Gunakan 6 Aplikasi Edit Foto Awan dengan Mudah Berikut Ini!

Meskipun hanya menjadi hamparan di langit saja, namun nyatanya deretan aplikasi edit foto awan banyak dicari oleh para penggemarnya. Terutama bagi para pengguna yang senang memotret pemandangan lalu melakukan pengeditan agar terlihat lebih estetik.

Edit sebuah foto bernuansa awan tidak selalu memerlukan sebuah aplikasi berat seperti adobe photoshop yang sudah termasuk kuno. Pengguna dapat mengetahui sederet rekomendasi aplikasi untuk edit tersebut melalui informasi dari uraian singkat berikut ini.

1. Adobe Lightroom

Siapa yang tidak mengenal kecanggihan aplikasi yang sangat populer berikut ini bahkan menjadi yang paling diandalkan hanya untuk mengedit awan. Adobe Lightroom memang sejak awal kemunculannya sudah memikat banyak hati editor karena fitur yang disediakan.

Potret awan yang ditangkap sebelumnya dapat dengan mudah disulap menjadi sebuah gambar yang terlihat begitu nyata. Sebanyak puluhan efek yang akan memberikan sentuhan dari setiap awan tersebut bahkan dengan mengatur tingkat kecerahan dari potretnya.

2. Snapseed

Rekomendasi yang tidak kalah menarik berikutnya adalah Snapseed yang menghadirkan banyak jumlah preset dan dapat ditambahkan. Yang membuat aplikasi ini sangat diandalkan bagi para penggunanya adalah karena preset dan fitur tersebut dapat digunakan secara gratis.

Selain adanya pengaturan pencahayaan, warna pada awan yang ada pada hasil potret tersebut juga dapat diubah sesuai keinginan. Aplikasi ini juga termasuk pada aplikasi ringan sehingga tidak terlalu mempengaruhi ruang penyimpanan pada perangkat.

3. SkyLab Photo Editor

Aplikasi edit foto awan berikutnya adalah SkyLab Photo Editor yang hingga saat ini hanya dapat diakses oleh user iPhone. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini memang memiliki kecanggihan dan keunggulan untuk mengedit sebuah potret berlatar langit.

Hanya dengan mencoba untuk mengotak-atik isi dari aplikasi canggih ini, maka pengguna bisa mendapatkan hasil edit yang sangat sempurna. Yang menarik juga pengguna dapat membuat foto awan yang diam menjadi bergerak dengan fitur transisi.

4. VSCO

Hampir serupa dengan Adobe Lightroom, VSCO juga memiliki banyak preset yang dapat ditambahkan pada fitur sehingga memiliki efek tambahan. Sayangnya memang pengguna harus membayar biaya langganan jika ingin membuka beberapa fitur yang masih terkunci.

VSCO dapat dengan mudah digunakan dengan efek Vintage yang paling diandalkan untuk mengedit foto awan. Dengan begitu, awan yang ada di langit akan terlihat lebih nyata dengan sentuhan beberapa titik di sekitarnya.

5. PicsArt

Pengguna pasti sudah tidak asing dengan penggunaan aplikasi edit foto awan ini dan terlihat dari banyaknya jumlah unduhan aplikasi ini. PicsArt sendiri memang sudah hadir bahkan sejak beberapa tahun yang lalu dan semakin mengembangkan fiturnya.

Pilihan efek yang diberikan juga semakin banyak dan bisa memberikan garis tepi dari awan yang terhampar tersebut. Birunya awan dapat dinaik turunkan agar bisa terlihat lebih gelap atau terang sesuai dengan keinginan pada hasil nantinya.

6. PICNIC

Tampilan yang sederhana menjadikan PICNIC banyak diandalkan oleh para pengguna yang masih baru masuk dalam tahap pemula. Fitur yang disediakan sangat lengkap namun juga sangat ramah sehingga tidak memberikan efek yang norak.

Biasanya para pengguna akan memakai aplikasi ini untuk membuat warna awan menjadi semakin cerah namun dengan gradasi. Hasil editannya juga tidak perlu diragukan lagi, untuk hasil zoom in misalnya, pengguna tidak akan melihat adanya keretakan.

Demikian penjelasan terkait apa saja rekomendasi yang dapat digunakan terkait aplikasi edit foto awan dengan sangat mudah. Pastikan juga jika pengguna selalu menyalakan koneksi jaringan internet ketika sedang mengeditnya agar tidak terjadi suatu kendala.