Cara Edit Background Foto di Picsart dengan Mudah

Cara edit background foto di Picsart sering menjadi pembicaran bagi beberapa masyarakat Indonesia, khususnya bagi beberapa kaum perempuan yang sering menggunakan aplikasi edit foto ini untuk merubah hasil jepretannya menjadi lebih indah dan unik untuk di upload.

Seperti yang Anda ketahui, banyak wanita yang merasa kurang puas dengan hasil jepretan dirinya ketika sedang melakukan sesi foto baik itu selfie maupun difotokan oleh temannya. Oleh karena itu banyak dari mereka yang mengeditnya menggunakan aplikasi editing foto.

Salah satu aplikasi editing yang sering digunakan adalah pics art. Dengan menggunakan aplikasi tersebut banyak orang yang menanyakan mengenai cara edit background foto di Picsart supaya dapat menghilangkan back ground pada fotonya supaya mudah diedit.

Mengenal Lebih Dekat Aplikasi Picsart

Pics art sendiri merupakan salah satu aplikasi editing yang dapat digunakan pada perangkat android maupun iphone dengan gratis. Anda dapat mengunduhnya langsung melalui play store maupun appstore untuk dapat mengediti dengan mudah menggunakan ponsel Anda.

Cara edit background foto di Picsart pertama kali diluncurkan oleh Hovhannes Avoyan pada bulan November 2011. Aplikasi ini muncul pada platform android pertama kali sebagai peralatan untuk dapat mengedit gambar kesukaan dengan mudah melalui ponsel android.

Aplikasi tersebut telah diunduh oleh lebih dari 500 juta unduhan melalui platform google play store, dan dapat Anda dapatkan dengan gratis tanpa perlu membayar. Namun walaupun gratis, juga terdapat fitur premium yang didalamnya menawarkan fitur menarik lainnya.

Berbagai Fitur yang Dimiliki Picsart

Cara edit background foto di Picsart dapat dilakukan dengan mudah menggunakan salah satu fitur yang dimiliki aplikasi tersebut. beberapa fitru yang dimiliki membantu editor untuk mempermudahnya dalam menyelesaikan hasil karya editannya sehingga lebih sempurna.

Beberapa fitur menarik dan sering digunakan oleh editor, khususnya kalangan wanita adalah penggunaan efek maupun filter yang beragam. Dalam aplikasi pics art ini memiliki lebih dari ribuan filter yang dapat digunakan secara gratis dan memiliki efek beragam jika digunakan.

Selain itu Anda juga dapat menghilangkan latar belakang gambar jika dirasa kurang menarik untuk dipandang, oleh karena itu beberapa orang menanyakan perihal edit background foto di Picsart sehingga dapat menghilangkan latar belakang fotonya sesuai kehendaknya.

Cara Edit Background Foto di Picsart

Untuk menyesuaikan dengan kebutuhan, Anda dapat mengedit latar belakang foto sesuai dengan kehendak masing-masing. Namun umumnya yang sering digunakan adalah menghilangkan latar belakang secara keseluruhan sehingga menjadi polos tanpa background.

Cara edit background foto di Picsart ini sering digunakan umumnya oleh kalangan wanita, supaya dapat mengubah fotonya menjadi lebih unik dan menarik. Selain itu banyak juga para calon pelamar kerja menyiasati untuk mengubah background fotonya menggunakan Picsart.

Untuk cara mengedit juga cukup mudah untuk dilakukan, namun jika belum berpengalaman akan merasa kebingungan untuk pertama kali mencobanya. Cukup ikuti beberapa instruksi untuk mengedit latar belakang foto Anda sesuai arahan berikut ini.

  1. Langkah awal pada cara edit background foto di Picsartadalah dengan menginstall aplikasinya terlebih dahulu, dapat diunduh secara gratis melalui playstore.
  2. Setelah diunduh dan diinstall, buka pics art dan jangan lupa untuk melakukan login.
  3. Setelah selesai proses loginnya, selanjutnya pilih menu edit lalu pilihlah foto yang akan dipilih untuk diedit bagian latar belakangnya. Jika sudah memilihnya, foto akan keluar lalu klik opsi buang atau cutout pada bagian sisi aplikasi.
  4. Seleksi bagian yang akan diedit, biasanya akan menampilkan banyak pilihan sebagai contoh pilih saja menu orang.
  5. Kemudian latar belakang akan terseleksi secara otomatis, tinggal ganti sesuai warna yang dikendaki lalu simpan.

Itu dia beberapa cara yang bisa diaplikasikan dalam edit background menggunakan Picsart. Cukup mudah untuk mengedit latar belakang gambar yang dikehendaki, jika masih bingung pelajari kembali cara edit background foto di Picsart.