5 Aplikasi Editan Foto dan Video untuk Anda

Sudah banyak aplikasi editan foto dan video untuk Anda yang bisa ditemukan pada playstore maupun appstore. Aplikasi editan foto dan juga video ini banyak dicari karena praktis dan juga lebih mudah dioperasikan.

Banyak pengembang aplikasi editan untuk foto dan video ini dibuat untuk para pemula yang sangat mudah untuk digunakan. Hasilnya tidak perlu ditanyakan lagi, karena Anda bisa menghasilkan hasil editan seperti profesional.

Bingung harus memakai aplikasi apa saja, berikut ini rekomendasi aplikasi editan foto dan juga video untuk Anda yang baru belajar teknik editing di smartphone.

Rekomendasi 5 Aplikasi Editan Foto dan Video

Aplikasi editan akan banyak Anda temui di appstore atau juga google playstore dengan beberapa fitur yang sudah sangat beragam. Bagi Anda yang baru mencoba belajar editing foto dan video menggunakan smartphone ada lima rekomendasi aplikasi editan foto dan video yang harus Anda coba.

1. Picsart

Pertama adalah picsart yang bisa Anda temui di appstore maupun google playstore. Dengan Picsart Anda bisa melakukan pengeditan untuk foto maupun video dengan beberapa tools menarik seperti kolase, manambahkan stiker, menyediakan efek yang lengkap dan menyediakan lebih dari 100 template yang bisa digunakan secara gratis.

Sudah diunduh oleh 700 juta kali oleh para pengguna android, Picsart pernah menjadi salah satu aplikasi editan foto dan video paling banyak diunduh pada tahun 2019. Yang membedakan Picsart dengan aplikasi lainnya adalah adanya fitur untuk berbagi hasil editan pada komunitas di dalamnya.

2. FotoRus

Selanjutnya, FotoRus jadi salah satu aplikasi edit foto yang bisa dipakai oleh semua orang karena memiliki antarmuka yang sederhana dan simple. FotoRus ini memiliki rating 4,5 di appstore dan berkapasitas 115 MB.

Fotorus menyediakan fitur pilihan untuk mengedit dari mulai Pro Edit, Collage, paintlab, beauty dan library yang berisi berbagai template foto yang bisa digunakan. Anda bisa memilih sesuai dengan tujuan editingnya.

Perlu diketahui, FotoRus ini merupakan aplikasi yang hanya tersedia di appstore saja dan belum tersedia pada google playstore. Jadi yang bisa menggunakan FotoRus hanya pengguna iOS saja.

3. Splice

Aplikasi editan foto dan video yang bisa digunakan selanjutnya adalah Splice. Ini merupakan aplikasi yang paling tepat untuk Anda yang baru akan memulai belajar mengedit video karena miliki interface yang sederhana.

Pengguna bisa membuat proyek video dan berhenti kapan saja karena semua proses editing akan otomatis tersimpan dan pengeditan bisa dilanjutkan kapan saja. Splice juga menawarkan berbagai rasio yang bisa digunakan dari mulai landscape, protrait dan juga square dengan kualitas dari mulai 540p, hingga 4K.

Sudah memiliki rating 4,7 di Appstore, tetapi sayangnya aplikasi ini belum tersedia pada google playstore jadi tidak bisa digunakan untuk Anda android users.

4. Filmorago

Selanjutnya Anda aplikasi editan foto dan video yang banyak digunakan oleh Android users, sudah diunduh sebanyak 10 juta kali dan memiliki rating 4 pada google playstore. Filmorago menyediakan fitur untuk mengedit video yang lengkap.

Dari mulai tombol virtual berukuran besar, dan yang paling penting saat disimpan video tidak memiliki watermark. Fitur Audio Mixer juga bisa digunakan untuk melakukan penggabungan suara voice over dengan suara asli dalam video, selain itu masih banyak fitur lainnya yang akan membuat video Anda menjadi lebih unik dan menarik.

5. Inshot

Terakhir aplikasi inshot ini masuk kedalam salah satu aplikasi yang direkomendasikan oleh editor pada google playstore. Alasannya karena inshot sudah mendukung format untuk instagram dan juga youtube dan juga menyediakan backgroud blue jika ukurannya tidak sesuai.

Sudah diunduh lebih dari 100 juta kali dengan penilaian rating hampir sempurna 4,9. Inshot sangat direkomendasikan oleh Anda yang ingin mencoba mengedit video karena fitur-fitur yang tersedia sangat mudah digunakan dari mulai menggabungkan klip video, menambah suara, hingga menambahkan teks dan emoji.

Kelima aplikasi untuk mengedit video dan foto bisa digabungkan penggunaannya untuk bisa menghasilkan hasil yang terbaik. Setiap aplikasi editan foto dan video pastinya memiliki plus minus fiturnya masing-masing dan menggunakan lebih untuk melengkapi satu sama lain.