Cara Mengubah Emoji Oppo menjadi iPhone tanpa Aplikasi Tambahan

Cara mengubah emoji Oppo menjadi iPhone tanpa aplikasi tambahan dapat dilakukan melalui website dengan mudah. Sebab sudah tersedia banyak website yang dapat membantu untuk mendapatkan emoji iPhone yang diinginkan.

Harganya yang cukup murah, membuat HP Oppo menjadi pilihan alternatif dari iPhone. Namun jangan khawatir, sebab ada cara mudah mengubah emoji Oppo menjadi iPhone. Simak beberapa tips mengubah emoji Oppo ke iPhone berikut ini:

1. Menggunakan Website Emoji

Cara mengubah emoji Oppo menjadi iPhone tanpa aplikasi pertama dapat dilakukan dengan membuka situs www.emoji.com. Namun, sebelum pengguna dapat membuka situs tersebut, diperlukan media search engine yang tersedia di perangkat Oppo.

Perangkat Oppo menyediakan berbagai search engine baik yang buatan maupun produk dari Google. Silahkan untuk memilih salah satu search engine yang tersedia di perangkat, namun direkomendasikan untuk menggunakan Chrome.

Untuk menggunakan emoji iPhone di HP Oppo maka perlu melakukan beberapa step agar dapat diterapkan. Simak langkah-langkah mengubahnya dibawah ini:

  • Membuka Chrome di perangkat Oppo dan pastikan perangkat terhubung dengan jaringan internet.
  • Selanjutnya, salin dan tempelkan link situs www.emoji.com ke tab baru di Chrome.
  • Jika perlu, persiapkan sebelumnya untuk memudahkan, namun jika ingin mengetik manual, pengguna juga dapat melakukannya.
  • Setelah situs telah terbuka, dapat memilih emoji yang diinginkan seperti di iPhone.
  • Pilih emoji yang diinginkan dengan mengkliknya dan kolom emoji akan muncul di atasnya untuk disalin.
  • Kemudian, dapat menempelkan emoji yang dipilih ke sosial media yang diinginkan.

2. Memakai Link Emojipedia.org

Selain menggunakan situs Emoji, ada opsi lain yang dapat menjadi referensi untuk mengubah menjadi mirip emoji iPhone. Meskipun caranya sama dengan cara sebelumnya, terdapat perbedaan yang dapat diperhatikan lebih lanjut.

Cara kedua ini menggunakan situs https://emojipedia.org/apple/ios-14.5/. Dengan menggunakan situs ini, maka akan diarahkan langsung ke emoji-emoji yang digunakan di iPhone.

Situs ini menyediakan emoji-emoji yang hanya digunakan di iPhone saja. Lebih jelasnya, ikuti langkah-langkah cara mengubah emoji Oppo menjadi iPhone tanpa aplikasi berikut:

  • Membuka browser dan menyalin link https://emojipedia.org/apple/ios-14.5/.
  • Kemudian, setelah berhasil masuk ke situs tersebut, bisa memilih salah satu emoji yang tersedia untuk disalin.
  • Meskipun cara ini kurang efektif, namun bisa langsung mencobanya.
  • Emoji yang sudah disalin dapat di paste ke media sosial atau disimpan saja.

3. Menggunakan Tema iPhone di Oppo

Selain opsi yang telah disebutkan sebelumnya, terdapat alternatif lain untuk mengganti Emoji Oppo menjadi iPhone. Meskipun, hal tersebut tetap memerlukan aturan yang harus dipatuhi.

Cara lainnya adalah dengan memanfaatkan tema yang telah tersedia di Oppo. Metode ini merupakan cara yang mudah tanpa memerlukan unduhan aplikasi tambahan, karena tema sudah tersedia secara default.

Tujuannya adalah untuk mengubah fitur Gboard. Sebelumnya, pastikan bahwa keyboard yang digunakan sudah menggunakan Gboard.

Cara untuk memeriksa tipe keyboard adalah dengan mengakses pengaturan di setelan pilihan bahasa dan masukan. Kemudian, klik ikon keyboard dan perhatikan penjelasan berikut ini:

  • Langkah pertama adalah membuka tema di Oppo. Jika sulit ditemukan, dapat mencarinya di menu pencarian dan mengklik ikon yang sesuai untuk membukanya.
  • Selanjutnya, cari kata kunci iOS dengan mengetikkannya di menu pencarian, dan kemudian memilih ikon iOS 15.4.
  • Setelah menemukannya, dapat langsung mengunduh font tersebut dan menunggu proses unduhan selesai.
  • Terakhir, jika proses unduhan selesai, dapat mengklik opsi “apply” atau “terapkan”.
  • Secara otomatis, Oppo akan menyetel ulang dan pengguna dapat memeriksa apakah emoji telah berhasil diubah menjadi seperti iPhone.

Itulah cara mengubah emoji Oppo menjadi iPhone tanpa aplikasi tambahan dengan mudah dan cepat. Disarankan untuk memilih opsi ketiga yang telah disebutkan sebelumnya. Namun, jika ingin mencobanya, tidak ada salahnya untuk mencoba.