Aplikasi Stem Gitar untuk Smartphone Kamu

Bagi kamu yang bisa memainkan alat musik gitar, aplikasi stem gitar ini akan sangat membantu. Stem gitar ini dilakukan untuk memastikan nada yang dihasilkan oleh alat tersebut akan terdengar pas.

Dengan perkembangan teknologi semakin canggih, mengatur nada pada gitar tidak harus dilakukan secara manual. Kamu bisa melakukannya melalui android atau iPhone.

Ada berbagai aplikasi penyetem yang bisa diunduh melalui sejumlah perangkat. Dengan begitu, kamu tidak akan kesusahan lagi dalam menyetem alat musik untuk menghasilkan nada terbaik.

Aplikasi Stem Gitar Perlu Kamu Miliki

Berikut ini aplikasi yang bisa digunakan untuk menyetem gitar yang bisa diunduh melalui perangkat android. Simak aplikasi apa saja dapat membantu kamu adalah hal bermain alat musik.

A. Aplikasi Guitar Tuna dan cara Menggunakannya

Guitar Tuna merupakan salah satu aplikasi sten terbaik dan cukup populer di kalangan pemain gitar. Memiliki banyak fitur profesional seperti kumpulan chord, mertonom, sampai mini games.

Cara menyetem gitar ini merupakan trik untuk membuat gitar mengeluarkan nada yang akan menentramkan. Berikut langkah-langkah penggunaan Guitar tuna.

1. Membuka Apk Gitar Tuna

Setelah membuka apk ini, pada bagian asar kanan terlihat tanda roda bergigi. Klik tanda tersebut kemudian akan keluar berbagai alat musik, pilih gitar sebab alat ini yang akan disetem.

2. Membuka Menu Tuner

Cara selanjutnya dari aplikasi stem gitar adalah dengan mengakses menu tuner. Apps ini bekerja dengan memanfaatkan mikrofon dari ponsel pengguna kemudian mengakses suara.

3. Melakukan Tuning

Langkah berikutnya adalah melakukan tuning dengan persyaratan adalah mendapatkan tempat yang sunyi agar tidak mengganggu proses penyingkronan nada.

4. Mengeset Senar

Saat melakukan bila pada monitor keluar message too low, itu berarti nada terlalu rendah. Tetapi apabila keluar to high, maka nada terlalu tinggi, pemakai perlu membuat senar kendur sampai tepat.

B. Pro Guitar Tuner dan Cara Menggunakannya

Aplikasi ini ditujukan untuk orang yang memiliki jam terbang tinggi dalam hal bermusik. Mendukung banyak instrumen dari senar hingga tanpa menggunakan senar.

Cara menyetem senar menggunakan aplikasi stem gitar Pro Guitar Tuner tidak sulit. Jika kamu memerlukan apk tersebut, berikut cara menyetem senar menggunakan Guitar Tuner.

  1. Download, install dan jalankan apk Guitar Tuner di smartphone kamu.
  2. Setelah layar terbuka, kamu dapat memilih antara Gitar Akustik, Listrik, Suara dan Bisu untuk menghilangkan suara di sisi kiri.
  3. Anda dapat mengatur volume suara yang dihasilkan menggunakan pengaturan volume di kanan bawah.
  4. Untuk memainkan suara tersebut, kamu perlu mengklik garis di bawah huruf yang mewakili senar dan garis tersebut.

Secara umum terlihat seperti senar berdasarkan urutan dan apakah itu dari bentuk, dari ketebalan atau ketipisan Senar .

  1. Setelah itu, kamu dapat mencoba mengklik garis sambil mencocokkannya dengan suara senar gitar yang kamu miliki.

 

C. Da Tuner dan Cara Penggunaannya

Da Tuner merupakan aplikasi stem gitar tuner kromatik yang serbaguna, akurat, serta responsive. Da Tuner bisa diunduh melalui android serta dapat mengubah frekuensi dasar nada terdekat.

Da Tuner sangat mudah dibaca karena nada dan oktaf ditampilkan dalam huruf besar. Berikut cara penggunaan atau menyetem alat musik tersebut dengan mudah dan cepat.

  1. Membuka Aplikasi Da Tuner yang ada di smartphone kamu.
  2. Setelah aplikasi terbuka, dekatkan ponsel kamu dengan alat musik, minimal suara tersebut harus mencapai microphone ponsel.
  3. Setelah mendekatkan ke hp coba petik senar pada alat tersebut. Maka akan kamu lihat huruf pad Da Tuner ini berubah tergantung nada tinggi dan rendah dari suara gitar.
  4. Pada senar keenam coba putar senar anda hingga huruf mengarah ke huruf E2 pada Da Tuner ini. Jika senar keenam berhasil, lanjutkan ke senar kelima, perlu menghasilkan nada A2
  5. Ketika kamu berhasil menyeimbangkan semua senar, cobalah untuk memainkannya, betapa bagus dan mudahnya.

Da Tuner ini juga bisa melakukan penyetem terhadap berbagai alat musik lainnya seperti ukulele, biola, bass, dan aplikasi stem gitar ini juga bisa untuk jenis musik lainnya.