikutnya.

3. Tahan Chat

Pada tahap berikutnya dalam cara mengembalikan arsip chat WhatsApp, Anda perlu memilih chat yang akan dikembalikan. Itu karena, sekarang Anda berada di kolom khusus arsip chat.

Intinya semua chat yang Anda arsipkan akan berada di sini. Langsung saja cari chat yang ingin dikembalikan dari kolom arsip. Jika chat tersebut sudah ditemukan, tekan dan tahan pada chat tersebut.

4. Klik Buka Arsip

Tahap akhir dalam cara mengembalikan arsip chat WhatsApp adalah membuka arsip chat tersebut. Setelah chat ditekan dan tahan, akan muncul ikon buka arsip di sebelah atas aplikasi.

Ikonnya sendiri sebenarnya mirip dengan ikon arsip. Jika ikon arsip berbentuk kotak dengan panah ke bawah, ikon buka arsip berbentuk kotak dengan panah ke atas. Di sini langsung saja klik ikon tersebut.

Jika sudah diklik, keluarlah dari bilah arsip lalu lihat apakah chat tersebut sudah kembali ke halaman utama atau tidak. Jika chat sudah kembali ke halaman utama, ini membuktikan kalau proses mengembalikan chat sudah berhasil.

Berikut Cara Mengarsipkan Chat WhatsApp

Selain mengembalikan arsip chat, penting juga untuk mengetahui cara mengarsipkan chat tersebut. Caranya sendiri tidak kalah mudah dari cara mengembalikan arsip chat. Supaya lebih lengkap, berikut langkah yang perlu dilalui.

1. Buka Aplikasi

Pada tahap awal, masuklah dulu ke aplikasi WhatsApp. Di sini Anda hanya perlu menunggu hingga aplikasi masuk ke halaman utama yang memperlihatkan berbagai chat.

2. Tahan Chat

Selanjutnya, pilihlah chat yang ingin diarsipkan. Jika sudah dipilih, tekan dan tahan pada chat tersebut. chat yang bisa dipilih sendiri bebas mulai dari chat personal atau grup.

3. Klik Arsipkan

Nantinya akan muncul ikon arsipkan di sebelah atas. Ikon arsipkan sendiri berupa kotak dengan panah ke arah bawah. Langsung saja klik ikon tersebut dan proses pengarsipan sudah selesai.

Pastikan untuk mengikuti langkah yang dijelaskan di atas dengan baik. Jika langkahnya tidak diikuti dengan baik, proses yang dilakukan pasti tidak membuahkan hasil maksimal. Itu karena, cara mengembalikan arsip chat WhatsApp perlu dilakukan secara maksimal.