Aplikasi Video Rekaman Suara Bagus untuk Animasi

Salah satu cara mendapatkan penghasilan melalui YouTube membuat animasi yang menghibur, maka seharusnya animator mengetahui aplikasi video rekaman suara bagus. Hal ini sangat penting diketahui agar video yang dibuat menarik banyak orang untuk menontonnya.

 

Konten video tersebut bisa berupa animasi. Maka mencari pengisi suara untuk film animasi pendek sangatlah penting. Terlebih, jika tidak memiliki personel sebagai pengisi suara dalam video animasi tersebut.

 

Maka, animator harus bisa mengedit suara di video menjadi banyak suara berbeda. Meskipun pengisi suara hanya satu orang tetapi bisa menjadi beberapa suara berbeda dengan menggunakan aplikasi suara tersebut.

Macam-macam Aplikasi Video Rekaman Suara Bagus

Eksis di YouTube bisa mendulang banyak rupiah, asalkan kreatif. Kreativitas tinggi akan menghibur sehingga menarik subscriber YouTube. Semakin banyak jumlahnya, peluang untuk mendapatkan penghasilan lebih besar.

 

Seperti yang telah kita ketahui, banyak YouTuber baru bermunculan dengan penghasilan mencapai ratusan juta rupiah. Selama kita kreatif dan menciptakan ide-ide segar yang menghibur, maka YouTube bisa dijadikan peluang mendapatkan penghasilan.

 

Video di YouTube juga tidak harus selalu pemilik akunnya yang terjun langsung, melainkan juga bisa menggunakan animasi. Cerita animasi tidak bisa dilakukan sendiri, terlebih harus memiliki banyak pengisi suara.

 

Sayangnya, tidak banyak orang bersedia menjadi pengisi suara. Maka dari itu, menjadi animator harus kreatif. Cukup satu orang menjadi pengisi suara. Kamu bisa mengeditnya menjadi beberapa suara menggunakan aplikasi video rekaman suara bagus. Berikut macam-macam aplikasi tersebut:

Video Sound Editor

Rekomendasi yang pertama sebagai aplikasi video rekaman suara bagus adalah video Sound Editor. Aplikasi ini sama dengan aplikasi lainnya. Hanya saja, ini lebih ringan.

 

Maka dari itu, aplikasi ini sangat cocok untuk digunakan pada Android karena lebih mudah digunakan dan tidak terlalu berat. Bahkan tidak memerlukan memory besar.

Timbre

Saat ini, banyak konten kreator menggunakan timbre untuk edit suara. Itulah mengapa aplikasi video rekaman suara bagus yang satu ini sangat disarankan untuk pemula.

 

Meskipun aplikasi ini digunakan untuk Android tetapi fiturnya cukup mumpuni sekelas PC. Dengan demikian, menghasilkan suara jernih. Aplikasi ini cukup worth it untuk digunakan pada Android.

Audacity

Aplikasi ini cukup lengkap karena memiliki fitur khusus untuk memotong, menggabungkan, mencampur suara serta banyak plug-in untuk sound effect.

 

Sayangnya, aplikasi hanya dikhususkan untuk PC. Pengguna Android masih belum bisa menggunakan aplikasi tersebut karena kurang mumpuni untuk dipasang pada ponsel berbasis Android. Sehingga tidak semua orang bisa menggunakannya.

Wave pad

Aplikasi ini memiliki banyak fitur sound effect.  Selain itu, aplikasi ini banyak dipakai oleh seorang profesional karena lebih ringan dari praktis.

 

Bahkan aplikasi ini juga bisa digunakan pada ponsel berbasis Android. Dengan demikian, mudah dioperasikan tanpa terikat waktu dan tempat.

Adobe Audition

Aplikasi lainnya sebagai aplikasi video rekaman suara bagus yaitu Adobe Audition. Aplikasi ini sangat mumpuni, seperti yang telah kita ketahui, Adobe merupakan pencipta aplikasi terbaik. Begitu juga dengan aplikasi edit suara ini.

 

Adobe Audition bisa digunakan pada Windows dan Mac OS. Selain itu, penggunaan nya sangat mudah. Kamu tidak hanya puas dengan hasilnya tetapi juga lebih mudah memahami fiturnya.

 

Sayangnya, aplikasi ini belum bisa digunakan untuk ponsel. Namun, jangan khawatir karena Adobe diciptakan untuk pemula. Jadi, meskipun tidak menggunakan Android, Kamu masih bisa mempelajarinya dengan mudah, dengan hasil profesional.

 

Banyak keuntungan yang bisa Kamu dapatkan bila menggunakan aplikasi untuk mengubah suara. Terutama bagi Kamu yang ingin membuat konten animasi yang membutuhkan aplikasi video rekaman suara bagus.