7 Aplikasi Pengunduh Video You Tube Terbaik di Android

Aplikasi pengunduh video you tube dibutuhkan saat menemukan video yang bagus di youtube Anda ingin mengunduh dan menyimpannya agar bisa ditonton offline tanpa kuota. Ada banyak aplikasi yang bisa Anda pilih untuk mengunduh video dari youtube.

Keberagaman konten yang sering dilihat di Youtube saat ini juga sudah berkembang dengan pesat dan banyak sekali jenisnya. Bagi Anda yang gemar menonton youtube pasti sering mengalami habis kuota atau sedang berada di lokasi yang sulit menjangkau jaringan internet.

Untuk mengatasi masalah ini, Anda bisa melakukan pengunduhan videonya terlebih dahulu sehingga bisa menonton video youtube offline menggunakan aplikasi pengunduh video untuk youtube berikut ini.

7 Aplikasi Pengunduh Video You Tube

Sebenarnya aplikasi Youtube menyediakan fitur untuk mengunduh video untuk bisa menontonnya secara offline. Tetapi sayangnya, video tersebut tidak benar-benar tersimpan di galeri dan akan hilang setelah 30 hari.

Untuk itu banyak pengembang aplikasi android yang menciptakan Aplikasi pengunduh video you tube yang bisa Anda gunakan dengan mudah dan praktis saat akan menyimpan video dan menontonnya secara offline di galeri.

1. Newpipe

Pertama Anda bisa menggunakan newpipe yang berfungsi sebagai salah satu alternatif aplikasi youtube resmi. Pada newpipe Anda bisa merasakan berbagai fitur yang ada pada Youtube Premium yang resmi

Seperti picture in picture, membuat video tetap berjalan walaupun layarnya sedang terkunci dan juga masih banyak lagi fitur yang hanya bisa digunakan untuk pengguna premium.

Newpipe juga miliki fitur untuk penggunan dapat menyusun thread agar bisa melakukan pengunduhan dengan lancar. Tidak hanya file videonya, Anda juga bisa mengunduh file audionya saja dan juga caption.

2. Snaptube

Satu lagi Aplikasi pengunduh video you tube adalah Snaptube. Pengunduhan video yang bisa dilakukan oleh Snaptube adalah beresolusi 2K sampai dengan 4K. Jadi hasil unduhannya sangat jernih dan juga tidak memakan banyak sekali kapasitas memori.

Snaptube miliki keunggulan seperti miliki penampilan user interface yang nyaman dilihat dan juga bersih tanpa iklan. Fitur dark mode juga disediakan oleh developer untuk bisa memanjakan penglihatan para penggunan serta Snaptube juga sudah menambahkan fitur konversi video ke file audio.

3. Instube

Selanjutnya aplikasi pegunduh video youtube lainnya adalah Instube. Instube menyediakan video yang bisa diunduh dengan resolusi 8K, jadi ketika Anda sudah mengunduh videonya dapat langsung ditonton di TV yang sudah mendukung video 8K membuat videonya lebih jernih dan tajam.

Tidak hanya itu, instube juga mendukung untuk mengunduh ke dalam beberapa format file seperti MP3, 3GP, M4A, dan bahkan menjadi gambar berforma PNG. Fitur lainnya yang ada di Instube berguna untuk Anda yang tidak ingin orang lain melihat video apa saja yang sudah diunduh dengan fitur penguncian audio dan video.

4. YT3 Youtube Downloader

Anda pasti sudah tidak asing dengan YT3 Youtube Downloader karena awalnya downloader ini berbasis website yang bisa diakses melalui browser Anda. Tetapi YT3 hadir dalam sebuah aplikasi yang memiliki interface yang sangat simpel dan juga bersih.

Siapa saja pasti akan nyaman menggunakannya karena navigasinya menggunakan straightforward.

5. Vidmate

Vidmate salah satu Aplikasi pengunduh video you tube yang sering digunakan dan juga populer. Selain berfungsi untuk mengunduh Vidmate juga merupakan aplikasi ang all in one.

Anda bisa melakukan streaming dan juga mengunduh tidak hanya dengan youtube saja, Vidmate juga sudah terintegrasi dengan banyak sekali platform. Jadi, untuk Anda yang sedang mencari video atau bahkan film bisa pilih gunakan Vidmate ini

6. TubeMate

Selanjutnya ada TubeMate jadi salah satu aplikasi yang dapat digunakan untuk bisa mengunduh video dari youtube. Tapi tidak hanya dari youtube saja, TubeMate juga sudah teintegrasi dengan beberapa paltform lainnya seperti Vimeo, DailyMotion dan lainnya.

7. Videoder

Terakhir aplikasi untuk pengunduh video you tube adalah Video der, sama seperti sebelumnya. Tidak hanya teintegrasi dengan youtube saja Video der juga sudah terhubung dengan sekitar 50 situs lainnya seperti Vimeo, dailymotion, facebook dan lainnya.

Dengan adanya ketujuh aplikasi ini, Anda tidak akan mempunyai kendala lagi untuk bisa menikmati hiburan dengan menonton video di youtube. Aplikasi pengunduh video you tube terbaik memiliki user interface yang sangat nyaman sehingga penggunanya tidak akan kesulitan.